temen'

June 12, 2007 [pindahan]



Temen itu…

saat ada kata “kita”

temen?

Syapa yang kaga maw punya temen? Kalo ada satu orang yang nggak pengen punya temen, berarti itu orang hatinya kaga pernah idup..

Temen itu bikin seneng.. temen itu bikin nambah napsu makan.. temen itu bikin nambah inspirasi.. temen itu bikin solidaritas makin tinggi.. temen itu ngajarin banyak hal.. temen adalah makhluk baik yang Allah ciptain!!!

Tapi temen juga manusia,

Maksudnya?

“temen slalu ada saat kita butuh..”

Tapi kenapa ada yang bilang,

“ah,,dy siy ke gw kalo Cuma ada butuhnya doang..”

Maksudnya apa?!!

Saat ada kalimat deskripsi tentang arti temen,, tapi malah diimbangi dengan kalimat yang mestinya nggak ada.. kalopun ada kalimat itu,, pantaskah untuk seorang temen?? Ataw yang mengeluarkan kalimat itu untuk seseorang, berarti tak pernah menganggapnya temen?

Jadi harus kayak apa mendeskripsikan seorang temen?

“temen nggak pernah ngehianatin..”

Tapi kenapa ada yang namanya

“temen makan temen..”

Maksudnya apa?!!

Saat seseorang udah berpositif thinking tentang temennya,, tapi ternyata dengan gampang dy berhianat.. dengan macem-macem alesan yang nggak bisa diterima hati.. bahkan ninggalin yang namanya sumpah sahabat..

Kalo udah kayak gitu,, nggak pantes disebut jahat?!!

Masih pantes disebut temen?!!

Temen sama sahabat apa bedanya?

AKU PERCAYA..

Tiap orang yang idup di dunia,, semua dikasih kepercayaan sama Allah.. jadi.. Allah kasih kepercayaan sama kita karna kita dititipin banyak layang-layang (temen) buat kita jaga.. jangan ampe deh itu layangan putus benangnya.. (putus tali silaturahminya). Kita harus jaga dan pegang erat itu layangan.. karna mereka adalah anugrah paling berharga dalam idup.. berharga,, karna betapa beruntungnya kita dikasih banyak temen sama Allah..

Sahabat ya?

Eemmmmmmmffhh..

Gimana ya mestinya sahabat?

SAHABATAN..

Punya sahabat itu nggak ada ruginya kan..

Kita punya orang yang bisa ajarin kita banyak hal..

Yang ajarin kita gimana caranya maapin orang..

Yang ajarin kita gimana caranya ikhlas..

Yang ajarin kita gimana caranya nerima..

Yang ajarin kita gimana caranya hadepin masalah..

Yang ajarin kita gimana caranya nilai positif orang laen..

Yang ajarin kita gimana caranya jalanin idup..

Dia nggak akan pernah bisa ilang sayang sama kita. Kalo dia maki-maki kita,, itu paling Cuma karna lagi kesel!! Abis itu? Smua ilang gitu aja. Cara orang ngungkapin emosi kan beda-beda.. (sahabat juga manusia)

KESALAHAN SAHABAT

Kenapa mesti ada kata ‘sahabat’ sih?

Jadi kayak ada perbedaan antara sahabat ama temen!

Ex:

“aku kan Cuma temen, bukan sahabat kamu..”

Kenapa mesti gitu? Temen ataupun sahabat kan sama aja!! Yah,, mungkin beda bagi kebanyakan orang. Tapi coba deh dipikirin perasaan orang laen.. (yg ngomong kayak kutipan di atas)

Temen atau pun sahabat..

Mereka kan sama2 harus disayang.. sama2 ngebantu kita.. sama2 kita butuhin.. sama2 orang bae yang setia temenin kita..

Jadi kenapa harus ada kata ‘sahabat’??

Karna sahabat ada saat kita suka dan duka?! Emang temen nggak?! Justru seorang temen itu malah no profile.. (agak sok tau!!)

Yaaaaaaaaah,,

Sekedar berbagi pengalaman aja.. dari yang udah-udah..

Karna ada kata ‘sahabat’..

Aku dengan beberapa temenku jadi jauh. Cuma karna dia ngerasa kayak di kutipan yang di atas.. (masih inget kan..)

Karna ada kata ‘sahabat’..

Banyak yang ngerasa kalo sahabat lebih penting dari temen!! (pikiran dangkal,) Padahal kan nggak gitu harusnya.. temen ataupun sahabat sama2 penting dan ngaruh besar bwt idup kita.

Karna ada kata ‘sahabat’..

Emmmmm,, jadi capek!!

SO,,

Gimana kalo kata ‘sahabat’ diganti jadi ‘temen bae’..

Sama aja ya? Tetep beda!!

Jadi intinya..

Tulisan ini tuh nggak penting banget sih!!

MUSUHAN SAMA SAHABAT……….

Iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhh,,, nggak enak banget deh rasanya!! Jangan ampe keulang deh..

Rasanya tuh,, bener-bener keilangan (sakit nomer satu di dunia).

Idup jadi nggak balance.. tiap hari bawaannya bt,, nggak mood,, pengen berontak,, pokoknya nggak enak!! Sebisa mungkin,, jagain deh yang namanya persahabatan.. jangan pernah disia-siain.. kita kan nggak pernah tau.. emang ada orang laen yang sama ama sahabat kita??!!!! Mending kalo ada gantinya..

Aku pernah nieh..

Ngalamin satu kejadian yang udah bikin mati hampir setengah hatiku.. aku sama sahabatku.. MUSUHAN!!!!!!!!!

Mending kalo Cuma beberapa hari.. tapi ini, berBULAN-BULAN..!!

Nggak saling sapa.. saling cuek-cuekkan.. sok-sok an nggak penting.. de el el..

Uuuuuuuuuuuuuuuhhh,,

Rasanya bener-bener keilangan!!

Tapi sekarang,, aku udah temuin alesannya..

Sekarang,,

Aku bakalan jagain semua layang-layang yang udah Allah titipin ke aku..

Walopun harus mulai dari nol,, kenapa nggak?? Ini untuk seorang sahabat kan.. karna status seorang sahabat itu melebihi dari apapun setelah keluarga..

Emang berat rasanya kalo harus mulai dari nol, apalagi kalo udah ngerasain sampe puncak.. tapi kenapa nggak untuk sahabat..

Setelah semua ini,

Aku nggak kan lepasin sahabat-siapa pun itu-untuk kedua kalinya..

Semua telah aku maafkan sebelum sahabatku pinta,

Tak kan lagi ada kebodohan dengan menyia-nyiaan persahabatan..

Loh kok jadi gini sih ngomongnya?!!

Pokoknya yaaaaaaaaaaa,,

Dalam idup ini kita dikasih banyak hal sama Allah,,

Pertama,

Anugrah terindah, KESEMPATAN.

Yang harus kita lalui dengan penuh makna sehingga ada hikmahnya..

Kesempatan buat idup,

Bisa ngasih sayang sama ortu, keluarga, temen, de el el.

Kesempatan buat nyari pengalaman,

Kesempatan melihat,mendengar,merasakan,

Kesempatan ngebantu dan dibantuin,

Kesempatan lainnya yang pasti indaaaaaaaaaaah banget!!

Kedua,

Anugrah berharga, PERSAHABATAN.

Yang harus kita jaga bae-bae, jangan ampe musuhan..

Sebisa mungkin jaga yang namanya persahabatan..

Sebisa mungkin hindarin kebencian..

Ketiga,

Anugrah termanis, HATI.

Dengannya kita bisa menilai dan merasakan..

Nah,,

Semua anugrah yang Allah kasih itu, Cuma buat kita..

Tentang keilangan..

Pantes nggak ya sebenernya kalo disebut keilangan? Padahal semua yang ada di deket kita kan Cuma titipan.. bukan milik kita..

Jadi harus siap kapanpun..

Temenku pernah bilang,, kaga ada yang abadi..

Dy bener,, gw baru nyadar makanya slalu takut keilangan..

Meski sebenernya bukan keilangan, tapi ngembaliin ke pemiliknya.. tapi kenapa trasa berat? Dan kalo kaga ada yang abadi, kalo artinya semuanya pasti bakal ngilang, pasti bakal pergi, kenapa harus ada janji bwt te2p setia, nggak kmana2.. knp mesti ada kalimat sumpah bakal slalu ada.. knp mesti bikin nangis kalo tiba waktunya ntar.. dan yang paling nggak dimengerti, knp bakal terasa berat untuk merelakan sesuatu.. knp coba? Knp harus ada sesuatu yang indah kalo pada akhirnya bakal terasa sakit.. dan knp semua begitu sulit untuk dipahami..

..urusan vertikal kaga bakal beres kalo urusan horizontal belum beres..

Resta:

Mmh.. bener banget tuh.. makanya kalo punya utang cepet-cepet bayar.. kalo punya janji cepet-cepet ditepati.. kalo punya salah cepet-cepet minta maaf.. mumpung masih ada umur.. jangan mutusin hubungan silaturahmi.. dosa..

Gia:

Tapi kalo yg punya salah udah berniat baik dan dengan setulus hati meminta maaf tapi yg bersangkutan kaga ngehirauin alias mengabaikan,, gimana?

Resta:

Istighfar aja.. sabar.. tawakal.. kuatin hati.. berarti itu orang sombongnya kaga ketulungan.. sakit ati sih boleh,, tapi kalo gitu caranya kan kelewatan.. kaga mikir, emang dia siapa?!

Gia:

Bener gitu??

Resta:

Orang yg udah bisa mengabaikan sebuah ketulusan hati, itu berarti hatinya udah mati. Jadilah dia orang sombong dan nggak tau siapa dirinya sebenernya..

Temen-temen

Mereka itu bikin gw senyum..

Tegarin langkah gw..

Redamkan sesal hati gw..

Bagai embun penyejuk..

Kadang,, gw pengen banget nggak peduli sama ni semua.. kadang,, gw pengen banget pergi ninggalin ni semua walo belom slese.. kadang,, gw pengen banget sifat nggak peka yg gw punya tetep ada, biar skalian aja gw nggak taw apa2..

Tapi gw udah terlanjur sayang sama kalian.. kalian udah terlanjur terpatri amat kuat.. dan gw nggak mungkin lepasin patrian itu, gw bisa sakit..

Kalian pernah jadi pelangi.. kalian pernah jadi bunga.. kalian bahkan pernah jadi petir.. walo nggak lupa, kalian jadi sesuatu yang berharga selama ni..

Karna emang kalian yang temenin gw dalam banyak proses gw.. makanya sayang ni bisa tumbuh dan jadi sekuat ni.. dan gw nggak bakal pernah paham knp ni bisa kejadian..

Temen2, makasih ya..

Semua yang udah kalian kasih adalah rasa yang nggak bakal pernah ada duanya..!!

Yang di atas itu apaan ya..

Cuma sekedar:

Contoh kali ya.. dari kehidupan shari-hari gethoooo,

Hahaaaaaaaaa….

Rasa2nya udah begitu panjang ya..

Ntar lagi deh nulisnya.. udah capek,,!!!!!!

Jadi temen itu,,

Eeeeeeeeeeeemmmm…………

Apa ya…

Yaaaahh,,, tergantung siapa aja deh yang mengartikannya..

Jadi semua sama2 enak..

C U . . . . . ! ! ! !

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar