demi apapun juga, sebisa mungkin, atau bagi anda perlu menggunakan bahasa tolong, tolong gak usah hubungi saya untuk alasan apapun kecuali bagi anda hal tersebut adalah baik bagi saya. makasih.

tidak pernah aku temui orang lain setulus anda

jika disana anda baik-baik saja, datanglah satu kali saja dalam tidurku.
minggu ini, sudah anda terima kan? minggu ini, tidak satu kali seperti biasa, tapi dua kali aku kirimkan penuh rindu untuk anda. besok malam, anak kecil ini uts, dan selalu berhasil membuncahkan rindu bocah ini pada anda dalam musim ujian sekolah seperti saat ini. anda mungkin tidak akan merasakan bagaimana aku ingin sekali menyentuh kulit keriput anda, menciumi anda dan hanya akan berhenti jika aku sudah puas. menghirup dalam-dalam aroma sirih dari bibir anda, merasakan tubuh mungil anda dalam dekapan yang rasanya tak pernah terpenuhi meski sepanjang hari aku lakukan.
ya, dulu anda tau semua ini. sekarang? dari sekian anak anda, dari sekian cucu anda, dari sekian buyut anda, aku tidak pernah ingin menjadi pemenang atas kepemilikan rindu paling mendalam. aku tidak merasa ini aset untuk memenangkan hati anda karena tak ada yang mampu membeli hati anda selain mbah kakung. aku hanya selalu lebih teringat akan engkau disaat-saat menjelang ujian seperti ini. selalu. entah kenapa.
anda pikir aku sudah lupa bagaimana cara anda tertawa? tidak! aku bahkan ingat benar seperti apa suara anda jika memanggil namaku. dan aku tidak akan lupa rupa senyum anda saat aku membukakan bungkus permen kesukaan anda, atau saat aku bawakan agar yang anda suka. anda tau? aku merindukan itu SEKARANG!
tidak pernah aku temui orang lain setulus anda, kecuali kedua orang tuaku. tapi aku tetap rindu anda. ah, maaf, aku tidak bersyukur yah.. seharusnya aku puas bisa menunggui anda disaat terakhir anda bahkan melihat jelas bagaimana anda pergi saat itu meski anda lupa pamit padaku yang saat itu tepat didepan anda sedang memperhatikan anda, menggenggam jemari anda. jadi, maaf untuk airmata ini, maaf untuk jeritan saat itu, maaf untuk rinduku yang mungkin menyusahkan anda sekarang. love you... as always...

:-*

lovebapak 

kitaaa


kamu tau rindu itu apa?
adalah ketika kelopak mataku terbuka
dan hanya ingin lihat kamu saja.
kamu saja!

jika rindu adalah kamu,
maka aku ingin rindu selamanya!

makasih yaa, sayang Haryanto Kurusetra..

jaga kesehatan

itu kalimat apa maksudnya? kalimat perintah, gitu? masih bisa bilang kayak gitu? emang yang bikin aku sakit siapa hah? masih sempet ya kamu kayak gini. kamu mirip orang yang sia-sia hidupnya tau gak, kamu berhenti memperjuangkan yang katanya dulu kamu cita-citakan. baik, gitu?

sebelas saja

sejak dulu, aku udah percaya bahwa "sepakbola mampu menyatukan banyak hal". kalo aku bilang sejak dulu, artinya aku masih percaya itu sampe sekarang. dulu, sepakbola yang menyatukan kami, seorang kapten tim dan aku, seorang yang suka totti sejak kelas 6 SD. ada banyak perkataannya yang mampu aku ingat, dan ada satu yang paling aku suka, alasannya kenapa pakai nomor punggung sebelas.

hemmm, apa anda, orang yang sedang membaca ini (jika ada), berpikir bahwa aku sedang terlarut akan kenangan lebih dari tiga tahun lalu? tidak, bukan begitu. ini hanya sampah kata-kata yang biasa aku taruh disini setiap aku ingin. jadi terdengar egois yah tentang kapan saja aku ingin.

well, aku jadi berpikir. selain kami, mungkin banyak juga orang lain yang mirip seperti kami, bersatu karena sepakbola pada awalnya. dan bukan tidak mungkin rasanya, jika suatu saat, sepakbola mampu menyatukan kita, kita yang berbeda suku, berbeda bahasa, berbeda adat, menjadi satu kesatuan kuat yang tiap-tiap dari kita ingin ada di posisi paling depan untuk membela NKRI. apa tidak mungkin? ah mungkin saja. toh aku lihat sekarang ini banyak sekali orang-orang yang mendadak jadi nasionalis karena timnas kita menang di suatu pertandingan sepakbola, meski lantas aku juga melihat banyak dari mereka yang mencaci saat timnas kalah. jadi hipotesis berikutnya adalah, bukan tidak mungkin sepakbola juga mampu memecahkan kita. seperti saat dulu seorang kapten yang menarik diri dari tim, yang tidak pernah kami tau alasannya sampai sekarang, dan memecahkan kami. ya, dia dan aku.

rabithah pagi ini. cuma ini yang aku mampu sekarang

sedang apa disana? mungkin tidak akan pernah sampai apa yang aku rasa saat ini. merindukanmu. tidak, bukan hanya merindu bibirmu yang mendarat di kening atau pipiku. tapi suaramu, suara nafasmu yang biasanya begitu dekat di wajahku seperti dulu engkau mainkan dengan gemas wajahku sebelum bangunkan aku saat subuh. kau tau, aku sudah delapan belas tahun waktu itu, tapi tak pernah henti kau lakukan itu hampir setiap hari. dan dihampir setiap hari juga aku berpura masih tertidur, karena aku tau tidak akan selamanya bisa engkau lakukan hal itu. biarlah engkau puas memegang pipiku, menciuminya, karena aku juga tau disaat yang bersamaan hatimu sedang memanjatkan doa untukku. untuk hidupku. sungguh, tidak pernah kurang sayangmu untukku. begitupun aku.

disini, hanya ini yang aku mampu. meramu untaian doa, mencampurkan rindu di dalamnya, menumbuknya menjadi satu dan kutiupkan ke udara, agar sampai pada Allah, dan menjadi alasan bagiNYA untuk senantiasa menjagamu disana. hanya ini yang aku mampu sekarang.

iya, paham. bukan rabithah ini saja, mama. tapi sederet doa bagi kebaikanmu selalu. aku rindu. aku rindu.

.:.tita kangen mamaaa.:.

aku (harus) gemuk lagi

kenapa coba aku bikin judul kayak begitu, hahaa emang aku pernah kurus? gak tau sih aku ngerasanya sama aja nih badan, tapi ada beberapa temen yang bilang gitu. entah cuma keliatan kecil atau emang kecil beneran, padahal berat badan turun juga cuma seberapa (gak usah disebutin lah). padahal dari dulu pengen tuh yang namanya bisa diet tapi gak pernah bisa, kan aku hobby makan tuh mana bisa diet coba, lah kenapa bisa jadi gitu mana aku tau kenapa ya padahal gak ada acara diet tuh, gak ada kata diet dalam kamus aku. cukup bersyukur aja dan lagi bapak gak suka kalo aku kurus (dulu sih pernah bilang gitu, entah kalo sewaktu-waktu berubah pikiran). ngomong-ngomong tentang pikiran bapak, semoga berat badan yang berfluktuasi kayak harga saham ini bukan terjadi akibat pikiran-pikiran yah blogii. hehee....

rabu dini hari pekan ini, nonton arsenal vs milan karna mau ngeliatin idung mancungnya van persie (apadehhh), pun karna penasaran bakalan bisa gak arsenal menang 5-0 dari milan saat itu buat bisa tetep bertahan d ucl, terlebih karna lawannya saat itu milan sih. tau lah blogii aku benci banget sama milan sejak 2007 atau 2008 yah aku lupa, hehe ya pengennya milan gak lolos gitu. meskipun agak berat sih waktu itu agregatnya 4-0 gitu. pas liat pertandingannya emang bikin gemes, arsenal bagus banget maennya, babak pertama langsung 3-0 buat arsenal, udah pede banget aku mudah-mudahan bisa 5-0 atau paling gak sih ya 4-0 gitu agregat terus ada perpanjangan waktu dan arsenal lagi yang bikin gol. tapi pas babak kedua mulai, udah ada firasat gak enak kayaknya maennya gak bakal sebagus babak pertama karna kemungkinan udah d forsir dan abis tuh stamina arsenal pas di babak satu. gak oke nya lagi tuh c uday meng-amin-kan firasat gw. huhhh. dan bener aja gak ada satu pun gol di babak dua waktu itu. yah gagal deh arsenal bisa lolos. ikhlasin aja deh.

paginya, eh udah rada siang dink, maen sama temen anter karna ada perlu. malemnya rada demam gitu padahal cuma kena gerimis itu juga gak kena ubun-ubun. biasanya pusing atau kenapa tuh karna kena gerimis kecil di ubun-ubun. lah itu kan kita pake helmet. herannya, besok paginya tuh tenggorokan langsung sakiiiitttt banget rasanya. padahal tiap mau tidur pasti minum air mineral, tapi badan udah gak panas kayak malemnya sih. ah masih oke lah, secara aku udah janji sama temenku buat temenin dia urus urusannya berkenaan wisuda. blogii tau, selemah apapun kondisi kami (seorang temen) pasti jadi kuat kalo tau dan liat sendiri temen kami lagi bahagia dan gak mungkin ada rasa tega buat menghilangkan bahagia mereka dengan bilang "aku gak enak badan nih, gak jadi yah" gak mungkin, gak ada di kamus deh. selagi masih mampu pasti aku lakuin deh. toh aku bahagia banget kalo temen juga lagi bahagia gitu. dan aku rasa dimanapun di dunia ini gak akan ada temen (kalo emang ngaku temen) yang tega menghilangkan atau bahkan hanya mengurangi bahagia temannya. gak akan ada, blogii.

tadi pagi waktu bangun tidur aku berdoa semoga malam tadi adalah malem terakhir aku tidur pake baju berlapis juga pake jaket dan kaos kaki persib yang sampe nutupin betis padahal juga pake bedcover. itu pun rasanya masih kedinginan. setelah jumat malem aku absen kuliah hahaha. tau gak gara-gara apa. kan jumat siang aku keujanan lagi tuh, kedinginan sih, tapi gak masalah lah kan aku buru-buru nyampe kos ganti baju terus langsung mandi juga. nah abis itu kan ceritanya aku minum obat (seperti biasa selalu butuh waktu lama buat menelan cairan herbal itu. baca: to*ak angin), karena malemnya udah rencana mau kuliah, jadi lah sore itu aku tidur daripada efek ngantuk itu obat nantinya di kelas kan gak oke. eh anehnya menjelang maghrib pas aku bangun tidur, masa mata aku jadi bengkak! hellllloooowwww apa kabar aku kalo kuliah dengan mata bengkak gitu, kacamata aku aja gak mungkin lah bisa menyamarkan apalagi menutupi bengkak itu. udah aku kelabakan kenpa bisa bengkak, ditambah bingung gimana cara ngempesin tuh mata yang bengkak, pun pikiran tentang bolos kuliah, kan enggak banget deh. padahal tiap mau minum obat (jangankan obat, beli makanan pun) selalu aku liat dulu tanggal kadaluarsanya. penasaran, waktu bangun tidur aku liat lagi dong, bener aja aku gak salah baca. tanggal kadaluarsanya masih tahun depan. heiiii blogii ini baru awal tahun loh. yaanaasiipp deh. bingung harus gimana, akhirnya bapak telepon setelah aku sms, katanya suru kompres pake air anget. gak tau juga gimana tuh proses kempesnya karna aku ketiduran selese solat isya dan nonton timnas u21 di tv. sebelum tidur sih udah rada kempes. beneran tepar deh aku. ini hari minggu, di kelas biasanya ac nya gak terlalu dingin tapi gak tau kenapa full dikelas hari ini aku pake terus jaket tebel aku tuh. sekarang udah rada mendingan sih nih.

haaaaa awal maret yang rada menyiksa yah, gapapa, alhamdulillah mudah-mudahan bisa jadi penghapus dosa. emang aku juga sih yang salah. kalo rabu pekan ini kurang tidur gara-gara bola, juga akumulasi karena sejak rabu sebelumnya gak ada nafsu makan sama sekali, untung deh ada quality time bareng ubul sama ibrin jadi aku makan nasi juga akhirnya. hahaaha dasar bodoh. dan semenjak demam berapa hari ini, ada temen yang bawain sarapan ke kamar padahal aku lagi tepar kayak orang koma tuh pagi-pagi. blogii tau gak, itu sarapan terenak selain sarapan di rumah kalo disuapin sama mama. karna waktu itu bikin aku nyadar betapa aku beneran gak bersyukur banget sama hidup aku. semua orang sayang sama aku kan,, perhatian sama aku, gak mau aku kenapa-kenapa, kenapa aku lupa mensyukuri itu malah sibuk dengan sedih kehilangan satu orang ajah. bukan masalah kan kalo dia pergi toh cuma aku yang bakalan sedih, cuma aku, cuma satu orang. tapi harus udah, harus berhenti, gak bisa begitu terus kan. malah kalo aku sedih, banyak yang bakalan sedih karna aku sedih, banyak orang, bukan satu. kadi mulai sekarang harus selalu inget sama apa yang nunu bilang, "rasa syukur lo ilang sama rasa sedih lo?"

sayang ubul, sayang ibrin, sayang nunu, sayang wiwi. selamanyaaaaaaa.

catetan 9maret2012

>pada berisik deh ngehina2 timnas segala, emang lo pd bisa maen bola hah?
>sangat lucu ada orang yg zero bola ngomongin bola, kayak org nglawak tp garing kriuk2
>sotoy amat cuma bisa nghina dn sok jd nasionalis ktika timnas menang doang
>kalo timnas lg kalah tereak'y kenceng banget ngehina2'y sampe kmana2
>kalo bukan supporter mah diem aja lah, polusi sampah omongan lo lo pada
>kalo timnas menang jd sok nasionalis mendadak cinta indonesia walo kdg mash nghina pmimpin
>timnas gak butuh suara sumbang lo, ngdukung mah bukan kayak gt, mdg lo maen kelereng sana
>you know you know you know i never ask you to change | #loveandik #loveu21 hahaha #jtwya
>buat yg bilang: "apa yg bisa dbanggain dari indonesia, sepakbola aja kalah sama negara kecil" , sana lo pindah! kluar dr RI
>lo pikir RI butuh orang macem lo yg cuma bisa kompor, jelek mulu gak ada support'y
>gw gak ada prestasi, gw gak cerdas, tapi gak mau jadi sampah dg jelek2n RI, cukup lakuin yg terbaik aja


kejengkelan seorang supporter cewek, seorang bobotoh, wongkito, laskar benteng, tema mursadat addict, romanisti, tottiholic, the gunners, van persie lover. hahaha banyak banget yah, segini masih sakit ini kepala masih aja sempet nyebutin sebanyak itu.

hhoooaaahhmmm

Love isnt what you said, isnt what you did, isnt anything 'bout you. Love is how i can thank God more than my sadness!!!!!!! May you satisfied now, aren't you??


Published with Blogger-droid v2.0.1

huhah

Panjang banget, pegel juga tangan gw nulisnya. Alhamdulillah kelar sudah yg ini. Besok tugas yg laen lagi dah.


Udah taruh pulpen, turn off mychoco, solat isya udah, langsung tarik bedcover dan merem. Semoga bangun 02.45 nanti buat ketemu van persi dan bersiap mengalahkan milan. Hihii


Published with Blogger-droid v2.0.1

if this was a movie - cover Maddi Jane

video

tajwid penting, dan masih banyak lainnya yang gak kalah penting

wah berasa deh gunanya dulu mama maksa aku berangkat sekolah madrasah selepas aku pulang sekolah SD dulu, salah satunya belajar tajwid. kenapa kita perlu belajar tajwid? here we analyze :D

kita, sebagai umat Islam, berpedoman pada Al Quran dan hadist. seperti yang kita punya juga, Quran kita emang ada terjemahannya, tapi bacaannya tetap dalam bahasa arab kan yah (mengingatkan: tulisan Quran emang pake bahasa arab, tapi bahasa arab bukan bahasa Quran. ini gw inget banget apa kata guru gw di madrasah dulu). nah, karena tidak semua orang bisa bahasa arab, gak bisa langsung tau artinya gitu kan. dengan belajar tajwid, bisa bikin kita membaca Quran dengan benar, baik itu makhraj nya, harokat nya, dan sebagainya. karena kalau salah bacanya, artinya juga jadi beda kan nantinya. misalkan kalimat berikut: man jadda wajada. coba kalo kita salah baca jadi: man jada wajadda. tentu akan jadi berubah kan artinya. untuk contoh kalimat ini, tidak terlalu ekstrim perubahan artinya, guru saya pernah kasih contoh agak ekstrim, harusnya artinya adalah sesuatu yang bagus, karena kurang paham tajwid, jadi sesuatu yang jelek artinya. heemmm mungkin itulah salah satu alasan pentingnya belajar tajwid. hehee makasih mama.......

jangan main api lagi

tinta lauhful mahfuz udah kering.
dulu, lama banget. udah sejak lama.
kami, kaum muslim, tau tentang itu.
tapi beberapa dari kami, adalah dia
sebenarnya tau sebagian dari apa yang ditulis disana.
dia sang decision maker.
tapi kemudian malah main api.
entah
apa dia ingin berusaha melelehkan tinta
yang sudah kering sejak lama itu.
atau sekedar mengisi waktunya
dalam perjalanan menuju pada waktunya kesana.
tapi dia tidak peduli,
bahwa suatu hari aku yang malah terbakar.
luka, perih, terasa sakit.
dia, apa mencoba mengobati apa yang dia perbuat?
tidak.
dia sibuk karena waktunya sudah sampai pada batas.
dimana ia harus laksanakan apa yang tertulis di lauh mahfuz.
aku, harus dengan kuat mengobati ini,
peninggalannya yang menyakitkan.
sendirian.

you don't know what you've done

sakit adalah ketika tau teknis di lapangan tidak sesuai dengan fakta rencana, tapi kita gak bisa apa-apa. sakit adalah ketika percaya kamu akan berjuang tapi yang terjadi adalah kamu pasrah. sakit adalah ketika kamu sayang aku, namun aku tidak pernah kuasa meminta apapun darimu karena tiada hak bagiku meski kamu mampu melakukannya. sakit adalah ketika tau semua yang kamu lakukan, delapan puluh sembilan persen adalah tidak sesuai dengan yang kamu bilang. sakit adalah ketika tau kamu berhenti memperjuangkan apa yang pernah kita bicarakan. sakit adalah ketika sadar aku harus melihatmu begini dan tiada mampu aku melakukan sesuatu. sakit adalah ketika aku lihat dan dengar sendiri kamu bilang "kamu akan dapatkan yang jauh lebih baik dari aku".
sakit adalah ketika hariku yang sibuk dengan jihadku sebagai anak kemudian berganti jadi sibuk dengan tangis - lelah - tidur - bangun - mata perih - kepala berat - suara habis - tangis lagi - lelah - tidur - bangun - mata perih - kepala berat - suara habis - tangis lagi - dan seterusnya.
you, did it. again.