robot berHATI a.k.a kabutaku pecinta semangka



Bumi itu bener-bener berputar, waktu tuh bener-bener berjalan. Siapa yang tau kalo sepanjang oktober semua baik-baik saja, tapi begitu masuk november bener-bener gak ada komunikasi. Lebih parah masuk desember seolah semua jadi jelek dalam pandangan masing-masing. Sekarang? Semua dengan pikiran masing-masing. Gak ada sapaan, gak ada pertanyaan kegiatan apalagi kabar, gak ada lagi diskusi tentang visi misi masing-masing. Percaya dengan pikiran masing-masing. Masing-masing merasa benar. Gak ada lagi satu yang mengalah, gak ada lagi satu yang jadi es kalo yang satunya lagi kebakar api. Satu setengah tahun lebih seolah gak ada arti apa-apa. Mungkin hanya sekedar pengisi waktu baginya. Atau mungkin baginya aku baik-baik saja jika ia pernah datang dengan sejuta tatap penuh harap dan pergi dengan angin-anginan tak pernah pamit. Apa dengan begitu ia merasa berhak datang kapan saja kelak?

Bumi bener-bener berputar, waktu bener-bener berjalan. Baru nyadar matahari tuh masih panas dan terang, serta hujan masih air di negeri ini. Semua masih sama, tidak berubah, kecuali kita. Apa yang kamu pikirkan sekarang tentangku? Aku jahat, aku bodoh, aku kasar, atau apa? Menurutmu aku salah jika aku menilai, begitukah? Setiap orang berhak menilai apa yang ia lihat dan dengar, terlebih tiap orang punya hati. Tidakkah kamu tau, sulit rasanya menyelaraskan saat hati masih penuh akan kamu namun mata melihat kenyataan apa yang kamu lakukan. Dan kamu, tetap sama, tidak pernah ingin mengambil posisi mengerti. Sulitkah bagimu untuk diam sejenak, rasakan jadi aku, pikirkan apa yang sudah kamu lakukan. Mungkin tidak bisa, kamu robot kan? Kamu robot yang pernah punya hati. Kamu robot canggih yang bisa melakukan apa saja termasuk jika pernah datang maka bisa pergi kapan pun kamu mau meski tanpa pamit. Kamu robot brilian yang dikendalikan sistem, yang seperti dosen bilang suatu hari manusia akan dikuasai sistem? Kamu robot yang pernah tersenyum dengan tulus namun dengan sejuta pikiran bimbang. Kamu robot yang sangat kompleks, sulit menjadi sederhana. Padahal ayah bilang, jujur itu sederhana, cukup dengan punya hati. Lalu bukankah kamu robot yang punya hati? Sekarang? Sekarang apa yang kamu pikirkan tentang aku? heemmm aku salah ya, dipikiranmu pasti bukan aku lagi.

Heeeiii bumi tetap berputar hingga sekarang. Aku masih bisa lihat bintang, dan logikanya, beberapa jam lagi aku akan lihat matahari, tapi tidak lagi melihatmu. Juga tidak butuh menunggu matahari esok, sekarang pun aku sudah sadar aku spekulan yang hebat. Benar semuanya. Benar apa yang dulu pernah aku takutkan.

sms yang gak sanggup gw bales - lovesambumybest

kenapa mesti nunggu sakit baru nurut.. kenapa mesti nunggu sakit sih baru nurut..

aku dan IFRS

kalau IFRS mengembangkan akuntansi, aset dinilai berdasarkan nilai wajar nya, SAAT INI BERNILAINYA ITU ASET TUH BERAPA, BUKAN NILAI ASET TERSEBUT DI MASA LALU. ya kecuali emang pada saat pertama kali aset tersebut dimiliki.
kalo aset dimili sejak lima tahun lalu, kalo laporan nya di tahun ini, ternyata wajarnya memang angka yang melekat di akun itu ya angka yang saat ini menggambarkan aset tersebut. ini sesuatu yang menarik mengenai fair value. dalam IFRS, nilai wajar didefinisikan sebagai “the amount for which an asset could be exchanged between knowledgeable, willing parties in an arm’s length transaction.”

aku juga gak mau kalah sama IFRS, aku menilai kamu karena melihat kamu di hari ini, bukan masa lalu kamu. tidaklah seringan kapas aku mudah menerima masa lalu kamu waktu kamu jujur saat itu. tapi semoga kamu benar berubah dan meninggalkan semua keburukan yang dulu, menjadi orang yang lebih BENAR sekarang. semoga Allah selalu melindungi kamu ya,

rabithah pagi ini

tidak ada kamu lagi, tidak ada kamu lagi. tidak ada di message hp, tidak ada di ym, tidak ada di fb, tidak ada di twitter, tidak ada di jogjaaaaaaaaaaaaaa. mungkin karena aku tidak lagi ada dihatimu. kapan aku terbiasa untuk ini, tolong beritahu.
tidak pernah mudah menghapus perasaan karena selama ini aku tulus. tidak pernah mudah menghapus jejak-jejakmu di motorku, di koz ku, di setiap aspal yang pernah kita lewatin bareng. tidak pernah mudah menghapus memory karena ini memory Allah yang buat. sebegitu besarkah dulu sayang aku ke kamu, sampe begitu sulit untuk aku benar-benar enyahkan kamu dari hati dan pikiran. sampai hari ini doaku masih ingin kamu baik-baik saja, dijauhkan dari hal-hal buruk dari yang jahat-jahat, dan mohonkan bahagia untukmu.
kalau dulu kamu bilang berat meninggalkan jogja, pada akhirnya kamu pergi dari sini kan. sekarang, aku udah gak ingin ada disini, tapi belum bisa pun keluar darisini.
ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepadaMu, bersatu dalam rangka menyeru (dakwah di jalan)Mu, dan berjanji setia untuk membela syariatMu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah dengan cahayaMu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepadaMu, hidupkanlah dengan marifahMu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalanMu. sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. amin. dan semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Muhammad, kepada keluarganya, dan kepada sahabatnya.

[dhuha, 20122011]

entah apaan ini =))

blogiiii liat deh sms2 ini :

tita : waduuuuhhh minggu gini kuliah pagiiiiii.... seemangaaaaatttt!!!

daddy love me : bapak barusan aja pegang hp mw sms-eee kduluan

tita : waa ikatan batin ki jenenge pa, haha

daddy love me : bener lho, krn dr kmrin sepi gk ada sms dr mb ika

tita : hehee maklum pa banyak tugaz jd nangkring d perpuz muluu :D ne bru kelar mandi

gak lama pun ada tlp masuk dr bokap, loooovvveeeeee banget sama bapak... slalu kangen sama suaranya yang bisa bikin lupa sama kesibukan (sibuk apaan coba? apalagi sms gw terakhir tuh pencitraan banget sih). selalu kangen ngeliatin bokap berkegiatan. entah lagi d rumah d depan lapton mb rirun, entah lg makan, entah lg nengok sawah, entah lg naek sepeda, entah lg ke kebon (sayang katanya rambutannya lg kagak berbuah). tapi yang paling bikin kangen tuh kalo bokap udah bilang: kenapa? ada apa? sama bapak sama mama tuh harus terbuka, bilang.. kalo nangis mana tau.. kenapa chayang? gitu tuh kalo bokap lagi ngerayu gw kalo lagi nangis d telpon entah karena skripsi dulu, entah karena cowok gw. hahaha dan anehnya gw pasti cerita. mumpung gw belom punya suami, mumpung gw masih anak kecilnya mereka, mumpung gw masih bisa cerita sama mereka. kalo ntar gw udah punya suami, mana bisa gw cerita? kalo sekarang kan jaman2 belajar, kalo tar udah jadi istri kan kudu belajarnya bareng suami. tanya, cerita, curhat, minta pendapat, sama suami. jadi pendengar yang baik buat dia, jadi konco wicoro yang cerdas buat dia, semuanya! hihiii udah mule ngelantur nih gw.

oh iya ini udah senin, bangun tidur masih seindah bangun tidur kemaren nih blogiii, secara tadi malem sfc nya bg ferry rotinsulu menang 2-1 dari persija, sekalian tuh ngasih kado sepesialalalalal buat dejek yang katanya sih lagi ultah (whatever!) sama tadi dini hari roma juga menang 3-1 dari napoli. seger banget deh nih pagi. tapi jadi gak indah lagi begitu liat ada plagiator, gak banget sih!! heran sama orang kayak gitu!!! eh parah lagi waktu gw liat akun fb'y kang vava, masa katanya selese pertandingan kemaren tuh hilton d keroyok sama pemain persija sama official nya juga. ih kampung banget sih. masa urusan di lapang masih dibawa2 ajah keluar lapang.
i'll be there as soon as i can
.selamanya.

yeeaaayyy! let's say ALHAMDULILLAH

barusan baca sesuatu, gak tau kenapa otak gw mikirnya jauh banget. ada rasa macem-macem dihati gw. tapi gw nyadar banget, yang paling-paling mendominasi tuh rasa kasihan semata. gw gak bisa bayangin kalo gw hidup setiap hari dalam tekanan, dalam persembunyian, dalam ketakutan, sekaligus dalam kebohongan. selama ini gw emang sering banget usil sama temen gw nyeplos boongin mereka, tapi gak pernah pun bertahan dalam satu menit, karena slese gw bicara boong, berapa detik kemudian gw biasa bilang "tipu dikit, manjuuuurrr!". dan kita ketawa bareng. selama ini gw gak pernah mau boong sama bokap nyokap, gak ada pun yang gw sembunyiin dari mereka. sampe urusan kampus sama hancurnya hati pun gw cerita ke bokap. saling memberi waktu dan saling mendengar. rasanya keren sekali sekarang, mengingat ternyata tidak semua anak bisa begitu dengan orang tuanya. selama ini gw kenal deket sama orang bukan cuma satu atau dua orang. ada beberapa lagi, dan gw belajar banyak dari mereka. jadi tau dikit2 tentang bola, jadi tau dikit2 tentang basket, jadi tau dikit2 tentang motor, tentang komputer dan software,, tentang tajwid, tentang tauhid, tentang banyak hal lainnya. selama ini di hidup gw, adalah ortu yang paling gw cinta dan kakak sama adik gw, juga temen2 tersayang baru abis itu cowok gw. daridulu mereka yang pernah jadi cowok gw tau, mereka harus siap ngalah karena melihat urutan prioritas yang gw bikin. bahkan kudu siap ngalah juga sama urusan study gw. bukan gw gak menghargai tapi gw butuh orang yang emang lebih paham tentang ini semua sehingga bisa menerima apa yang sudah gw prinsipkan, toh kalo ntar jadi suami gw pasti prioritasnya lain karena yang gw pilih dan Allah kasih ntar insyaAllah mudah-mudahan satu visimisi ya :). tapi hari ini, gw tau ada satu orang yang selalu mencoba, selalu mengusahakan kebahagiaannya. padahal gw cuma lihat judul karya tulisnya sama halaman persembahannya sekaligus. gw gak ngerti kenapa beliau menulis seseorang itu begitu selalu memberikan motivasi terhadapnya. gw gak pernah tau itu benar atau enggak, tapi setiap gw plesbek ke belakang, apa yang pernah gw denger, kayaknya semua negatif tentang itu orang. bikin gw jadi berpikir ulang, selama ini gw bodoh yah kalo percaya gitu ajah?

sekaligus gw beneran bersyukur banget sama apa yang udah Allah kasih buat gw. waktu gw jauh dari ortu kayak gini, sekalipun misal lagi punya cowok, selain itu lebih berharga adalah gw punya temen-temen. gw bersyukur karena gak ada yang pernah ngelarang gw buat temenan sama siapapun, tidak mempermasalahkan gender, gw boleh temenan sama cewek atopun cowok. setelah gw baca itu tadi, gw beneran makin bersyukur, gw gak pernah menutupi apapun dari temen-temen dan ortu gw. gw bener-bener bersyukur karena bahagia yang gw rasain adalah nyata, bukan cuma sesuatu yang ingin gw tampakkan dibalik masalah gw. gw bersyukur karena kalopun gw punya masalah, temen-temen dan ortu selalu punya waktu, selalu siap jadi tempat, selalu berkenan mendengar. gw bersyukur karena hidup gw ternyata seindah ini. gw gak bisa bayangin kalo sisa umur gw, gw pake buat menyembunyikan sesuatu dari ortu dan teman2, nauzubillah...

makasih ayang2....... ibrin, ubul, nunu, wiwi, juga c uday yang bisa memasok isi otak gw dengan logika pikirnya. juga sambu sayang yg maksa senyum lima kali sebagai kompensasi buat satu kali tangis. tapi makasih juga deh buat beliau yang barusan gw baca tulisannya (walopun cuma judul krya tulisnya, lembar pengesahan, halaman moto, halaman persembahan, sama apa lagi ya) karena gw jadi inget lagi buat bersyukur dan mau belajar lagi :p

bener kan kata kak angrydebritto, gak perlu ngalamin untuk belajar, alhamdulillah, jaga kami selalu ya Allah..

IPO - Initial Public Offering

kenapa perusahaan melakukan IPO? karena mereka membutuhkan dana buat kegiatan mereka. sebenernya cara untuk mendapatkan dana tuh bukan cuma IPO ajah, tapi bisa juga dengan berhutang ke bank, asal jangan hutang nyawa yaa kawan-kawan... hahaa #parah ih gw.

nah buat IPO di postingan ini mau coba gw bahas dikit tentang penerbitan sekuritas ekuitas. jadi gini, kalo perusahaan mau menerbitkan sekuritas itu, bisa dua macem. yang satu sekuritas jenis ekuitas dan yang satu lagi sekuritas jenis hutang. misalkan kalo obligasi tuh yang jenis sekuritas hutang. kalo yang sekuritas ekuitas tuh contohnya menerbitkan saham. seperti yang kita tau, ada dua macem, bisa saham biasa dan bisa juga saham preferen.

nah, pertama-pertama perusahan mau nerbitin saham untuk pertama kalinya gimana sih caranya? kalo ini perusahaan baru pertama kali menerbitkan sekuritas, artinya dia udah siap mau go public. biasanya mereka rapat dulu tuh kalo mau ambil kebijakan tersebut, biasanya di RUPS. yang bukan anak akunt juga pasti tau dong itu rapat umum pemegang saham. nah setelah akhirnya ada keputusan buat IPO, terus itu perusahaan daftar ke BAPEPAM. siapa hayooo yang gak tau BAPEPAM? hihiiii itu badan pengawas pasar modal, kalo pengen tau apa tugas BAPEPAM coba cari sendiri yah. aku lanjutin. kalo perusahaan daftar ke BAPEPAM, nanti ada persyaratan yang harus dipenuhi. oh iya, beda loh yah syarat buat terbitin sekuritas ekuitas sama syarat buat terbitin sekuritas jenis hutang. untuk persyaratan ini, silahkan cari dan jangan lupa buat yang perlu data ini, coba cari peraturan yang terbaru tentang persyaratan yang harus dipenuhi. nah, kalo itu persyaratan udah di kasih ke BAPEPAM, nanti mereka yang mereview dll gimana yah prosedur di BAPEPAMnya sendiri juga aku kurang tau. tapi pastinya mereka periksa berkenaan dengan persyaratan termasuk masalah disclosure nya juga. setelah itu perusahaan nunggu kabar tentang disetujui atau tidaknya. kalo dulu sih kalo gak salah, kalo selama 45 hari BAPEPAM gak ngasih kabar, artinya pendaftaran tersebut dinyatakan efektif dan bisa masuk pasar perdana.

biasanya, selama nunggu waktu tersebut, perusahaan bikin yang namanya prospektus. dari namanya udah kebaca dong apa sih prospektus itu? jadi prospektus itu semacam ringkasan mengenai perusahaan, profilnya, ada LK nya, ya itu mereka bikin kegunaannya untuk semacam promosi sama investor pertama, yang mau beli sekuritas mereka di pasar perdana gituuu. nah di pasar perdana ini dilakukan penawaran-penawaran gitu, kalo udah, nanti BEI melakukan rview buat listing. review mengenai disclosure nya, kinerja nya, likuiditasnya, sekuritasnya, kayak gitu, terus kalo udah disetujui baru deh ada fee keluar dari perusahaan. heheee...

nah setelah itu baru tuh namanya masuk ke pasar sekunder. yaudah deh, di pasar sekunder terjadi jual beli deh tuh saham diantara antar investor.

buat yang masih bingung apa sih beda pasar perdana sama pasar sekunder? jadi gini, kalo pasar perdana, tuh terjadi transaksi nya tuh antara si investor langsung sama pemilik nya, kan baru pertama kali diterbitkan tuh saham. gituu... kalo pasar sekunder terjadi transaksinya tuh udah antar investor, pemilik udah gak ikut-ikut lagi. jadi kan tadi pertamanya kan udah dibeli tuh sama investor yang pertama di pasar perdana, nah kalo dia mau jual kan ke investor yang laen gitu udah di pasar sekunder itu berarti.

oh iya, tentang yang namanya penjamin emisi, nanti aja yah dibahasnya, mau mandi dulu nih... hhehe semoga bermanfaat walopun bahasanya tidak seilmiah profesor, ya emang gw bukan profesor, gw cuma investor :D

hore ada lagunyaaa

:D maklum newbe jadi masih norak gini gw, hahaha

iseng banget sih




hahaaaaa iseng banget nih malem gw ngapain cobaaaa... ternyata yang paling banyak diliat tuh tentang variabel moderasi sama intervening ituuu.... kayaknya perlu juga buat posting olah data lainnya, atau sekalian ajah gw ngiklan jasa olah data di blog gw sendiri? ya silahkan hubungi saya via email aja deh... hahaaa atau mau sekalian dbikinin skripsi, bole juga. hwahahahaaaa makin ngaco gw.
tapi rada heran itu kok ada yg searching 'dimas' kok blog aku nyangkut yah, hahaaa pasti dimas anggara deh :-* . terus apalagi yah. browser yg paling banyak mozila yah, kirain flock kayak yg aku pake.... wkwk heeemmm itu yg dari luar negri pasti pusing baca postingan gw, sementara yg lokal pasti muntah deh liatnya trus langsung ditutup lagi :))
iseeeeeng banget gw udah lama kagak ngoprek ini blog, gak di dandanin, kasian yah kamu... sekalian ganti templates pake warna pink n bintang2.. gara2 tadi langitnya cerah banyak bintang. bikin gw kepengen ke tempat mbah deh, dsana pasti bintangnya lebih banyak. secara masih kampung banget, bagus kalo liat langit apalagi cerah :D
dan sekarang lagi turun hujan,
kosong

baca aja lagi !

untuk apa kamu mampir sini lagi. untuk apa kamu minta maap lagi padahal udah pernah aku kasih. memang aku tau nya kamu begitu. kamu selalu bilang 'gak mau' tapi kelakuan pasti ngeladenin, padahal emang sebenernya 'mau' kan. gak usah munafik lagi, kalo emang suka ya silahkan. kalo emang mau ya silahkan. kenapa malah minta maaf. merasa salah? merasa pernah berdusta? apapun, terserah kamu. kamu tau kamu selalu bisa lakuin apapun yang kamu mau.

aku emang gak pernah ngerti. kenapa dalam pandangan manusia yang tak pernah sampai ilmunya, seolah Allah mempertemukan matahari dengan bumi. lihat sunrise dan sunset yang cantik banget, seolah mereka ketemu jadi satu. padahal kita pernah belajar dan tau berapa jauh jarak matahari dan bumi. bayangkan, hanya seolah jadi satu. Allah memang mempertemukan kita, tapi tidak untuk jadi satu. itu bukan masalah kan. aku bisa tetap lari buat cita-cita aku, dan silahkan kamu tetap lari juga buat cinta kamu! jarak kita terlalu jauh. orang idealis gak akan bisa jadi satu sama orang realis. tapi orang jahat cuma bakalan dapet orang jahat.

aku emang pernah sakit. sakit banget. tapi aku syukuri biar jadi penghapus dosa aku yang banyak ini. dosa aku ke kamu banyak banget kan!

gak usah minta maaf lagi. kalau aku udah kasih maaf tapi kamu tetap minta lagi, cuma bikin ngerusak mood aku aja buat kerjain tugas kuliah. silahkan kamu pakai cara kamu buat bahagiain diri kamu. silahkan! kamu gak perlu takut. kenapa kamu seolah khawatir aku gak maafin kamu. jangan lupa kamu pernah bilang ayahku hebat, beliau sudah ajarkan aku bagaimana caranya memaafkan. dengan terus minta maaf, itu sama dengan kamu meremehkan ayahku seolah gak bisa ajarin aku buat bisa maafin orang. kalau kamu mau bahagia, silahkan!

nih baca!!!

gw bilang apa, lu sukanya sembarangan sih kalo posting

ya page gw juga x Sam, ya gimana gw dong

ya lu pikirin dong perasaan orang, Ve.............

apaan lu belain tuh orang!

kalo gw ngomong lembut dikit dibilang belain orang...

terus gw kudu mikirin perasaan orang yang gak punya perasaan? yg gw bilang munafik karena gak sama apa yg dimulut sama apa yg dilakuin! sana lu belain dia!

gini nih jeleknya lu Ve!

karena lu sama2 cowok kan lu belain. gw kasih tau ya cowok suka bilang 'gak mau' tapi kelakuan 'mau' sama aja muna!!

gw gak belain! sampe mampus gw sayang sama lu, lu temen gw!

terserah lu Sam,

inget ya Ve lu tuh pernah sama2 sayang, kalopun udah ilang, yaudah, tapi paling gak, gak usah jadi benci gini
*Ve diem aja*

maksud gw. lu pikirin diri lu. kalo lu bisa maapin seorang milanisti, knapa enggak bisa maapin orang yg pernah munafik. didoain Ve, inget kata bokap


alhamdulillah selalu ada yang bisa ngademin hati gw selain air wudlu. alhamdulillah selalu ada yang berhasil bikin gw mikir biar balik jadi bener lagi. hei bukan berarti gw gila gara2 lo ya! gak akan!

cuma tulisan?

bukanlah masalah beda musim yang kita alami.
bukanlah masalah lima jam atau berapa pun beda waktu kita.
meski saat kamu sudah bisa merasakan hangatnya mentari terbit disana dan aku masih tetap memandang bintang kesukaanku di langitku, kita masih bisa tetap berucap salam dan melempar semangat dengan suara yang tak lelah untuk bertahan. kita masih bisa saling membalas canda yang sepertinya tak ada rasa ingin mengakhiri.
saat Sang Ilahi mengingatkan lewat detikan jam dinding disamping tempat tidur, saat aku harus berdiri waktu subuh dan kamu semangat berdiri waktu dhuha, saat kita makin kuat karena cintaNYA. tau kah kamu saat itu mungkin malaikat terheran dengan tingkah kita.
lalu kadang aku bertanya sendiri, adakah Rakib dan Atid sedikit bingung jalankan tugasnya? mencatat amal baik kita, sementara diwaktu yang sama pun mencatat kenakalan karena ada rindu diantara kita, rindu yang tidak seharusnya ada karena jati diri kita seorang muslim yang tidak diperkenankan merindu yang bukan muhrimnya sementara bukanlah rasa persaudaraan yang kita jalin.
lalu kita sama-sama minta ampun. adakah Allah membenci kita? adakah bagiNYA kita bermain-main denganNYA? aku takut, terlebih kamu.
lalu kita bersama memohon ampun, kita bersama mohonkan kebersamaan dalam keadaan yang lebih baik, halal. lalu kita berjanji untuk jadi lebih baik. lalu kita bersama berlari meski ribuan mil jarak kita, berlari mengejar ridhaNYA. lalu kita berjanji tanpa ucap, lagi-lagi untuk menjadi lebih baik.
jangan marah ya Rabb, ampuni kami jika sayang ini malah bertambah jika melihatnya makin mencintaiMU. jangan murka ya Rahman, ampuni kami jika kami setia pada proses belajar memahami ayatMU yang membuat kami lebih giat jika dilakukan bersama.


punya dua mata jangan dipakai cuma satu

barusan liat di tipi, kayak biasa acara kuliah subuh gitu, cuma yang tadi aku lupa siapa nama ustadznya. yang dibahas tuh tentang nikah sirih sama nikah kontrak. kayaknya masalah kayak gitu cukup kompleks yah, aku juga belom pinter jadi takut salah nulis. tapi ini kan blog aku kan yah, jadi gimana si empu nya blog aja kan yah mau nulis apa. niatan aku baik kok, cuma pengen share pandangan aku dari sesuatu yang aku bahas ditiap postingan disini.

aku masih rada heran aja, kok masih ada ya yang pertanyaannya kayak bapak-bapak tadi yang telpon ke itu acara. masa pertanyaannya gini: "ustadz, saya heran sama istri yang gak mengizinkan suaminya untuk nikah lagi (entah itu nikah sirih atau punya buku nikah gitu yah), padahal di Al Quran kan ditulis nikahilah olehmu satu, dua, tiga, atau empat. tuh ustadz, di Quran aja udah ditulis begitu, berarti istri yang tidak mengizinkan suaminya buat nikah lagi berarti gak nurut sama Al Quran"

he to the low, helllllooooooowwwwww. pliss yah bukannya itu ayat masih ada lanjutannya yah. itu kan silahkan begitu, tapiiiiiiiiiiiiiii jika kamu mampu berlaku adil. dan menurut aku nih yah (cuma opini ajah loh yah), sekalipun sang istri ridha, emang ada yah manusia yang bisa berlaku adil?

tapi seperti yang aku bilang diawal tadi, ini cukup kompleks. dari pandangan aku itu, pasti dipertanyakan lagi emang apa sih makna adil itu?

haduuuuuhhhhh... bingung kan aku..

dulu aku pernah mikir adil itu bukan harus selalu dibagi jumlahnya sama rata. kalo satu dikasih mobil, yang lain juga harus. kalo satu dibeliin buku, yang lain juga harus (misal kalo dilihat dari sisi materi, aku belom bisa bahas dari sisi lain). tapi, aku berpikir adil itu jika mampu memenuhi kebutuhan keduanya sesuai kebutuhan. misal yang satu butuhnya mobil, yang satu butuhnya laptop. harga beda jauh, tapi sesuai dengan kebutuhan, jadi adil..... ya dooooong?? atau nih, definisi adil tuh ya emang harus selalu dibagi sama rata jumlahnya? kan balik lagi ke orangnya masing-masing. belom lagi kalo ada yang mikir: tidak ada manusia yang adil, karena yang bisa adil cuma Allah.. belom lagiiiii kalo ada yang mikir, ya bedalah adilnya manusia jangan dibandingin sama Sang Pencipta, pasti beda. nahloh, bingung gak tuh.

hihihihi anggep aja ini tulisan cuma olahraga pagi buat jari-jari aku dan silaturahmi sama keyboard choco *silaturahminya tiap hari ya*. karena ini blog kan isinya sampah doang, kagak mutu semua postingannya. tolong jangan ada yang marah dan tersinggung yah, ini cuma tulisan anak kecil yang mencoba menggerakan tangannya biar gak diem aja :D

aku masih belom pinter, bukan orang yang tepat untuk membahas ini. hahahaaa

sisa pertandingan AS Roma musim ini

gapapa barusan kalah dari udinese, sampe gemes tadi waktu liat maennya mereka (maap yah yang sebaris kamar, aku gak bisa e kalo nonton bola tapi gak teriak, gemes e soalnya). padahal nih, tadi malemnya sempet ngimpi Roma menang 1-0 tuh dari gol tunggalnya Totti walopun aku juga tau pacar aku ini lagi cedera dan kemungkinan gak bakal diturunin lawan udinese barusan. mimpinya lucu, masa abis ngegol, doi punya gaya selebrasi baru gitu. biasanya kan doi pake gaya emut jempol gitu yah, masa aku ngimpinya Totti abis ngegol trus pingsan. lah orang-orang udah pada kuatir gitu napa dia pingsan coba abis ngegol padahal kagak adu body sama siapa-siapa. lucu dah waktu temennya sok bangunin gitu, doi langsung bangun sambil ketawa-ketawa trus ketauan deh kalo dia pura-pura pingsan. adeeeeeehhh, saking kangennya aku liatin dia maen kayak taun 2000 dulu :D. kagak berasa yah aku udah lulus kul, padahal demen sama dia dari kelas 6 SD! hahaa.. yaudah tapi masih ada sisa pertandingan yang lain kok musim ini. mudah-mudahan bisa masuk champion yah roma ku sayang... yg lagi cedera cepet sembuh yaa sayangku totti :-* :kiss:



ini sisa jadwal pertandingan AS Roma musin ini :

Sun Dec. 04 , 2011 - Pk.21.00 WIB
Serie A : Fiorentina - Roma

Tue Dec. 13 , 2011 - Pk.02.45 WIB
Serie A : Roma - Juventus

Mon Dec. 19 , 2011 - Pk.02.45 WIB
Serie A : Napoli - Roma

Thu Dec. 22 , 2011 - Pk.02.45 WIB
Serie A : Bologna - Roma

Sun Jan. 08 , 2012 - Pk.21.00 WIB
Serie A : Roma - Chievo

Sun Jan. 15 , 2012 - Pk.02.45 WIB
Serie A : Catania - Roma

Sun Jan. 22 , 2012
Serie A : Roma - Cesena

------------------------------------------------------

Sun Jan. 29 , 2012
Serie A : Roma - Bologna

Thu Feb. 02 , 2012 - Pk.02.45 WIB
Serie A : Cagliari - Roma

Sun Feb. 05 , 2012
Serie A : Roma - Inter

Sun Feb. 12 , 2012
Serie A : Siena - Roma

Sun Feb. 19 , 2012
Serie A : Roma - Parma

Sun Feb. 26 , 2012
Serie A : Atalanta - Roma

Sun Mar. 04 , 2012
Serie A : Roma - Lazio

Sun Mar. 11 , 2012
Serie A : Palermo - Roma

Sun Mar. 18 , 2012
Serie A : Roma -Genoa

Sun Mar. 25 , 2012
Serie A : Milan - Roma

Sun Apr. 01 , 2012
Serie A : Roma - Novara

Sat Apr. 07 , 2012
Serie A : Lecce - Roma

Thu Apr. 12 , 2012 - Pk.01.45
Serie A : Roma - Udinese

Sun Apr. 15 , 2012
Serie A : Roma - Fiorentina

Sun Apr. 22 , 2012
Serie A : Juventus - Roma

Sun Apr. 29 , 2012
Serie A : Roma - Napoli

Thu May 03 , 2012 - Pk.01.45 WIB
Serie A : Chievo - Roma

Sun May 06 , 2012
Serie A : Roma - Catania

Sun May 13 , 2012
Serie A : Cesena - Roma

tapi aku lupa sumbernya dari mana yah waktu itu aku liatnya, kaskus kayaknya :D

pagipagi udah injury time ajaaa

singkat cerita nih ya, aku pernah tau ada orang yang koma lamaaaaaaa banget, tapi baru kali ini tau ada yang koma sampe 25 taun! waw. betapa dia berjuang buat bisa sadar yah. aku jadi inget sama ceritanya c bul2 (baru aja kmaren dia cerita) tentang pilem korea. ya fiksi sih ceritanya. inti ceritanya ada ya orang udah meninggal tapi urusannya didunia belom beres dan dia pengen selesein urusannya. eh dia diijinin balik ke dunia buat selesein urusannya doang dengan syarat harus jadi scheduller kematian dulu selama lima tahun.

hadoooooohhhh kartikaaaaaaa, jangan bilang lu percaya kalo bapak Jean-Pierre Adams tuh juga sama kayak yang di pilem korea ituh, hahaha bodoh yah. walopun gak sama banget sih ceritanya. kalo cerita si Adams ini kan nyata, dia mulai gak sadar sejak 17 Maret 1982 waktu dia operasi lututnya karena cedera. ok, cedera? iyah, dia tuh pemain timnas prancis tapi taun 70an gitu, dia pernah dijuluki Black Guard. waktu temennya satu tim dulu udah lagi nikmatin hari tua, ini om Adams malah lagi koma udah lebih dari 25 tahun :(

tapi ada yang sepesiiiiiaaallll adalah istrinya yang setia banget nunggu dan ngerawatin dia. itu yang udah jarang di dunia yang fana ini! hahaha *sok gaya amat ngomong gw*. yah kebayang aja yah, selama 25 tahun, nungguin sesosok tubuh yang terbaring diranjang (lagi koma), memperhatikan wajahnya, ngajakin dia ngomong tanpa ada jawaban, ngerayain Hari Raya tanpa ada balasan senyum, pengen nangis gak tuh.... besar banget hati istrinya. setelah aku baca di ini buku, ternyata, cuma satu hal yang bikin itu istri bertahan untuk itu semua: HARAPAN. dia gak pernah berhenti berharap, walopun aku yakin sih dia gak cuma berharap tapi juga usaha macem2 buat suami tercintanya.

dan aku, yang kebetulan selalu berusaha buat inget teori probabilitas, juga makin makin deh jadi optimis. dunia ini tuh gak ada yang pasti, semua probabilitas. ada probabilitas kita untuk menang atau kalah, berhasil mencapai target atau enggak, bahagia atau enggak. saat kamu sedang dalam proses untuk suatu hal, selalu ada probabilitas kegagalan didalamnya, tapi yang perlu kamu ingat adalah probabilitas kamu untuk berhasil. jadi tugas kita adalah mengupayakan, mengusahakan dengan cara yang benar. udah, itu aja.

oh iya satu lagi, kudu ati2 jaman gini milih pacar, karena ada kemungkinan dia setia, atau enggak. parahnya lagi, ada kemungkinan dia jujur, atau munafik!

jadwal pertandingan PERSIB di ISL

Putaran I

03-12-2011 Persib vs Persiram Raja Ampat
07-12-2011 Persib vs Sriwijaya FC
12-12-2011 Deltras vs Persib
17-12-2011 Persidafon vs Persib
03-01-2012 Persib vs PSMS
07-01-2012 Persib vs PSAP Sigli
14-01-2012 Mitra Kukar vs Persib

17-01-2012 Persisam vs Persib
23-01-2012 Persib vs PSPS
29-01-2012 Persib vs Persija
05-02-2012 Pelita Jaya vs Persib
15-02-2012 Persiwa vs Persib
20-02-2012 Persipura vs Persib
11-03-2012 Persib vs Persela
15-03-2012 Persib vs Arema Malang
19-03-2012 Gresik United vs Persib
24-03-2012 Persiba vs Persib

Putaran II

10-04-2012 Persib vs Gresik United
14-04-2012 Persib vs Persiba
29-04-2012 Persela vs Persib
03-05-2012 Arema vs Persib
07-05-2012 Persib vs Persiwa
11-05-2012 Persib vs Persipura
03-06-2012 Persib vs Pelita Jaya
10-06-2012 Persija vs Persib
14-06-2012 PSPS vs Persib
22-06-2012 Persib vs Mitra Kukar
26-06-2012 Persib vs Persisam
07-07-2012 PSAP vs Persib
09-07-2012 PSMS vs Persib
14-07-2012 Persib vs Deltras
18-07-2012 Persib vs Persidafon
24-07-2012 Persiram vs Persib
29-07-2012 Sriwijaya FC vs Persib

* Jadwal pertandingan bersifat tentatif / sementara dan bisa berubah sewaktu-waktu
sumber : dari sini

sesekali mengakui keberadaan seorang bajingan n i swear it's for the last

mulai detik ini ya, CATET! gw pastiin: kita gak akan pernah satu doa lagi. harusnya gw nurut Sambu, bajingan tetep bajingan. berani munafik, siap terbakar di jahanam. harusnya sesekali gw percaya apa kata bajingan, lu gak pantes buat gw, ternyata bener.

big thanks to SambuHunnnnny !

ada hikmahnya kan Ve, kalo gw tau password twitter lu


iyah darliiiiiiiin, lu malaikat deh! makasih yah..


udah? makasih doang?


:kiss:


gak berasa di kiss kalo cuma d sms


bukan muhrim! weeek.. hahahaaa nantiii gw kiss kiss, anggep aja gw lagi syukuran karna tau sesuatu akibat dari kecerdasan lu yang nemuin twitter bajingan (kayak yang lu bilang) di new follower req gw yang udah jamuran sejak ratusan tahun lalu. pinternya lagi pake lu buka tuh akun, hahaha


panjang banget sms lu bocah,


:kiss:


-.-


hahahaaa


pertengahan januari jadi yah Ve!


insyaAllah :)

baru kali ini aku tau ada orang semunafik kamu

i.f

hei kalian , sebelas orang dewasa !

mungkin gak ada formula untuk membaca arah tendangan lawan saat penalti . gak final basket IBL gak final bola , masih aja aku hobby nangis kalo liat pertandingan final , mau menang atau kalah hasilnya .

waktu ferdinand sinaga jalan menuju ke kotak penalti buat eksekusi yang kelima buat Indonesia , pengen banget rasanya aku telpon coach RD buat bilang plis ganti coach , jangan ferdinand lah kalo bisa . padahal aku kenal ajah enggak sama ferdinand , tapi berasa gak bakal sukses aja tendangannya . laen sama eksekusi kedua waktu gunawan dwi cahyo yang jadi eksekutornya . walopun gak berhasil tapi di awal aku gak ada feeling apa-apa . ternyata emang bukan dia (istilahnya) penentunya , tapi ya mas ferdinand ituh . hihiiii udah lah gak masalah walopun aku nangis dikit gituuu sebenernya , rada sedih , tapi emang kebiasaan kalo nonton final emang suka mewek dikit hahaha !

tapi yang pengen aku bahas bukan itu yah sebenernya , itu mereka menang atau kalah toh aku tetep supporter , ya tetep support mereka . yang lagi bikin aku takjub adalah sebelas orang yang tadi keringetan di SUGBK ituh . gara-gara sebelas orang itu , orang yang tadinya kagak demen bola jadi ikutan mau nonton . orang yang tadinya suka ngambek jelez sama pacarnya kalo nonton bola , malah sebaliknya dengan baik hati mau nemenin pacarnya buat antri tiketnya . orang yang tadinya cuek bebek dengan drastis berubah jadi punya jiwa nasionalisme . orang yang tadinya mencibir  -- apaan tuh bola satu direbutin eh udah dapet malah ditendang lagi -- malah ikut teriak-teriak menyaksikan pertandingan . orang yang gak ngerti apa-apa tentang sepakbola pun walopun gak ngerti gimana mekanisme tendangan bebas , tetep aja ikut nonton pertandingan final tadi . semuanya jadi satu , tepatnya , semuanya bersatu karena sebelas orang yang tadi maen di lapang ! ternyata kita bisa kok jadi kompak , tapi kenapa nunggu kalo ada lawan baru jadi kompak , bukan kalo mau berkarya misalnya . ternyata kita bisa kok jadi kompak , tapi kenapa mesti beberapa menit aja , bukan setiap hari saat kita masih bisa berkedip .

malem ini , gak sesuai harapan , kita belom berhasil menang dari malay di sepakbola . orang yang tadinya semangatnya nauzubilah buat dukung timnas , berubah jadi kecewa . gak berhenti disitu , pake acara mencela segala . alhamdulillah nya masih ada juga yang tetep simpati , atau tetep jadi supporter kayak aku gini . heheheee . karena supporter itu kan kasih support nya bukan sembilan puluh menit doang atau berapa tahun sekali doang , tapi selama ngaku masih berdenyut ini nadi ya tetep support , gitu baru supporter . lantas karena hasil pertandingan gak seperti yang diharapkan banyak orang , semuanya fokus kesitu . seakan lupa sama prestasi kita di cabang yang lain . bayangin aja gimana perasaan atlet dari cabang laen yang udah berprestasi . seperti dilupain karena hal ini . jadi , untuk apa berlarut menyayangkan hasil pertandingan final malam ini , kalau kita masih punya banyak kebanggaan yang lain . Indonesia bicara KITA , bukan aku , kamu , kalian atau kami . tapi KITA , bukan cuma sepakbola , renang , atau dayung doang .

sepakbola memang istimewa. selalu istimewa buat aku. mungkin begitu juga bagi banyak orang yang juga beneran supporter :)

ini bukan masalah hei kalian sebelas patriot U-23, ini bukan masalah karena kami, tidak berhenti jadi supporter untuk KITA. bukanlah masalah karena kami, tetap cinta negeri ini dan seluruh isinya termasuk lapangan terbaik di negeri ini sampai lapangan rumput merah di kampung kita. bukanlah masalah karena kami, karena cinta kami tidak pupus hanya dengan hasil pertandingan barusan. tetaplah semangat, seperti kami yang tak lelah membakar semangat untuk mendukung kalian, sebelas patriot kami. terima kasih hei kalian, sebelas orang dewasa!

aku kamu kita matematika dan sepakbola

aku selalu suka sama air hujan , pun begitu dengan pertandingan sepak bola . tapi tiap ada event bola yang rada besar , yang bukan pertandingan liga rutin biasa sepanjang tahun , selalu berhasil bikin aku ingat kamu . kamu yang punya potensi besar buat jadi arsitek diatas rumput hijau berbentuk persegi panjang . kamu yang tanpa pikir panjang telah mematahkan harapan banyak orang dengan pergi begitu saja . kamu yang sejatinya punya semangat yang gak pernah mati yang bahkan mampu menghidupkan gelora hati kawan pun lawan . kamu yang pandangannya mampu bicara , kamu yang kakinya mampu menulis cerita , kamu yang kulitnya begitu bersahabat dengan rumput , kamu yang keringatnya tak henti mengalir .
sekarang , pasti begitu juga dengan juniormu . pasti kamu latih dengan hebatnya hingga punya sifat juang sepertimu . semoga tidak kamu ajarkan ia untuk pergi dari tim seperti yang kamu lakukan di beberapa tahun lalu . agar tidak pernah ada lagi pertengkaran yang berdampak hancurnya sebuah komitmen yang pernah dibangun dua hati .
tidak ada gunanya aku mengingatmu , selain pelajaran kuat hati otak dan fisik seperti yang pernah kamu ajarkan . tidak ada gunanya aku mengingatmu , ini cuma suasana yang menciptakan keadaan kayak gini . aku pernah dua kali punya kapten lain untuk lapang hati ini dan aku bisa lupa kamu . aku tau kamu gak akan berubah . aku , juga gak pernah berubah . masih sekeras batu , masih gak mau ngalah . dua hal yang selalu kamu pusingkan dulu .

dalam dekapan ukhuwah

karena beda antara kau dan aku sering jadi sengketa
karena kehormatan diri sering kita tinggikan diatas kebenaran
karena satu kesalahanmu padaku seolah menghapus sejuta kebaikan yang lalu
wasiat sang Nabi itu rasanya berat sekali : "Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara!"

mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja menjadi kepompong dan menyendiri. berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam. bertafakur bersama iman yang menerangi hati. hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari melantunkan kebaikan diantara bunga, menebar keindahan pada dunia.

lalu dengan rindu kita kembali kedalam dekapan ukhuwah
mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi dengan persaudaraan suci; sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi dan sekokoh janji.

(dalam dekapan ukhuwah - Salim A. Fillah)

keracunan


cobaaaaa aja tiap bulan bisa beli segini , hihihihiiiiii

kata prambors; age is just a number but young is forever :aiaiaiai


kira-kira kenapa api nya bisa jadi bentuk mirip hati gitu yah , bagus deh cantik :D . apapun jawabannya , yang penting angka di atas kue nya gak keliatan yah :p
makasih yaaa ayank2 :-* :kiss :kiss

semoga ini alasan yang kuat yaah . makasih Angryanto Rachdyatmaka & Sambu Kiandrahata

karena, ternyata, tak ada gunanya juga mengandalkan masa lalu untuk hidup dihari ini, apalagi menatap masa depan (melihat yang tak terlihat - Angryanto R)

adalah pilihan kita untuk berpegang teguh pada keyakinan kita untuk mengingkari realita, atau meruntuhkannya demi mengejar kenyataan di depan mata (sesekali kubur prinsipmu - Angryanto R)


karena gw ngerti apa maunya dia, Ve, jadi berhentilah melakukan pekerjaan itu. pekerjaan yang seharusnya lu kerjakan untuk orang lain yang lebih pantas. jangan lagi menyayanginya(kata kerja) -- Sambu Kiandrahata.

judul lagunya 'there isn't problem without a shoulder'

daddy aku sayang, kemarin aku nangis waktu ashar. pengen banget ada bapak didepan tita. buat jadi pendengar kayak biasa. mau telpon tapi tau pasti gak dibawa hape nya... tita minta ampun berulang kali sama Allah kemarin sore pa. tita minta ampun tiap hari tapi kemarin aku sadar aku udah bener2 keterlaluan makanya sampe nyesek banget berasanya. bapak mau tau gak, tita ngerasa jadi manusia yang sulit nerima apa yang Allah gariskan. tita mohon ampun sama Allah karna bibir aku terus-terusan bilang aku bakalan ikhlas. tapi nyatanya memory otak masih aja nyimpen nama itu orang, kepala masih aja ada gambar itu orang waktu bibir aku baca rabithah meski munculnya setelah wajah mama, bapak, mba rin, ndud, n tmen2. tita berasa gak nurut sama Allah pa, berasa boongin bapak padahal tita udah janji sendiri bakalan mau belajar ikhlas. makanya tita sms bapak tanya dimana yah tempatnya belajar ikhlas...

bapak bener, tempatnya dihati, kudu inget sama qada dan qadar. bapak bener, aku harus bisa biasa. bapak bener, kelak akan begini, kelak akan begitu. siang tadi, tita dikasih pencerahan sama Allah pa. tita berasa jadi orang paling beruntung. kenapa aku kudu nangis kalo aku bisa ketawa, iya kan?

bapak bilang gak perlu nyesel, meski rasanya pernah ada sih sedikit rasa begitu. gak putus tita doain itu orang pa, biar tenang hidupnya, biar dijauhin dari orang-orang jahat, biar bahagia hidupnya kelak. gak pernah lupa tita sebut namanya mohon yang baik-baik sama Allah buat dia. tita gak nyesel buat itu pa, sampe sekarang masih ngarep Allah mau denger dan kabulin doa tita. tita beneran janji mau belajar ihklas pa, kayak apa yang bapak bilang. karena sisa umur ini berharga kan pa, kita gak tau kapan kita mati. tita gak mau tiru2 munafiknya orang itu, tita gak mau niru2 nyerah kayak itu orang. kemarin tita denger ada orang bilang, mimpi yang tidak kamu perjuangkan, akan menghantuimu seumur hidupmu. tita pernah perjuangin buat tetep jalan bareng satu visi misi. tapi dia enggak pa. kalau gitu sekarang tita kudu punya mimpi yang lebih besar kan. sebelumnya tita lepasin kapten berat banget, aku pikir dia seorang jendral yang lebih kuat dari kapten. ternyata tita salah ya.

tita tau bapak suaranya kayak orang kuatir banget kalo tita telpon bapak sambil nangis. harusnya udah gak perlu nangis yah pa.. ini matahari masih aja bersinar, ini masjid di depan koz masih aja kedengeran adzannya. kalo inget sama 24jam yang lalu, rasanya tita bego banget sih.

kangen mama

begini cara aku meredam rindu padamu, Mama...


mama tau? kadang tita pikir sekolah itu bikin gak sehat. mata jadi sakit kalo kerjain tugas sampe larut malam. bangun tidur saat pagi pun berasa gak segar. tapi tita pikir itu semua bagus untuk belajar menahan hawa nafsu ku yang suka pengen maen kumpul sama temen-temen. tita pikir itu bagus karena aku jadi belajar buat mengerti prioritas. walopun harus berusaha keras untuk kerasan disini gak dibangunin mama kalo subuh, gak disuapin mama kalo pagi mau pergi aktivitas. kadang tita pikir, pengen lakuin semua yang tita suka tanpa perlu disana mama tau. tapi gak pernah pun jadi aku lakukan. nonton live pertandingan di stadion, nonbar malem-malem, maen gak jelas atau ngabisin waktu tanpa tau apa manfaatnya. tita pikir, sakit segala-segala jadinya kalo gak bisa lakuin kesukaan. tapi apapun bakalan tita lakuin, selama itu positif gak merugikan aku dan bikin mama tenang. ini sulit memang berada disini jauh dari mama, menahan rindu yang entah kapan terbalaskan, tapi tita tau sulit bukan berarti tak bisa.

satu

apa karena ada awal maka berpikir harus ada akhir?


gw gak pengen tangan siapa-siapa lagi , cuma pengen tangan lu . masih selalu pengen tangan lu ada di samping gw yang lu taruh di lengan kursi . masih selalu pengen tangan lu ada di samping gw yang lu gerakin buat bolak-balik halaman buku . masih selalu pengen tangan lu ada di samping gw , di telapak tangan gw .

meski cuma jalan kaki dari parkiran stasiun ke loket peron . meski cuma makan eskrim di bangku koz . tapi gw slalu suka ngabisin waktu dengan ujan-ujanan diatas motor .

apa lagi yang kudu kita lakuin . buat ngerubah keadaan . doa ? harus berapa lama lagi , harus sebanyak apa lagi doa kitaaa ? pasrah ? benarkah lu pasrah terhadap ketetapanNya , atau malah pasrah terhadap ancamannya ? apa gak bisa lu berbuat sesuatu dan mencoba jadi jendral ? apa gak ada yang bisa lu lakuin buat pertahanin semua ini , semua yang pernah kita bicarain .

andai aku bisa

apa yang bisa gw lakuin biar lu berenti nangis sayang.... gw tau lu gak cengeng, tapi gw juga tau berat banget yang lu alami ini. gw harus gimana biar lu gak sedih terus. gw jadi gak bisa ngomong apa2 kalo ngeliat lu nangis, tau lu sakit n perih tapi kagak bisa itu luka d kasih betadine. sayang, percaya gak lu sama takdir dan ketetapan Allah? berat menerimanya saat lu lagi jatoh kayak gini, tapi gw tau lu anak yg waras dan tegar hatinya. gw bingung kalo tau lu hancur perasaannya. ketahuilah, kelak lu pasti, harus, dan akan bahagia, seperti yang lu bilang dulu. susah banget gw rasa buat bikin lu senyum. mungkin kayak gini yah yang sering c Sambu rasain kalo ngadepin yang lagi uring-uringan. tapi lu bukan uring-uringan, lu lagi dipatahin hatinya sama niat baik ortunya. dan gw ternyata gak bisa apa-apa. gak bisa kayak Sambu yang bisa bikin gw senyum kalo lagi berantakan. gw sedih gw gak bisa apa-apa buat lu, cuma bisa doain lu. semoga Allah selalu menyapu lembut kegelisahan hati lu disaat lu lagi kayak gini. semoga Allah menyegerakan penawar buat luka hati lu. semoga kelak lu bener-bener dapetin the right man in the right time. dia, insyaAllah bakalan bahagia sama perempuannya, dan lu, bakalan jadi wanita yang lebih tegar nantinya.

gw gak tau kenapa berat-berat gini yang temen-temen gw alamin. gw sedih sekaligus sadar gw gak pernah bisa ngapa-ngapain buat kalian. gw gak pengen kalian sedih atow sakit. gw pengen kalian baik-baik ajah... karna gw bener sayang kalian. gak ada yang gak bisa kita lewatin, mybrin, mybul.

limaratus

ini postingan ke 500 ternyata, aku cuma pengen bilang

aku suka air hujan

sumber gambar : google search engine

loveyourain

posisi sekarang lagi d gedung perpustakaan lantai tiga, lagi di meja gede dengan laptop di depan mata. tiba-tiba diluar ujan, berasa bahagia banget karena udah berapa hari ini panas mulu nih jogja... lagi seneng, tapi juga bete gak bisa ujan-ujanan karna lagi disini ntar dikira orgil deh sama orang sekampus. udah gitu bawa mychoco gak mungkin kan kalo dy kena air ujan ntar rusak, gak bisa beli baru... huwaaaaa
most of all, alhamdulillah, makasih ya Allah jogja udah di kasih ujan :D

makasih kakak-kakak

cerita sedikit yah.. dulu, aku pengen banget jadi anak pertama. pengeeeeeen banget! tau gak apa alesannya. karena bakalan jadi yang pertama yang bisa bikin ortu dan kakek nenek bahagia saat kelahirannya, terlepas dari apapun gendernya, karena yang pertama biasanya selalu diharapkan tanpa perduli dengan gendernya. karena bakalan jadi yang pertama yang bisa bikin ortu bangga bisa sekolahin anaknya sampe semampu-mampunya ortu. karena bakalan jadi yang paling pertama yang bisa bahagiain ortu saat dewasa disaat adik-adiknya masih belajar. karena bakalan jadi yang pertama yang bisa bikin ortu selalu tersenyum karena adik-adiknya belum bisa menyamai jenjang anak pertama.
tapi setelah aku pikir-pikir lagi, jadi yang pertama itu tidak selalu baik. jika, jadi yang pertama mengecewakan ortu, jadi yang pertama bikin ortu menangis, jadi yang pertama melakukan kesalahan-kesalahan padahal ortu gak pernah mencontohkan kejelekan.
daaaaaaaan, buat semua anak pertama yang gak sengaja baca ini, tolong jangan hopeless dulu yah. aku bukan anak pertama, dan yang aku tekankan disini bukan masalah anak pertama. tapi betapa bersyukurnya jika kalian, yang sedang membaca ini, adalah anak kedua, ketiga, keempat atau bahkan kelima. karena tau gak kenapa? kalian dan aku bisa terus belajar dari segala pengalaman kakak-kakak kita kan. selain pengalaman sendiri, ternyata pengalaman diluar diri kita juga guru yang berharga loh. bersyukur deh jadi anak kedua dan seterusnya bisa banyak belajar dari kakak-kakak kita. aku sendiri, punya satu kakak kandung. sayang banget sama dia, meski dia gak pernah tau, meski aku ungkapkan jutaan kali pun belum tentu ia percaya. tapi indeep of my heart, i love her seriously!!!!!!! dia banyak kasih aku pelajaran berharga, entah berhubungan dengan bangku sekolah atau tentang pembelajaran di bawah pohon. bersyukur banget aku punya kakak. bisa berpikir untuk gak lakuin kesalahan yang pernah beliau lakukan, bisa berpikir untuk lakuin semua prestasi baik yang pernah beliau capai. tapi aku juga punya kakak-kakak yang juga mau ajarin aku banyak ilmu meski bukan satu darah dan gak satu garis keturunan. bersyukur banget bisa kenal sama mereka dan bukan dalam waktu tiga atau empat taun doang.

dan buat kita, para adik, entah kita anak ke berapa, yang jelas adik tuh pasti punya kakak. ayok deh kita berterimakasih sama kakak-kakak kita karena udah banyak banget kasih kita pelajaran. tapi kalo tiba-tiba kita bilang terimakasih ke mereka para kakak, mungkin mereka bakalan heran kenapa kita kayak orang kesurupan gak dikasih apa-apa tiba-tiba bilang makasih. masa iya kita mau bilang, maksih yah kak karena aku bisa belajar dari semua kesalahan yang pernah kakak lakuin sehingga aku gak lakuin kesalahan seperti itu. yang ada nanti kakak kita malah sakit hati deh. atau bisa juga kita bilang, makasih yah kak karena aku bisa belajar dari semua prestasi yang pernah kakak capai sehingga aku merasa termotivasi dengan semua itu. tapi ntar kita dibilang naif. hahahaha, cari aman ajah. kita terimakasihnya sama Allah, kita, para adik, ayok bilang alhamdulillah, makasih ya Allah udah kasih aku kakak-kakak yang baik hati dan lembut tutur katanya, makasih udah kasih aku kakak-kakak yang darinya bisa aku ambil banyak pelajaran berharga. tolong jaga mereka ya Rabb, kakak-kakak kami yang kami sayangi, bahagiakan mereka di dunia dan akhirat, matikan mereka dalam keadaan syahid dijalanMu. jangan biarkan kelenjar airmata mereka bekerja untuk sesuatu yang mereka sesali, tapi biarkan mereka menangis karena merasa bangga memiliki kami. ya Allah, jagalah selalu jasad dan ruhani mereka, jauhkan mereka dari siksa kubur dan api neraka. karena kami, para adik, sayang banget sama kakak-kakak kami. amin...

jadiiiiiii, buat adik-adik yang IP nya masih 1.3 , jangan putus semangat buat belajar. masa kakaknya pinter tapi adiknya baru semester satu IP nya cuma 1.3 ya walopun IP tuh gak menentukan kecerdasan seseorang.

jadiiiiiii, buat adik-adik yang masih suka balapan motor gak jelas, coba deh liat gimana cara kakak kamu menghabiskan waktunya diluar belajar dengan hal yang bermanfaat, olahraga dan bisa jadi prestasi, jadi kapten tim misalnya.

jadiiiiii, buat adik-adik yang masih suka pacar-pacaran gak jelas, coba liat deh bukannya kakak kalian sudah mencontohkan bagaimana sebaiknya berperilaku kepada lawan jenis yang bukan muhrimnya. mereka tidak serta merta membentakmu ketika tau kamu pacaran, karena yakin aksinya jauh lebih bermakna dengan mencontohkan sesuatu yang baik.

jadiiiiii, buat adik-adik yang masih suka protes terus sama kakaknya kalo lagi dinasehatin, coba deh lebih banyak lagi bersyukur. apa jadinya kalo kakak kamu gak perduli lagi sama kamu.

buat semua adik seantero dunia, yuk kita bersyukur dan membahagiakan kakak-kakak kita dengan hal-hal positif.
buat semua kakak seantero dunia, makasih yah kak selalu bersedia jadi tempat kami berpegang saat kami terlarut dalam masa kanak-kanak enggan mendengar nasihat ortu. makasih kak selalu bersedia jadi tempat kami berpegang saat kami terlarut dalam masa remaja enggan perduli dengan apa kata dunia. makasih kak karena saat kami dewasa pun kakak tetap bersedia jadi tempat kami berpegang dan berbagi.

(phi) . (r kuadrat)

bukannya aku pernah bilang,
entah jauh entah dekat.
ini masalah garis dan lingkaran
meski beda matahari 5 jam
meski kamu lebih dulu lihat mentari tiap pagi
meski aku slalu telat 5 jam darimu untuk lihat bintang
tapi ini masalah garis dan lingkaran.
entah jauh entah dekat
pun begitu, meski 5 jam atau ratusan jam beda waktu kita
aku tau tetaplah bumi tempatmu berpijak
tetaplah lapang ini tempatmu memiliki makna
aku, masih begini
pun tentang lingkaran dan garisnya yang tak berputus
pastilah ada satu titik tempat kita bertemu di lingkaran ini, di bumi Allah.



sayaaaaaaang sama mama bapak, sama ndud n mba rirun, sama brindet ubul nana marmar, sama calon jendral, (karena udah gak peduli lagi dg kapten. aku butuh jendral, bukan kapten). sejauh apa pun jarak kita, itu tidak pernah berarti karena hati ikatannya cuma Allah yang bisa putusin, bukan jarak. kangen.

:-*

jika bisa, ingin aku tulis semua kebahagiaan bersama kalian

merindu akan airhujan dan aspaljalanan . sms gila siang bolong

apaan sih kalimat lu Ve. hahaha deh


yee sirik aja sih lu, sesuka gw lah ya.. weee deh


tau lah yang suka basah-basahan tu aer ujan! sambil nyium aspal yah.


syembarangan lu! pengen lu yak gw nyium aspal jalanan :(


abisan segitunya kalimat lu. yang gw bilang hahaha deh


biar deh. tereak mulu sih, diem napa Sam,,


Ve, Ve, bocah


ih ini hari lu gak usah bersuara ih, pengen gw makan yah


galak


biar deh. kan gueee


yah....... gw merindu nih Ve


apaan?


aspal jalanan! hahaha


berisiiiiiikkkkkkkk deh Sam!


udah daripada lu begitu meriang rindu, kebut2an sama gw aja deh


gak yakin. malah beneran nyium aspal ntar gw. mana gak ada ujan.


iisssh... segitu deh


biar Sam lu diem deh yah yah yah


abisan lu gak merindu gw malah merindu yang udah kagak ada


lu mah bisa dateng kapan aja gw mau!!!!!!


Sambu diem


makasih ya Sam! haha


turut bahagia


ngoookkkkk lu ah.


gw bilangin ah Ve,


mulai deh kacrut lu, berani gt, gw gantung lu Sam


makan gih Ve, jangan kebiasaan


iyaa iyaa

percaya gak percaya

ada lelaki umurnya baru 22taun. dia sayang banget sama perempuan yang sekarang jadi pacarnya. dulu, jalan mereka tuh gak mulus, ada aja hambatannya mereka pacaran tuh. yang selingkuh lah, yang begini lah, begitulah. sekarang, lelaki ini terlihat sayang banget sama tuh pacarnya. pokonya apa-apa pacarnya, apa-apa pacarnya. jadi lama kelamaan keliatannya jadi pecinta itu makhluk banget. ya mungkin emang cinta sih yah, tapi hei to the low, helllloooooow, baca ulang deh, pecinta makhluk. ehem, rada gimana gitu kedengarannya. lelaki ini seolah bener-bener takut kehilangan pacarnya. saya ulangi yah, umurnya 22 tahun sekarang. saat lelaki tersebut sedang tidak bersama pacarnya, dia sering banget gelisah. bukan gelisah takut tu pacarnya kelindes mobil, tapi gelisah karena takut kehilangan pacarnya diambil orang. umurnya 22 tahun, dan begitulah cara ia mencintai pacarnya, ketakutan setiap hari, takut kehilangan sesosok makhluk.

perbedaan dengan lelaki yang sekarang umurnya 29 tahun. dia gak cuek, walopun tuh pacarnya sering merasa dicuekin. sms kalo lagi senggang waktunya, walo kalo berapa hari gak ketemu pasti kangen juga sama pacarnya, dan tuh perempuan seneng karena merasa cowoknya gak cuek sama dia. lelaki itu umurnya 29 tahun, dan begitulah cara ia mencintai pacarnya. mengerti waktu dan tau bagaimana cara mencintai makhluk dan tidak melupakan tuhannya. mereka adem ayem ajah hidupnya, kerikil kecil doang kadang bikin mereka kesel, tapi dilalui dengan tenang dan sukses. kelihatan wajar kan.

ada lagi lelaki yang sekarang umurnya 24 tahun. saat ini masih terus belajar buat jadi lebih baik, punya sayang buat satu perempuan dengan sederhana, bikin orang disekelilingnya hidup tenang, dan setiap hari ia gak gelisah atau takut kehilangan perempuan yang disayangnya karena selalu menyerahkan semuanya sama Allah. dan mudah-mudahan perempuan tersebut bisa menjadi perempuan yang tidak perlu dikhawatirkan saat ditinggalkan suaminya kelak karena kesetiaannya tidak perlu lagi diragukan :). amin.

kawan, meskipun umur tidak menjadi jaminan atas kedewasaan seseorang, tapi terkadang umur juga bisa jadi gambaran yah setidaknya. tapi mengenal orang tuh emang rasanya belum cukup kalo cuma dua tahun doang yah...

bernyanyi saja

where, where will we stand when all the lights go out across these city streets?


and if we can't find where we belong
we'll have to make it on our own
face all the pain and take it on

dengarlah

dimanapun kamu . bumi terbentuk dari banyaaaaaaakkkkk sekali lingkaran . pertanyaannya , apakah kita berada dalam satu lingkaran yang sama ?
lingkaran terdiri dari satu garis terhubung , tak berujung , terbentuk dari kumpulan titik . akankah kita dipertemukan dalam suatu titik yg sama ?
entah jauh entah dekat , setiap apa dan siapa punya positif dan negatif . semua berawal dari titik , aku titik begitupun kamu . jika bertemu d suatu titik yang sama kemudian , akankah kamu bicara ?
ketetapan lah segalanya , namun Ia pemurah memberi banyak pilihan . tapi haruskah saat ini mentapkan pilihan , tidak kah ada waktu lagi engkau menunggu untuk aku dapat menimbang ?
satu . itu hanya syarat . aku suka jika kamu suka satu titik , bukan dua . dan begitukah kamu ?
aku hanya memberi tiga . niat baik , kesungguhan , dan istiqomah . jika kamu tidak kuperhitungkan tentu aku bodoh . tapi sulitkah ketiganya bagimu ?
pikirkanlah . jika yakin kamu punya ketiganya , bolehlah berikhtiar . biar aku yang istikharah .

entahlah

saya merasa ada suatu penghianatan . jadi tolong pegang benda ini , kabutaku ! tidak kah tau mati-matian aku mencoba membunuh dan menghancurkan segumpal (kata benda) ini . buat apa kalo bukan biar mati dan tumbuh yg lain .

lovefootball

kamu benar , sepakbola menawarkan banyak peristiwa yang bisa kita maknai , tapi aku gak salah kalau sepakbola mampu menyatukan banyak hal .

hemmm yang perlu orang tau , banyak hal tersebut artinya bukan cuma hati loh . jadi yang aku maksud bukan sepakbola mampu menyatukan hati , tapi banyak hal . sepakbola mampu menyatukan banyak hal . aku jatuh cinta sama kerjaan tanganmu , sama tulisanmu . isinya yang real dan mengandung banyak pelajaran . benar kan , itu saja . hihiiiii baru tau kalo kamu udah ubanan . seumuran ayah aku dong ? hahaaaa . pantesan cakep bener itu tulisan , yang nulis udah mateng banget , ngerti bener sama hidup . keliatan lah yang beneran paham sama yang pura-pura paham .

lucu yah , bulan lalu aku blogwalking , nemu itu blog dengan isinya yang keren -keren karena selalu menghadirkan sepakbola- atau memang keren . tapi semua isinya emang nilai kehidupan , seperti yang udah dbilang , emang bener , sepakbola menawarkan banyak peristiwa yang bisa kita maknai . heheee . jadi tulisan aku yang ini >>> (monggo di klik) belom apa-apa yah tentang pemaknaanku akan peristiwa dalam sepakbola ? hahaaaa masih keliatan banget newbe nya nih . nah lanjutin yah , sejak aku nemu itu blog , yang aku juga hapal url nya tanpa harus aku catet dan tumben-tumbenan blogwalking waktu itu bikin aku intens ngunjungin itu blog padahal terakhir tu orang posting tuh udah februari 2010 . tapi sejak itu , aku hampir tiap ol pasti buka lagi itu blog . baca ulang yah , hampir tiap aku ol loh ! saking aku suka sama tulisannya . akhirnya lupa yah kapan aku lagi ol sambil ngarep itu orang bikin postingan baru di blog nya , aku komenin , tanya kenapa gak posting lagi d blog nya padahal tulisannya bagus-bagus . tapi gak ada pun balesannya dari itu komen . ya pikirku emang udah gak peduli aja kali yah sama blog nya , atau udah bosen nulis , atau entahlah ada alasan apa . daaaaaan , barusan aku ol , seperti biasa aku kunjungi blognya dong , eh aku liat ada postingan baru deh ! hihiiiiii seneng deh ! mudah-mudahan intens ngeblog lagi yah , kan bagus tulisannya . :D padahal februari 2010 loh terakhir posting tulisan , eh tadi aku liat ada postingan baru . aku jadi tau deh kalo penulisnya udah ubanan , heheee .

love lovee loveee !

Dimas Anggara Muharyoso

Dimas Anggara Muharyoso

hai kawan para pembunuh waktu dengan kebaikan !



hampir lelah , ingin membeli semangat tapi tak juga bisa . sebuah semangat itu tak bisa dibeli dengan uang . lantas dimana harus mendapatkannya ? bakar niat dan lari dengan kencang . ingat disamping kiri ada malaikat yang siap mencatat kemalasan dan sifat tak bersyukur atas waktu dan nikmat kesehatan . ingat disamping kanan ada malaikat yang siap mencatat segala niatan baik dan setiap proses belajar kita . ingatlah bahwa jihadnya seorang anak adalah belajar . ingatkah hanya ada dua pilihan saat kita hidup , belajar , atau mati . jadi mari kita jadi pembunuh waktu dengan segala kebaikan ! *menyemangati diri sendiri*
temen gw bilang gini : kenapa sih cewek cantik cuma buat cowok bermobil?

hah? ya lo juga kenapa carinya cuma yang cantik doang? yang cantik + sholehah + pinter kan banyak insyaAllah.... hahahaa aya2 wae ih. nih yah tergantung niatnya, kalo lo niat cuma cari yang cantik doang mah banyak, apalagi cantik diluar. cik atuh dipikir weh deui.....

tapi pandangan saya sebagai kaum perempuan juga miris denger pertanyaan kayak gitu. kalo ternyata cowok-cowok tuh cari pasangan cuma liat yang cantik ajah, trus yang kurang cantik kayak kita nih gimana dong? hahahahahahahaaaa. tapi dari hal yang sederhana aja yah, cewek cantik kalo milih sabun mandi mungkin beli yang sabun kecantikan, biasanya itu sabun dipake sama kaum cewek ajah, pasti pada tau lah merknya apa aja, tapi saya lebih milih beli sabun kesehatan seperti detol misalnya. saya melihat dan menyelaraskan dari tujuan saya mandi dan manfaat pakai sabun itu. misal tujuan saya mandi tuh bukan cuma buat harum tapi buat sehat, dan produk tersebut manfaatnya memang itu. saya jadi berpikir kalo yang beli sabun beautiful itu berarti tujuannya apa, heeheee.
contoh lain misalnya yah, yang tadi temen saya bilang, cewek cantik milihnya cowok yang bermobil. tau gak kenapa, mungkin takut kontak langsung dengan sinar matahari kali yah. plis deh body lotion yang mengandung protect terhadap sinar uv dan mengandung spf24 kan banyak, emang gak mampu beli? hihihiiiiiii. kalo saya mah mikirnya, nerkoso men thooooo cah..... sampe gak mau kontak langsung sama matahari. naek bis kota atau motor kan tidak lantas membuat kita jadi masuk neraka. santai aja kali, hihiii.
tapi saya punya temen yang sempet punya sifat kayak gitu, gak tau deh sekarang masih kayak gitu atau gak. dia mau nya sama cowok yang sebisa mungkin bawa mobil, bukan motor. sepengetahuan saya sih ya karna matre aja tu bocah.. kalo ngobrol, misal lagi bahas tentang cowok, dia bukan tertarik sama jalan pikirnya, sama isi otaknya, tapi lebih tertarik sama yang bersifat hedonis berupa harta berwujud (bukan godwill >> ANAK AKUNT BAHASANYA PAKE GUTWIL SEGALA -.-). oke, gutwililililil adalah aset tak berwujud seperti merk dagang gituu.

masih dino

pagi ini nyariin dino yang semalem kemana yah , gak mungkin deh kalo kesapu gak sengaja gitu. dicari2 eh tau nya ada di tempat semula di balik kaca bufet. baru engeh kalo semalem gak balikin lagi ke tempatnya. cuma kali ini bedanya gak ada yang marahin aku, entah siapa tuh yang udah dengan baik hati ngerapiin lagi ke tempatnya semula :D

dino kitaaa


ngeliat dinosaurus ini inget sama ndud deh, dulu kita sering banget rebutan ini barang, padahal sekarang kalo dipikir banyak maenan laen yang lebih oke n kece kalo dibandingin ini barang. apa karna ni dino bisa berubah bentuk yah, tapi tadi aku coba rubah belom bisa juga padahal udah d oprek2, lupa gimana caranya. dulu berapa ember yah isinya maenan kita semua dan sampe sekarang aku masih inget dulu kalo selese maenan, pasti gak pernah kita beresin lagi, padahal simple cuma masukin ke dalem ember doang. hihiiiiii apa ntar anak aku gitu juga yah? hwaaaa gaswat dong..

untuk kamu , dengan penuh doa

suatu hari , kamu tidak lagi membutuhkan aku , meski hari ini engkau butuh . dan pada hari itu , kamu tidak lagi mempedulikanku , tidak lagi menggenggam tanganku bahkan mengingat aku , tidak lagi ingin tau tentang aku . itulah saat-saat yang paling aku takutkan , yang tidak pernah aku ingin keterjadiannya . kelak , dihari itu , aku akan sadar , tak ada yang abadi , termasuk cinta dan janjimu untuk tetap cinta aku .

i . j . r . . t . m .

kayaknya aku beneran jatuh cinte deh sama itu tangan, cakep bener dah tulisannya :D bisa-bisanya jatuh cinta kok sama tulisan. ya aku mikir aja tuh sapa sih yang nulis kok bisa cakep begitu tulisannya :)

mantengin pusing

keliatan loh , yang beneran baik sama yang pura-pura baik . keliatan loh , yang beneran pinter sama yang pura-pura pinter . keliatan loh , yang beneran jujur sama yang pura-pura jujur . keliatan loh , yang beneran tulus sama yang pura-pura tulus . keliatan loh , yang beneran bagus sama yang pura-pura bagus . keliatan loh , yang beneran berisi sama yang pura-pura berisi . keliatan loh , yang beneran berkualitas sama yang pura-pura berkualitas .

gapapa dink , udah abis juga . abiiiiiiiiiisssssss semuuaaa .

:))

jadi inget apa kata bapak beberapa hari lalu, "koyo wong ra disekolahke"
daddy sayaaaaaaaaaaaaaang, bilang langsung ajah dadd, biar paham tuh orangnya, hahaaa.

mercusuar

pagi-pagi keinget sama guru madrasah aku dulu, beliau pernah cerita tentang mercusuar. katanya, jangan kayak mercusuar yang cuma keliatan terang dan bersinar dari kejauhan ajah padahal kalo dideketin tuh sekitaran tuh mercusuar tuh gelap pun dalamnya. dulu waktu aku diceritain tentang itu, aku manggut ajah, iya-iya aja. umur anak SD kelas 3 tuh waktu itu, berarti aku emang rada lemot yah, hahaaaaa. terus waktu kelas berapa gitu aku baru tau maksudnya. jadiiiiiii aku gak mau kayak mercusuar yang cuma kaliatan bagus dari jauh, cuma sekilas ajah padahal dalemnya gelap alias bobrok. :p

ngerti laaaaaaaa, buat apa keliatan bagus kayak gitu padahal aslinya bobrok..

percayakah engkau

bukanlah cinta namanya jika menghilangkan taqwa mu dan menjauhkanmu darNya. karena bagaimana bisa dua orang mengaku saling menyayangi bahkan mengaku saling mencinta, tiada pernah berjamaah menghadapNya sekalipun. karena bagaimana mungkin dua orang yang pernah saling berikrar padaNya mampu ada rasa bosan dan meragu. apa itu yang kalian namakan cinta?
barulah cinta namanya jika bersama belajar melangkah dan bersama mempersiapkan LPJ untuk menghadapNya. karena cinta adalah jika ia mampu mengencangkan lari dakwah dan taqwa mu, agar jika salah seorang dari kalian kelak mendapat bidadari syurga maka salah seorang lagi dari kalian lah yang menjadi bidadari syurganya. karena cinta adalah jika ia benar mampu membawa kita ke maqom yang lebih baik dari sebelumnya.

a message (not) in the bottle

hhmmm. sudah lebih baik kah hidup kamu sekarang? udah sampe mana persiapannya? menunggu waktu yang tepat kah, atau mengikuti orang-orang yang juga mencari hari dan tanggal baik. atau malah menunggu ibu menyusul ayah, sehingga tiada alasan lagi bagimu dikatakan pembangkang karena tidak menuruti apa kata ibu. jadilah lebih baik, jadilah pejuang seperti ayahmu.

kaget tau keadaan kamu. kaget tau tetap saja sama keadaan kamu. kaget tidak juga kamu berubah. kaget masih saja kamu perduli.

twit nya @Donorku

Bila tergerak membantu pasien anak2 di bgsal kanker anak dan bgsal anak RS Sardjito, mhn follow @Donorku setetes darah anda, harapan mereka

Kesembuhan pasien anak d RS Sardjito jogja adalah harapan qt smw bagi mereka yg bth donor darah sukarela, @Donorku harapanku, mari dfollow

Manfaat donor rutin sukarela, 1. Pahala yg besar 2.Terjaga kesehatannya 3. Tmbuh jiwa sosial 4. Membantu organ2 tbh utk bfungsi optimal

Mau donor? Krg tw dmana? Utk d jogja bs follow @Donorku bila ingin donor untk pasien2 anak di RS Sardjito, yogyakarta.

Jarak donor darah min 75hari, baiknya 3bln, kebutuhan harian donor darah di bgsal kanker anak&bgsal anak RS Sardjito rerata 10-20unit

Pasien keganasan darah amat rentan perdarahan, jd bila tjd pdrhan atw anemia krn kanker/peny.kronis, mrk bth donordarah anda harapan mrk



apa sih yg membuat orang berkpikir ribuan kali untuk berdonor :-/ . oh ya mungkin bagi mereka yang gak mau donor , karena punya sakit yang sama dengan pasien ternyata . atau karena sakit yang lain . atau kenapa . kalau memang sehat , yang aku bingung , tidakkah tergerak hatinya untuk membantu sesama ? kalau gak tau lagi sehat atau gak buat berdonor , kalau memang niat pasti ada usaha menuju kesana . Allahualam ,,,

kalau kutahu begini rasanya jatuh cinta, aku tak mau bertemu denganmu.

makjleb deh , sesakit itu kah mencintai aku ? ahahahahahhaaa bisa aja ih penulis novel satu ini . atau karena tidak mau melukai aku ? oh masih ada ternyata yang hatinya mulia sepertimu .
hahaha error gini aku garagara blogwalking :p

kaffah

aku tak pernah tau
apakah kamu seorang romanisti atau milanisti
sekalipun kamu seorang milanisti
tidak akan ku samakan dengan milanisti lainnya
kamu menyeluruh
melebur
banyak
satu

kamu pandai meletakkan kata
kamu fasih menggabungkan fakta
kamu nyata

aku tak pandai melunakkan hati
aku tak fasih membuka hati
aku mati

gak usah pake judul

aku
jatuh cinta pada gerak tanganmu
aku
jatuh cinta pada apa yang tanganmu lakukan

aku cinta tulisan-tulisan itu
aku cinta sepakbola dan kamu mencintainya

mengapa tak kau sisakan
sedikit saja paling tidak aku tau namamu
sedikit saja paling tidak aku tau

hei siapa kamu

hari pertama di rumah

dateng d rumah, solat subuh, trus ngobrol sama mama, trus nyapu, trus beduaan d rumah doang sama mama. mama maen onet d kompie nya dan aku ol di mychoco. dan siang2 kembali akal error ku bermain. acak-acak dapur mumpung gak ada mbah, gak ada yg larang :)) . dan bapak aku emang paling yahud deh.... walopun gagal ne apa aja yang aku masak, pasti d maem ne sama bapak... hihihihihihi abisan penggemar masakan ancur aku (baca: ndud) lagi gak pulang sih, eh tadi d sms malah misuh2 gara2 lagi sakit gigi. lah bukan salah kurma n donat yg aku kasih dong yah, salah sendiri tu gigi nya bolong. wkwk... balik lagi ke bapak, sayaaaaaang deh sama bapak mama. aku mau eksperimen apa aja d dapur, bole ajaa kok sama mama gak di marahin. kalo ada mbah kan pasti d marahin, d atur2 gak bole gini gitu. kalo sama mama gak tuh, paling kalo salah d kasih tau. walopun bukan masak sih ya, mending bikin apa gituu eksperimen daripada masak. hahaaa jadi yang makan (baca: bapak n ndud) penasaran itu apaan. jadi bole nyobain dengan syarat harus di abisin. hahahahahahaa jadi inget taun lalu waktu aku bikin es apa ituh yah, di jelek2in sama c gendud eh tapi nambah juga dy.. hahahahaaa dan papiiii selalu mau makan apa pun yg aku bikin. :D laen lagi sama mama, mikir2 dulu kalo mau atao gak nya. kalo mba rirun, kalo udah dipastikan dan diyakinkan bahwa itu gak gagal n enak rasanya, baru deh mau ikutan makan tow minum tuh eksperimen aku. hahaa love you all,

entahlah

malah baca ini dan ini >.<
sederhana kaaan...
bingung ngadepin kamu. gak ngerti mana yang bener, mana yang jujur, omongan kamu atau kelakuan kamu.
ENGGAK BOLEH, KARTIKA!!!!!!!!!

duaributujuh penuh-penuhnya vitamin otak dan hati

temen aku bilang, katanya 66tahun yang lalu, bung karno dan bung hatta jam segini lagi bekerja keras dan sibuk-sibuknya mempersiapkan kemerdekaan dan proklamasi RI buat paginya.
kalo sekarang aku ingetnya sama empat tahun yang lalu, 17 agustus 2007, jam segini masih lelap tidur di kamar sendirian. bangun subuh kayak biasa dan bla bla bla. sorenya berangkat ke jogja sama bapak, berdua. bapak aku nih emang paling hebat deh, nemenin anaknya ini kemanamana :). udah gitu nemenin juga selama ospek, beliin perlengkapan kamar, siapin makanan, dan lain-lainnya. lovebapak pokoknya.
sekarang tita udah gak kuliah pa, udah wisuda kan.. heheee inget juga sama november 2007 waktu bapak nawarin tita buat pindah jurusan, ngobrol berdua, di kota ini, jogja, dan aku bilang aku udah nyaman di akuntansi. tau gak pa kenapa tita bisa bilang gitu, karena aku ngedenger suara bapak dan melihat bapak yang bener sangat tulus, gak pernah tita ngelihat orang lain setulus bapak dan mbah buyut. gak mungkin bisa aku ngecewain bapak, kalo itu yang bapak pengen, walopun pake lecet dan patah tulang buat menggapainya pasti tita usahain pa..
sekarang, tita belom jadi apa-apa, maaf kalo ternyata gak seperti yang bapak harapkan ya.. tapi tita mau terus belajar buat cinta sama akuntansi,

emang dunia tuh beneran sempit yah? *gak yakin*

kamu ituh satu SMA sama temen akuuuu!!! gggrrrrrrrr.... hampir pingsan akuu.

apaapaan sih !

ini malem gilaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! apa-apaan aku kayak gini. sumpah gak boleeeee. hati kan bukan buat maen-maen, pengen nangis deh pengen ngegampar orang deh. sediiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhh. nyebelin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
heh kamu yang jaoh dsana yg lagi tidur, sini ke jogja cepeeeeetttt!!!!!!!!!!!!!!! aku hampir jadi labil garagara apaan sih gak jelas. kalo gak cepet ditolongin bisa berantakan ini jadinya.
ah sumpah lah, berani sumpah nih, gak mau kayak gini. ngerasain yang gak seharusnya dirasain. mampus aja deh aku berani maen api kayak gini. mau kabutaku ajaaaaaaa :( . eh enggak, enggak, mending enggak dulu deh berapa waktu. tapi yang ini bikin aku jadi setengah labil dan sedikit tidak sadar. tapi gak mauuuuuu. haaaaaa mamaaa.
aku gak ngerasa keilangan kok, gak deg-deg an kok. bener kan kata temen aku, orang yang ini radarada pake sinar apaan gituuu. bikin silau walopun bukan sinar putih cemerlang. padahal gak jelas kan, ya jelas sih, jelas-jelas gak ada apa-apanya. tapi kok yaa temen aku bilang begitu padahal cowok loh yang bilang. sial deh ah.
ibaratnya gini, tau yang bener, tau yang bagus, tapi kalo ada yang radarada kayak gitu jadi mlenceng deh ni mata. untung cuma mata, kagak hati. hikz sedih deeeeeeeeeeeeehhhhh.

:*

kangen sama kakak yang sampe sekarang masih aku anggep kakak, sampe kapan juga, walopun itu orang udah tua. pengen bisa ketemu lagi, pengen cium anaknya yang pasti pinter kayak ortunya. gak kayak aku yang dulu suka sms kalo lagi ujian di sekolah, sms nya ke dy pulaa, hahaa semoga anaknya gak diceritain tentang kelakuan aku ini yaa :p

kangen sama kakak yang sampe kapan juga pasti aku anggep kakak. gak tau deh kemana itu orang, kayaknya sih ngambek, aku gak salah apa2 eh dy pergiiii, padahal kan masih tetep ada hijab diantara kita. terus salah aku apaan cobaa. masih gak ngerti da sampe sekarang.

kangen sama kakak yang sampe kapanpun pasti aku anggep kakak, yang ini belom pernah ketemu. tapi kakak yang ini baik banget........ inget banget ada kiriman coklat ke rumah dari kakak ini padahal belom pernah ketemu kita tuh, sampe sekarang masih tau kabarnya kok, sekarang udah punya anak cowok namanya ikram. padahal masih muda, tapi pengen deh bisa istiqomah kayak kakak yang satu ini, jilbabnya bener2 jilbab, seneng deh ngobrol sama dy.

kangen sama kakak yang sekarang masih aku anggep kakak gak yaah, hahaha masih kakak sih panggilnya, tapi yaudahlah. mari kita doain aja semoga dikuatkan dan dimudahkan jalan mereka. semoga kalian bisa temuin jalan terbaik, entah gimana caranya asal jangan keluar dari agama Allah yah yah yah, ntar kita2 pasti sedih loh kak..

kalo yang ini, gak kangen, cuma tiba2 inget ajah. geli kalo inget gimana caranya nyetir sambil ngelirik orang disebelahnya. ahahahahaaa. udah gitu adeknya baek banget malah jadi tukang parkir dadakan. yang bego dan parahnya aku kenapa gak keluar dulu gitu yah, odong dah. panggil satpam kek, apa kek gitu. makasih banget dah, walopun pas bokap balik eh bingung kok pindah tempat itu kendaraannya padahal anak ceweknya ini gak bisa nyetir, hahaa.

sekarang malah kangen sama temen2 SD. c regi sama c tia sih masih ada kabarnya, lah c dian kemana yah... padahal pengen banget aku tunjukin buku kita dulu. masih ada di rumah, kapan itu aku nemuin loh. tiap taun, dian pasti sms ucapin met ultah ke aku tapi dengan nomor hp yang ganti2. tiap mau aku sms lagi udah gak bisa, sedih deh. tapi udah 2taun ini gak ada dy hubungin. aku aja bingung mau hubungin kemana :( missyousupermuch mydian.... semoga kamu baik2 ajah. tapi bentar lagi pasti kamu makin sibuk dengan pasien2 yaa. semoga kelak kita dipertemukan lagi dengan keadaan yang lebih baik ya, amin.

kalian orang-orang yang udah lama kenal aku, yang gak satu garis keturunan sama aku tapi anggep aku keluarga kalian. seneng kenal kalian :*

nyesel vs syukur

nyesel tuh selalu dateng belakangan. kamu, siapapun kamu, yang lagi baca ini, yang gak sengaja masuk ke blog ini, mungkin bosen dengan kalimat pertama itu. tapi itu yang lagi aku rasain. nyesel kayaknya 2009 bener2 aku sia2in.

aku gak nyangka ternyata aku pernah dicekik oleh jarak, ternyata aku pernah begitu tulus sayang sama orang yang selalu anggep aku anak TK, ternyata aku pernah penuh dengan rasa syukur, ternyata aku pernah gak dipercaya.

ah apaan sih! apa-apaan ini. gak usah nyesel, toh jadi ada pengalaman, jadi bisa belajar dari sana. ada hikmahnya pasti, mudah-mudahan sekarang aku udah naik kelas jadi anak SD ya. hahaaa.

yang sekarang pengen aku bahas adalah, kalau ada orang yang meragukan sayang kamu ke dia, dan lebih lagi minta pembuktian ke kamu dengan cara yang gak wajar, tolong gak perlu kamu teriak ke telinganya, gak perlu kamu ringankan tangan buat telpon sahabat buat gebukin dia, gak perlu kamu jadi bimbang dan mikir keras sampe akhirnya hilang akal. cukuplah kamu istighfar, terus bilang TIDAK sama itu orang. hahahahaa

gak peduli lah kalo kamu dibilang anak kecil, gak usah peduli lah kalo kamu dibilang gak dewasa, gak peduli lah kalo kamu ditinggal pergi, karena itu artinya ---> kamu pantas mendapatkan yang terbaik, pantas saja kamu meninggalkannya (AA). hihiii ngutip dikit kalimatnya seorang penulis romantis, walopun rada lupa kalimat aslinya.

dan yang sekarang lagi pengen aku bahas lagi adalah tentang rasa syukur aku dengan 2010 aku. banyak banget belajar dari orang yang ini. dari pengalamannya dan semua katakatanya. dari nasihatnya dan semua perlakuannya. hei 2009 kamu pasti iri sama 2010, weee... banyak kebaikan yang bisa aku dapet. ya emang kata bapak yang diambil yang baiknya aja, kalo jelek ya gak usah.

eh ini udah 2011 dink yah.. yah pokonya itu lah :p

gigit jari

kenapa sih tiap gw ketemu sama itu orang pasti gw dalam keadaan berantakan mulu. mulai dari cuma pake celana bola sama kaos persib sampe pake kerudung yang acak2an. bertauntaun kagak pernah bener yah gw. :(
duaributujuh

yg b'tugas ganggu n rugiin manusia namanya: SETAN

siang-siang ada yg berusaha buat batalin puasa gw. dengan berawal dari sms nipu minta pulsa. hahahaaa gw bales karena gw curiga ne orang ngaku2 jadi adik gw, tau nama gw n nama adik gw. makanya gw bales. eh terusterus malah jadi kurang ajar. gw tanya siapa malah gak ngaku. malah nyebutin kakak gw segala. malah sok tau tentang kakak cowok gw segala. maunya apa coba. gw tanya siapa tapi gak ngaku, pengecut bukan tuh. eh malah makin kasar. yang asu n babingepet tuh siapaaaaaaa. ada sosok yang berusaha mancing emosi buat bikin puasa gw batal, yang suka ngerugiin manusia apa namanya kalo bukan setan. haaaaaaaaa lu mikir lu menang? ngaca dulu deh. kata2 kasar kayak gitu. bukan levelnya lu ngajak gw berantem heh! gak dibales eh sms lagiiii, cari musuh ya lu. kasian banget sih jadi orang kayak lu.

astagaaa ini kapan gw nulisnya ada d folder draft ? hahaha

Ih rese deh ni daritadi di kasih betadine tapi yang luka nya kok kagak kena mulu sih ya , malah pinggir2nya yang kena . zzzzzzzzzzz cuma kecil begini tapi kok ya perih sih ya , gak bisa ditekuk deh nih . mamaaaaaaaa ... hahaa tapi pengen ketawa tadi sms an sama c nunu penuh dengan usaha yang keras buat pegang hape doang , aaaah mirip orang dongo jadinya . hihihihii .. garagara ketidakhatihatian , mana pake diledekin sama c gendud dengan memperagakan gaya jatoh gua , hahaa .

Ngapain ya ini malem , kagak ada koneksi inet , mau baca nopel tapi bapak bilang jangan baca nopel mulu , kencengin tupelnya . bukan novel , tapi toefl . gitu kalimatnya . beuh bapak ne kadangkadang tunjepoin dah . inget bapak jadi inget udah hampir seminggu ini bapak sering banget sms dengan pertanyaan yang sama . kenapa sih yah , masa iya bapak lebih sensitif ngerasain anaknya ini lagi kurang baik hati dan fisiknya , soalnya mama kagak gimana2 tu biasa aja . tibatiba inget apa kata Sambu , darah kalian tuh sama , perasaan kalian tuh satu . tapi gua mikirnya nyokap yang lebih sensitif bisa ngerasain . emang sih , tapi kalo ngeliat langsung . kayak dulu mama tibatiba nangis ngeliat gua basah kuyup keujanan pulang sekolah . heran juga , padahal ujannya kan ujan air , udah gitu kan gua girang gitu ujanujanan eh mama malah nangis , apa karna gua mirip anak itik kecemplung got yaa , hahaa . tapi kalo lagi gak barengan , bapak deh yang lebih sensitif , suka berasa kalo gua kenapanapa gitu . atau mungkin bapak pengen mastiin kalo gua lagi belajar gak mainmain gitu kali yah , kaga ngarti juga dah gua . inget sama tupel lagi , udah mentok banget nih . dulu doang waktu mau kelulusan kuliah tes tupel (setelah selama semenjak kuliah gak pernah latian tupel kayak waktu d sekolah dulu) dapet skor 483 lumayan . lah kemaren pas tes lagi malah cuma 437 skor nya . ajegileee begini mau ngarepin beasiswa . hmmmm . jauh banget sih dari gope . padahal kalo mau ikut beasiswa di luar tuh paling gak tupelnya kudu 600 , ini lumayan beasiswa unggulan dari pemerintah cuma mensyaratkan tupel 500 , tapi otak kok gak nyampe2 , parah deh . lumayan kaaaaaan gratis s2 sampe lulus , kalo IP 3.25 terus selama kul ya pasti diusahain , tapi tupel ne kagak tembus , huwaaaaa . enak kali kalo bisa bhs inggris kayak bg naz tuh ya . jadi orang pinter emang enak . oh iya jadi inget gua udah sampe ayat berapa ya ngapalin yasin nya :D

Inget sama supermen deh , udah lulus s2 nya , ngebayangin jadi orang pinter tuh kayaknya menyenangkan . oh iyah lagi bertanyatanya kenapa beasiswa nusantara yang dibiayai sama salah satu bank swasta di indonesia , bank tempat kakak gua kerja , kok cuma buat anak indonesia timur yah . padahal keren tuh beasiswanya , gratis pendidikan sampe selese , tiap bulan dapet 1.8jt buat biaya hidup , masih dtambah 500rb tiap bulan buat beli buku (kan bisa buat beli novel) , masih ditambah duit penelitian 2jt , masih ditambah dibeliin laptop , masih ditambah duit transport , hwaaa asik tuh , jadi kalo infaq bisa gede jugaaa . udah gitu selama pendidikan gak usah minta duit sm bapak . apadaya cuma buat anak indonesia timur , lagian ini otak udah mentok gini . coba kalo kayak supermen , pinter dan semangat terus orangnya .

Tapi Allah menciptakan segala sesuatu tuh berpasangan yah . ada yang pinter ada yang kurang pinter . gua pernah kenal sama orang namanya Rose . walopun orangorang manggilnya bi Rose , tapi gua lebih seneng panggil dia teh Rose (teteh adalah panggilan untuk kakak perempuan di daerah jawabarat) . kalo orang jawa bilang , teh Rose tuh kurang penuh . gua gak ngerti apa tuh bahasa indonesianya , tapi dia gak idiot juga . yah pokoknya gitu . awalnya gua biasa aja kalo ketemu dia . gua ketemu dia di rumah gua –jadi teh Rose ini suka ngejualin gorengan yang dibikin sama nenek gua (garagara dulu iseng bikin gorengan yang katanya namanya peyek)– waktu dia mau ambil tu dagangan di rumah gua . gua gak tau kenapa dia ngeliatin gua mulu sambil senyumsenyum . awalnya gua biasa aja tapi ngerasa kok ini orang agak aneh gimana gitu ya .

“bu , ini anak ibu ?” katanya ke nyokap gua .

“iya Rose , ini yang nomer dua . cantik gak Rose ? cantik mana sama kakaknya ?”

Yaelah ne mama pake tanya begitu , semua orang juga tau mba ririn cantik kemanamana , ckck . batin gua dalem hati .

“geulis bu . nu ieu mah lain bu geulisna .” jawab dia sambil masih terus ngeliatin gua sambil senyum . “teteh juga kuliah teh ?” katanya lagi .

“iyah teh Rose , kuliah di jogja . ini lagi libur .”

“bu , si teteh nu ieu mah pinter nya bu ? katingali bu . nu ieu mah beda .”

Hah ? ini orang ngaco nya gak ketulungan deh . ampuuun , ampuuun .

“teh udah punya pacar yah ? orang mana pacarnya ?”

Hadoooooohhhhh , apaan sih nih kok nyambungnya ke pacar sih yah .

“hem ? belom teh .” jawab gua singkat , gak terlalu suka ditanya begitu , terkesan aneh .

“hah masa teh ? emang si mamah galak teh , takut ketauan yah ?”

Gilaaaaaaaaaaaaaa ini orang jangan2 juga tau kalo duludulu gua gak pernah pengen ortu tau kalo gua pacaran . ah tapi masa iya dia tau sih yah .

“teteh namanya siapa ?” katanya polos .

“kartika .”

“emang kartika teh artinya apaan sih teh ?”

“artinya bintang .” kata gua sambil senyum . gua suka sama kado terindah ini , nama yang dikasih bokap buat gua .

“ih bagus ya teh , kalo Rose sih gak tau apa artinya .”

“Rose artinya mawar , bagus juga kan .” wow jangan2 dia beneran gak tau atau emang lupa atau pura2 lupa , kagak ngarti dah gua .

“nih Rose , udah nih . kade ngke remek nya peyek na .” kata nyokap setelah itu peyek rapi .

“muhun bu .” katanya singkat tapi masih ngeliatin gua mulu .

Itu pertemuan pertama gua sama dia . di pertemuan selanjutnya , ada aja hal-hal yang dia tanyain ke gua . nanya bahasa inggris sampe nanya tentang suami . ya mana gua tauuuuuu gua kan belom nikah yah . pernah dia curhat ke gua tentang jodohnya . dia bilang dia pengen punya cowok , tapi gak dapet-dapet . damn ! cara bicaranya itu lho , polos dan –mohon maaf– emang agak keliatan kurangnya . bikin gua gak pernah tega buat gak jawab pertanyaan-pertanyaan dia .

“teh , Rose tu pengen nikah , cari cowok tapi gak ada yang mau sama aku .” katanya mulai cerita .

“yang sabar teh Rose , mungkin emang belum jodohnya . nanti kalo udah waktunya pasti dateng deh jodohnya . yang penting kita berikhtiar teh , berusaha . jangan lupa berdoa .” kata gua jadi berasa sepuluh taun lebih tua dari umur asli gua , hiks .

“tapi aku kan udah berusaha .”

“emang berusaha gimana teh ?”

“aku kan punya hape , teh .” katanya senang .

Sooooooooo kenapa juga kalo punya hape , hello boys , apa kalian melihat hape kita kalo mau memutuskan mau pacaran sama kita atau gak ? gak gitu kan ? gua rada gak ngerti dimana korelasinya antara hape sama cowok dan pacaran dan komitmen dan suami dan pernikahan dan lainlain , sampe dia melanjutkan kalimatnya .
“aku kan suka sms gitu teh ,hai kenalan dong nama aku Rose , mau gak nikah sama aku ? tapi aku suka jualan gorengan gak sekolah . gitu teh .... tapi suka di balesnya kayak gini ; gak mau ah , aku mah mau sama anak yang sekolahan . tuh kan padahal aku udah berusaha teh .” curhat dia ke gua . sebenernya panjang sih dia ceritanya .

“emang teh Rose dapet nomor tu cowok2 dari mana ?” kata gua kok jadi penasaran juga .

“ya pencet2 aja teh , ngarang .”

Oh damn ! dia bener2 polos . ya Tuhan lindungilah dia selaluuuuuuu ...

“ya mungkin belom waktunya , kan nanti ada saat yang tepat . Allah juga pasti udah menyiapkan kok .” kata gua setenang mungkin .

“emang yang tepat tuh yang kayak gimana teh ?”

Gua bingung gimana jawapnya , ini orang bener2 polos yang gak ngerti pasti langsung dia tanyain .

“yang tepat tuh ya Allah yang tau . kalo kata Allah jodohnya dateng sekarang , ya pasti dateng . yang penting teh Rose percaya sama Allah .” kata gua ngejawap dan mudah2an gak salah .

“teteh kok bisa pinter sih teh ?”

“enggak , sama aja kan sama teh Rose .” gua bingung juga jawapnya . dia kagak tau aja gua aslinya gimana , kalo ketemu sama supermen yang pinter atau sama temen gua yang IP nya tinggi2 pasti kagum beneran dah tuh , hahaaa .

“jodohnya teh Rose gak usah dipikirin terus , ntar kalo udah waktunya pasti dateng kok .”

“ya tapi kapan teh ?” tanya dia lagi seolah bener2 gak sabar dengan datang jodohnya .

“ya nanti , Allah pasti lebih tau . sama , aku juga belom dateng jodohnya kok . nah selama nunggu jodoh kan mending kita belajar , biar jodoh yang udah Allah siapin disana juga lagi belajar . kalo kita baik selama ini , pasti jodoh kita juga baik . kalo sekarang kita belajar , jodoh kita juga lagi belajar .”

“Rose belajar sama teteh aja , kan teteh pinter . tapi aku minta kertas sama pinsilnya teh .” katanya semangat .

Omaigaaaaattt gua lupa . gua harus bener2 hati2 dalam menentukan diksi saat ngobrol sama teh Rose ini . kalo salah ngomong bisa lebih susah lagi jelasinnya . tapi ada rasa syukur juga , biasanya gua gak sesabar ini kalo ngadepin orang yang terusterusan bertanya . kayak misal kalo temen gua tanya tentang format tulisan di ms.word . waktu ngobrol sama teh Rose gua bisa sabar . dan bersyukur juga bikin gua belajar lagi .

“bukan gitu teh Rose , belajarnya gak selalu pake kertas atau buku . belajar kehidupan , macem2 .” waktu itu gua inget banget bener2 bingung gimana jelasinnya .

“teteh , emang hidup itu apa sih teh ?” katanya antusias .

“hidup tuh investasi , teh Rose .” GLEK , kartika odong malah salah pemilihan kata lagi , dan gua kelabakan sendiri gimana jelasinnya ntar kalo dia sampe tanya apa itu investasi . dan bener aja belom sampe tiga detik gua mingkem , eh dia udah tanyain itu .

“investasi apaan teh ?”

MAMPUS DAH GUA , beneran dia tanyain .

“heeemm ..... heeeeemmmm ....” gua kebingungan .

“heeem , jadi gini . investasi itu , kalo teh Rose baik sama orang , ntar orang juga baik sama teh Rose . kalo teh Rose sekarang belajar , cowok yang jadi jodohnya teh Rose juga lagi belajar . apa yang teh Rose lakuin , bakalan teh rose dapetin sama kayak apa yang teh Rose lakuin .” rasanya pengen gua jelasin sejelasnya maksud kalimat gua , tapi tapiiiii . hiks .

“ah teu ngalarti ah teh , naon sih investasi .” katanya polos . hiks sabar deh gua .

Terus tibatiba nenek gua bisikbisik ke gua suruh gua tanya sesuatu ke dia . yaudah gua tanyain ,

“emang teh Rose udah nikah belom ?” gua gak ngerti knapa nenek gua suruh gua tanya begitu sambil ketawa2 pula , uda jelas2 daritadi ni orang pengen jodohnya dateng .

“ya udah teh .”

HAH??????!!!!!!!! Gua kaget setengah mati .

“terus kenapa cerai ?” kata gua cepet karena penasaran .

“ya gak cerai . pokonya aku mah udah gak cinta lagi sama si Dicky , pokonya udah gak mau lagi sama dia .” jawabnya dengan yakin sekaliiiiii , hiks sedih gua dengernya .

“Dicky yang mana nih , si Dicky ?” kata gua masih kaget .

“iya si Dicky . teteh kenal ?”

Jadi daritadi gua ngobrol sama istrinya c Dicky ? hahahahaaa kirain dia masih beneran belom nikah gitu , tau nya ni orang istrinya c Dicky anak masjid . kalo Dicky c bukan orang yang “kurang penuh” cuma dia emang gak sekolah gitu kalo gak salah . tapi dia aktif di masjid . dia dulu yang suka merhatiin gua , ira , delia , kalo kita berantem sama anak cowok di masjid atau di sekitaran masjid . heheee .

“loh berarti kan teh Rose masih istrinya Dicky , masa cari pacar lagi .” kata gua iba .

“iya tapi udah pisah sekarang mah teh , udah gak sama Dicky lagi .” katanya biasa aja , gak sedih . malah dia ketawa-ketawa gitu . gua jadi bingung sendiri deh . nenek gua ketawa aja maklumin dia . kalo pas ada nyokap gua seru kali tuh yah , hihiii . abis itu masih ngobrol2 lagi kita , sampe akhirnya dia pamitan pulang , waktu itu udah sore . pas dia mau pulang , mau jalan , tiba2 dia balik badan nengok ke arah kita lagi trus bilang , “hidup itu investasi ya teh , pokonya Rose inget hidup itu investasi . ah teuing investasi te naon , nu penting Rose inget hidup te investasi .”

HWAAAAA gua kagak nyangka dia inget sama kalimat gua . trus kalimat2 gua yang lain dia inget gak yaaa . hihihihihihihhiii ...



bersambung...............


baiklah kapankapan aku sambung lagi cerita bersama teh Rose :D :p