pagipagi udah injury time ajaaa

singkat cerita nih ya, aku pernah tau ada orang yang koma lamaaaaaaa banget, tapi baru kali ini tau ada yang koma sampe 25 taun! waw. betapa dia berjuang buat bisa sadar yah. aku jadi inget sama ceritanya c bul2 (baru aja kmaren dia cerita) tentang pilem korea. ya fiksi sih ceritanya. inti ceritanya ada ya orang udah meninggal tapi urusannya didunia belom beres dan dia pengen selesein urusannya. eh dia diijinin balik ke dunia buat selesein urusannya doang dengan syarat harus jadi scheduller kematian dulu selama lima tahun.

hadoooooohhhh kartikaaaaaaa, jangan bilang lu percaya kalo bapak Jean-Pierre Adams tuh juga sama kayak yang di pilem korea ituh, hahaha bodoh yah. walopun gak sama banget sih ceritanya. kalo cerita si Adams ini kan nyata, dia mulai gak sadar sejak 17 Maret 1982 waktu dia operasi lututnya karena cedera. ok, cedera? iyah, dia tuh pemain timnas prancis tapi taun 70an gitu, dia pernah dijuluki Black Guard. waktu temennya satu tim dulu udah lagi nikmatin hari tua, ini om Adams malah lagi koma udah lebih dari 25 tahun :(

tapi ada yang sepesiiiiiaaallll adalah istrinya yang setia banget nunggu dan ngerawatin dia. itu yang udah jarang di dunia yang fana ini! hahaha *sok gaya amat ngomong gw*. yah kebayang aja yah, selama 25 tahun, nungguin sesosok tubuh yang terbaring diranjang (lagi koma), memperhatikan wajahnya, ngajakin dia ngomong tanpa ada jawaban, ngerayain Hari Raya tanpa ada balasan senyum, pengen nangis gak tuh.... besar banget hati istrinya. setelah aku baca di ini buku, ternyata, cuma satu hal yang bikin itu istri bertahan untuk itu semua: HARAPAN. dia gak pernah berhenti berharap, walopun aku yakin sih dia gak cuma berharap tapi juga usaha macem2 buat suami tercintanya.

dan aku, yang kebetulan selalu berusaha buat inget teori probabilitas, juga makin makin deh jadi optimis. dunia ini tuh gak ada yang pasti, semua probabilitas. ada probabilitas kita untuk menang atau kalah, berhasil mencapai target atau enggak, bahagia atau enggak. saat kamu sedang dalam proses untuk suatu hal, selalu ada probabilitas kegagalan didalamnya, tapi yang perlu kamu ingat adalah probabilitas kamu untuk berhasil. jadi tugas kita adalah mengupayakan, mengusahakan dengan cara yang benar. udah, itu aja.

oh iya satu lagi, kudu ati2 jaman gini milih pacar, karena ada kemungkinan dia setia, atau enggak. parahnya lagi, ada kemungkinan dia jujur, atau munafik!

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar