sebulan pulang dua kali. enaknyaaaaa

January 18, 2009 [pindahan]





Jadiiiiiiiiiii,

Begini ceriteranya.

Slese liburan idul adha ituuuuh, gw balik ke yogya. Cuma skitar dua minggu kali yaa gw kuliah. Truz ada libur natal lima hari, dua hari berikutnya hari kuliah, lima hari berikutnya libur lagi termasuk taunbaru. Kagok bahasa ind’y apa yaa?? Pokoknya kagok lah. Kagok kalo maw pulang. Rasanya pingin dibablas aja tuh yang dua hari. Pikir2 panjang, gw putusin gak usah pulang tuh liburan lima hari pertama. Dua hari kuliah, truz weekend’y ada outbond bareng temen. Dan tidak kuduga!! [hehe.lebay] ternyata outbondnya diundur. Pusing lah gw. Masa libur gak ada kgiatan padahal temen2 koz pada pulang. Bisa mati garing d koz’n + gw takut juga sendirian do koz. Dan malem itu juga gw memutuskan untuk pulang dan udah niat seribu persen buat ngebablas aja yang kuliah dua hari diantara hari2 libur ituuu.

Gw berhasil pulang dengan selamet. Cuma sayang aja temen duduk gw satu bangku dalem bis itu gak asik. Jadilah gw bete. Tapi gw berhasil merebut tempat deket jendela. Gw pingin disitu kalo temen duduk gw gak asik, jadi biar bisa liat luar aja daripada gak ada pemandangan. Hehe.

Pulang kali ini, udah dengan tekad bulat gw gak kasih taw temen2 gw tercinta. Gw gak kasih taw kalo acara outbond gw diundur. Bukan pingin bikin surprise tapi karna gw gak boleh ikut acara taunbaruan ke pulau seribu bareng mereka. Bokap gak ijinin. Gw mikirnya, mending temen2 tercinta gw itu sekalian aja gak tau kalo gw pulang kaan gw bakalan gak enak ati kalo ada dirumah tapi gak ikut bareng mereka. Gw pingin nurut aja sama bokap dehh. Hhe.

Di rumah gw bete abiss. Yaiyalaa. Gak maen gak apa. Ngerasain lagi dirumah udah kayak anak sematawayang. Adik gw gak ikut pulang lagi. Trus spt biasa kakak gw kerja [trnyta krja d bank, walo pelayanan uda tutup, masi banyak kerjaan, jadi tetep pulang malem buat selese'n kerjaan]. Bete bete akh. Gw gak suka. Weekend’y sempet jalan sih ma kakak gw. Temenin dy belanja tepatnya. Coz gw gy cekak abizz. Jadilah Cuma dapet jaket yang lumayan keren sama spatu butut. Hahaha. Padahal sbelum temenin kakak gw, sempet bingung juga ikut dy, apa ikut bokap mancing. Gw suka mancing ikan walo gw gak maw makan ikan. Tapi berhubung udah keduluan janji ma kakak gw, jadilah gak ikut mancing. N mancing dihari berikutnya, gw kesiangan bangunnya!! Alhasil gw gak ikut mancing dua kali. Huhh. Tuh selama dirumah, gak bete2 amat siiiii.. coz gy musim rambutan. Dulu2 sih gw gak suka2 amat sama rambutan. Tapi gak tau knapa, liburan kali ini napsu makan gw gila2'n. Shari aja ada yang gw makan lima kali. Apa aja yang ada dirumah gw makan. Udah kayak singa kelaperan. Hehe. Ditambah lagy panen rambutan. Makin seneng lah gw.

Karna musim rambutan, jadilah gw ke kebon buat ambilin tuh buah rambutan yang lumayan banyak lah.. seneng aja gitu gw maen disana. Padahal gw digigitin nyamuk banyak banget ampe bentol2 dimana2. spt biasa, karna gw lebih nyaman pake clana pendek sama kaos. Tapi herannya, bokap gw dengan kostum yang sama kok gak digigitin nyamuk yaa. Bokap bilang sih karna nyamuknya udah kenal. Buseeeeeet, pilih kasih banget tuh nyamuk. Masa cewek cantik gini jg digigitin ampe bentolnya banyak banget. Padahal kan dari masih kecil juga gw sering ksitu. Mreka pangling kali gw makin cantik. Haha. Tapi trus gw kapok n hari2 brikutnya gw ke kebon gw pake jaket. Gak nahan gatelna gw kalo digigit nyamuk. Huhuw, kok jd ngomongin nyamuk. Nih gw kasih liat aja poto gw waktu lagi kegirangan ngambilin rambutan di kebon.

Hehe. Itu di kebon bokap gw yang bawah. Isinya pohon rambutan dengan macam2 jenis. Tapi lagi2 yang gw inget Cuma jenis binjai. Padahal bokap berulang2 kasih tau apa aja jenisnya. Emang dasar otak gw aja kali yang low ingetannya. Hehe. Di kebon yang agak bawah permukaan tanahnya, emang sengaja tuh rontokan daun2nya gak disapuin. Biar bisa sekalian jadi pupuk kompos gituu. Praktis kaan. Yang tanahnya agak atas, belom lama ditanemin pohon singkong ma kacang. Itu loh,,,, yang tempo hari tanahnya gw yang cangkul. hehe. Tapi Cuma sebagian. Sisanya ada saung sm apa lagi gw gak inget. Berkebun ternyata menyenangkan. Apalagi kalo udah panen. Coz hari trakhir gw di rumah, bokap petikin rambutan n dapet sampe empat karung!! Gratis kaan kalo punya sendiri. Menyenangkan.

Liburan gw gak di abisin di kebon doang. Pagi2 hari minggu gw ikut bokap n nyokap gw lari pagi. Sebenernya gw gak suka lari pagi di area rumah gw. Coz kanan kiri isinya rumah doang. Belom lagi kalo ada motor lewat. Huhh. Tapi berhubung ternyata bokap nyokap gw punya rute baru buat mereka jogging, gw pingin ikut. Kakak gw juga. Pertamanya makh gak maw. Tapi berkat rayuan gw yang pandai menggombal dan mengiming-imingi kakak gw bahwa gw bakal bawa hape n poto2 ntar dipinggir sawah, yang pasti bakalan terlihat lumayan keren hasil jepretan potonya, akhirnya dy tergiur dan pingin ikut. Haha. Nih hasilnya.
keliatan gak merekanya??

keliatan gak merekanya??

Dan dihari yang belom terlalu terang ituh,

Gw melihat pemandangan dari para pekerja keras seperti diatas. Ya mereka itu yang bikin beras tetep ada. Walopun sekarang lebih banyak ngimpor katanya. Bisa keliatan gak orang2 yang lagi kerja itu?? Gw yakin mereka mulainya pasti jauh lebih pagi ketimbang gw mulai lari pagi.
meraaaahh kuniiingg ijoooo.sayang langitnya gak gitu biruuu. hho.

meraaaahh kuniiingg ijoooo.sayang langitnya gak gitu biruuu. hho.
pasukan berbariss..

pasukan berbariss..

Ituh waktu udah lebih terang ambil potonya.. betenya, sepatu gw yang umurannya udah bertaun2, yg emang biasa gw pake kalo lari pagi, jebol ditengah jalan. Beli sendal jepit deh akhirnya.

Enak juga ternyata lari pagi dsana. Kanan kiri sawah. Gak ada mobil lewat. Motor juga jarang. Karna masih pagi mungkin yaa. Cuma sayangnya kalo dari rumah gw, maw ksana kudu nyebrang jalan raya dulu. Jadi emang sebenernya beda tempat sama rumah gw. Hehe. Gw bela2in tuhhh.

Truz, truz, hari2 berikutnya gw d rumah tetep biasa ajaa. Oh iyah, waktu suatu hari gw temenin bokap ke bank truz ke bengkel, sial banget kali yaa gw hari ituu. Pulangnya gw ketemu sama temen gw!! Bukan maw putusin tali silaturahmi, tapi kaan karna emang gw lagy ngumpet. Tapi kenapa malah ketemu.. ribut dehh ntarr. Yah karna udah kepalang ketauan, maw gimana lagy cobaa. Alhasil waktu bokap parkir ke garasi gw yang gak gede, gw samperin aja temen gw. Sambil dikit melas gw critain sinopsis knapa gw gak kasih taw kalo gw pulang. Hehe. Temen gw agak cengenges2 gituu. Gw gak ngerti dy mikir apaaa. Maklum lah gw gak bisa baca pikiran. Hhe. Gw juga bilang, dikit mohon malah, buat gak kasih taw temen2 laen kalo gw pulang.

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii, namanya juga udah aketauan ma satu orang, yah besoknya udah pada tau lahh.. tapi gak masalah c, toh acara taunbaruan ke pulo srebu’y juga gak jadi. So gw nyante2 ajaa. Eh tiba2 nak2 ajak malem taunbaruan. Trus,, kita ngumpul dehh d rumah gw. Seru juga. Coz mereka niat gitu cari ayam+bumbunya. Cari arengnya juga kaan susaah. Yaiyalaa mereka baru nyarinya pas malem itu juga. Maklum c, namanya juga ngedadak. Yawdah, kita ngumpul2 ajaaa, bakar ayam, ngobrol, nyanyi, poto2, kembang api, ampe jam empat pagi mereka pulang. Lagian suruh tidur dulu ajaa d rumah gw gak mau. Pikir gw, yg cewek Cuma dua orang pingin pulang aja, kalo pun gak bisa tidur bareng gw, yang laen mreka kaan cowok, gampanglah kalo mu tidur c d depan tv juga jadi kaan.

Hm.. gw kayak udah ngerasa terlanjur sayang ma mereka. Gw sayang ma smua temen gw, tp yang namanya rasa nyaman kan beda. Gak bisa kita dapet dari smua orang. Gw termasuk agak gampang nyaman sama orang. Tapi tetep beda2 kapasitas kenyamanannya. Gw juga gak ngerti knapa bisa gitu.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar