kembali ke habitat

January 18, 2009 [pindahan]





Hoho.. uda lama gak nge post blog.

Mule dari manaaaa yaa..

Gw maw ceritain liburan-liburan gw ajaa dehh.

[padahal liburan gw gak seberapa.hehe]

Idul adha gw balik k rumah. Padahal liburnya gak panjang. Itu pun mendadak. Sore gw naek bis jurusan pulang, baru siangnya sebelum sore itu gw kepikiran pingin pulang. Gak tau, otak gw gampang brubahnya. Tuh rencana mendadak muncul waktu gw lagy sendirian di kamar koz gw.

Lumayanlah, walo Cuma berapa hari doang d rumah. Gw slalu seneng aja tiap bisa pulang. Berasa kembali ke habitat kali yaa. Haha.

Di rumah yang Cuma berapa hari doang ituh, yang ampir gak kerasa kalo sebenernya gw pulang, Cuma sekali ketemu temen2 tercinta gw. Yupz, mereka maen k humz. Skali kali siy pingin gw yang maen tempat mreka. Tapi pohon aja taw gw gak bisa bawa motor. Kalo pun brani k jalan raa itu pake matic. Hehe. Jadilah mereka yang maen ke humz gw.

Hari lainnya, karna gw udah kayak anak tunggal selama di rumah [adik gw gak maw ikut pulang, kakak gw kerja], jadilah gw gak punya temen dalem rumah. Kerjaan gw Cuma makan tidur plus ngerecokin nyokap gw. Tp karna ternyata beliau gak suka kalo gw recokin [yaiyalaa], jadilah gw ikut-ikutan bokap ke kebun. dan sayang aja gak ada potonya, gw pingin dunia tau kalo gw bisa nyangkul tanah.!! Hm.. ternyata gak gampang. Ada tekniknya gitu. Jadi waktu tu cangkul di angkat ke atas buat siap2 ngayun, tangan kita yang satu harus ada dideket ujung bawahnya, deket apanya itu yaa, gw gak tau namanya. Baru deh selama di ayun ntar tangan kita gerak sendiri agak ke atas gagang cangkulnya. Dan pencangkulan pun berhasil.

Haha. Gw kok berasa bangga gini yah, bisa nyangkul [padahal cuma nyangkul 0.5x0.5 meter doang.haha]. Karna gw mikir, gak setiap orang punya kesempatan bisa nyangkul walo pun punya kebun sendiri. Tapi gw, pingin selalu bisa mencicipi kesempatan-kesempatan spt itu. Gak tau kenapa. Gw seneng aja. Gak peduli namanya nyangkul ato apalah.

Gw juga tanem cangkokan pohon sukun d sudut kebun bokap gw ituh. Gini ceritanya. Bokap bilang, kalo mau tanem cangkokan pohon, gali tanahnya kudu paling gak 3.5meter gitu lah [ini gak dipelajari dibangku kuliah gw yang 1semester 1.2juta, spp tetap doang belom sks dll]. hehe. Nah, berhubung tu cangkul gede lagi dipake bokap buat nyangkul tanah karna mau ditanemin pohon singkong n kacang, jadilah gw berinisiatif buat pake cangkul kecil. Untuk masalah posisi dimana tu cangkokan bakalan gw tanem, artinya, posisi tanah mana yang kudu gw gali pake cangkul kecil ituh, bokap mengarahkannya dari jauh. Akhirnya gw nyangkul dengan susah payah. Tangan gw juga belepotan tanah. Sebenernya gak masalah. Tapi kalo ada nyamuk di muka gw dan gw pukul, jadilah muka gw juga belepotan tanah.

Setengah jam kemudian mungkin yaa, bokap ngedatengin gw buat meriksa udah berapa meter tanah yang gw gali. Udah lumayan dalem loh. Eh bokap malah bilang, “jangan disitu tanemnya, sebelah sana aja.” Haaaaaaaah. Cuma satu kalimat yang gw inget. Buset, gw udah susah2 gali tu tanah. Udah lumayan dalem juga. Belepotan tanah juga. Eh gak kepake. Dan cuma dengan berapa detik doang, bokap udah berhasil gali tanah buat tanem tu cangkokan. Huhh. Capek dehh. Tapi kayak lagunya Ipang yang lagi gw dengerin sambil ketik ini, kesempatan seperti ini tak akan bisa dibeli. Dan gw tetep seneng2 aja tuh. Hehe. Emang aslinya gw gak masalah keringetan, blepotan tow ngos2an [apalagi ujan2an.hehe], ang penting sekalian gak tanggung2 gt. Trusss, slese tanem tuh cangkokan, gw yang kasih pupuk [berdua bareng bokap dink.hhe].

Yaudah, liburan idul adha gw Cuma gitu2 aja siiiii.. nothing special, but gw amatsangat menikmati kesempatan2 apa pun.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar