patah'

June 12, 2007 [pindahan]





[ kamu masih beruntung ve,,

Meski patah, namun itu hanya patah..

Bukan remuk!! ]

Apa ada yang lebih jahat dari pembohong?!

Ada yang lebih jahat dari penghianat?!

Kasih taw gw………………………!!!

Apa boong itu baek?!

Apa palsu itu baek?!!

Ngebajak kaset aja ada hukumannya! Apalagi ngebajak hati orang!!!!!!!!!!!!!!!

Dasar jahat!!

Zura jeleeeeeeeeeeeeeeeeeeeekk!

Mana mata yang biasanya terang?! Mana senyum yang biasanya sejuk?! Mana tutur yang biasanya lembut?! Kemana semua yang biasanya ada?! Bahkan sekarang nggak ada sisanya!! Bahkan kepingannya pun udah ilang!!

Lu orang paling jahat yang pernah ada!!

Ya,, itu yang tertulis pada buku harian Veka.. sore itu merupakan sore terburuk yang pernah ada baginya. Zura, teman baiknya yang slama ini ada ternyata seorang pembohong besar. Bagaimana mungkin hatinya tidak patah setelah mendengar kebenaran dari salah satu teman kecilnya, yang saat ini teman satu sekolah Zura.

Ve kemudian tertawa dan memaki-maki. Ia menertawai dirinya selama ini yang telah berhasil dibodohi, dan memaki-maki orang yang di anggapnya paling jahat itu. Bagaimana mungkin ada seorang teman yang tega berbohong sekian lamanya.. dan ini menyakitkan!

Semua ketulusan dan semangat itu cuma sesuatu yang palsu, tak ada lebihnya.

Jadi, semua yang udah lu ajarin, semua waktu lu, dan semua ketulusan lu, itu nggak pernah berarti bagi gw sekarang! Itu sebuah kebohongan! Itu bukan temen, Zura!!

sore itu kemudian Ve keluar rumah, ia hampiri tempatnya biasa lepaskan kepenatan. Tapi kali itu tak ia temukan apa pun. Ve akhirnya pergi,, tapi belum sempat ia tinggalkan tempat itu,

nih Ve,, jangan manyun gitu donk! Jelek tau.. sapa sambu di pinggir lapang.

Ve kemudian tersenyum dan langsung saja menyambar martabak yang di bawa sahabat terbaiknya itu. Ia memang paling tau apa yang dibutuhkan seorang sahabat..

mereka kemudian berbincang akrab, main layangan, dan dengan tertawa tentunya.. sekali lagi, ia memang tau apa yang dibutuhkan seorang sahabat..

Sambu : akhirnya lu bisa juga Ve, lepas dari Tema. Kenapa nggak dari dulu aja sih!!

Veka : maksud lu?

Sambu : iya,, kalo marah nggak perlu manggil Tema buat jadi kiper dan lu suruh dia lolosin tendangan lu yang cemen itu.. coba kalo dari dulu lu kayak gini, Tema kan nggak perlu temenin lu penalti-penaltian..

Veka : dasar lu, sam! Gini2 juga gw sayang tau sama Tema..

Sambu : iya, gw tau. Apalagi sejak Rengga pindah skul.. dulu kan cuma dia yang bisa bikin lu diem..

Veka : iya, ya, gw jadi kangen nih sama si devil jelek itu..

Sambu : tapi sekarang gw udah tau qo, apa penangkal kemarahan lu yang palingan cuma bentar itu.

Veka : . . . . . .

Sambu : kasih aja martabak! Pasti langsung diem.. kalo pun nggak berhasil, tambahin aja permen, coklat, atau apalah.. di ajak maen layangan juga pasti langsung nyengir qo! Meskipun tetep jelek.

Veka : sialan lu!!!

Sambu : btw, kaya’y lu blm kasih tau gw deh, kali ini lu knapa lagi?

Tema : pada lagi ngapain si, nggak ajak2 gw!

Veka : Temaaaaaaaaaaaaaaaaaa..!!!!

Ve lalu menyuruh Tema, teman mereka, untuk kembali jadi kiper. Itu yang selalu dilakukannya saat ingin meredam amarah. Tema harus menjaga gawang, ia melakukan tendangan penalti, tapi Tema nggak boleh menangkapnya [curang nggak tuh?]. padahal kan Tema kiper tim bola mereka..

Itu yang namanya teman, bukan.. menemani, dan ikhlas.. bukan pembohong, bukan penghianat..

Waktu kita tau kalo kita udah diboongin, tubuh rasanya kayak patah, nggak bisa berdiri lagi.. menyedihkan.. [ tapi masih untung bukan remuk ].

C zura emang jahat!! Knapa slama ini nggak bilang yang sebenernya c.. itu kan namanya boong. Emang diboongin itu enak apa!! Brani2nya dia boong sama temennya sendiri.. otaknya udah ilang apa, ampe nggak bisa mikirin hati orang laen.. hatinya brubah bentuk apa, ampe bisa bikin orang laen ngrasa patah..

‘temen kayak gitu, baeknya di apain ya?

Didoain kali ya..

Dear Zura,,

Sejak kapan matahari ada dua?! Sejak kapan kota mekkah pindah ke daratan eropa?! Dasar jahat!! Lu nggak mikir apa, kalo boong itu dosa.. boong itu bisa nyakitin.. ataw lu nggak pernah tau kayak apa yang namanya tulus sebenernya.. lu emang penghianat taw nggak!! Dan lu harus tau, lu nggak pernah sedikit pun jadi alesan gw bwt bertahan [ menjaga hati ]. Dan bukan lu yang slama ini ngerubah gw jadi lebih bae!!

Ya ampun…………

Kayaknya makin hari bertambah aja orang yang patah hati..

Tapi kan masih ada betadine,

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar