jatuhhh.

February 21, 2009 [pindahan]





Berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk percaya bahwa segalanya bisa berubah. Segalanya bisa berakhir. Percaya itu tak mudah. Memahami juga tak mudah. Ku telah jatuh. Merindunya. Sangat. [Veka.dalam buku hariannya malam ini]

Jatuh itu hal biasa buat seorang kapten. Ia bisa dengan mudah untuk bangkit. Tapi kapten gak biasa terjatuh di luar lapang. Ia kini kehilangan jiwa besarnya. Tak lagi bisa lapang dada. Tak lagi bisa berlari kencang berlomba dengan angin. Tak lagi bisa menendang kerikil kehidupan. Tak lagi mampu ciptakan gol-gol untuk raih citanya. Kemudian hilang ditelan bumi. Kini seorang kapten harus mampu berpikir dan menerima: jika ada awal pasti ada akhir. Bukan hanya awal dan akhir dari waktu pertandingan di lapang. Tapi juga beberapa hal di luar itu.

Memahami itu tak mudah.

Terlebih untuk menerima.

Sepenggal

Veka : Sam, lu taw gak, segalanya bisa berubah, segalanya bisa berakhir, semua ada akhirnya Sam..

Sambu : iyah Ve, bahkan kehidupan ada akhirnya kan..

Veka : tapi kenapa secepet ini Sam..

Sambu : karena tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang lebih indah di depan sana. Dan bakal bisa lu dapetin kalo lu mampu bertahan saat ini..

Veka : ini gak mudah Sam..

Sambu : karena gak ada sesuatu yang mudah, Ve. Gw tau seperti apa saat lu berusaha. Maka gw taw lu bisa..

Veka : kenapa lu seyakin ituhh?

Sambu : harusnya lu paham. Kalo gw aja bisa yakin sama lu, berarti lu harus lebih yakin. Lu bisa qo..

Veka, yang selalu menganggap dirinya kapten tim (demi menjadikannya kuat), kini rapuh. Hilang keseimbangannya. Pergi sudah kecerdasan berpikirnya. Karena hanya masih terus mempertanyakan akankah berakhir secepat ini dalam hatinya.

Dan disenja hari itu,

Sambu : lu berapa lama kenal ma dy sih Ve? Hebat banget sampe bisa bikin lu ilang keseimbangan.

Veka : jangan bilang gitu, Sam..

Sambu : lu taw gak apa yang paling bikin gw kesel sama lu.

Veka : (cuma memandang lesu)

Sambu : hape’y cuma rusak Ve.. lu masih bisa komunikasi lagi setelah hape’y bener. Tapi gak perlu tunggu hape dy bener buat bikin otak lu balik bener lagiiiiiiiiii. Oke lu udah simpati sbelum lu kenal sama dy kan!! Itu gak cukup kuat untuk jadi alesan lu bisa begini.

Veka : (memegangi terus tangan sahabatnya)

Sambu : lu gak boleh kayak gini, Ve..

Veka : lu taw knapa gw bisa simpati sbelum kenal sm dy?

Sambu : (cuma diem aja)

Veka : karena gw pengen kenal dy, Sam. Karena gw pengen tau siapa dy sbenernya!! Belum cukup waktu untuk gw mengenal dy …

Sambu : STOP!! Udah Ve.. lu harus percaya sama gw. Tuhan punya banyak jalan untuk banyak hal.

Veka : itu yang Rio bilang, bukan lu!

Sambu : iyah, Rio yang bilang. Tuhan punya banyak jalan untuk banyak hal.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar