:)

kenapa masih ada orang yang menilai orang lain dari segi pendidikannya doang? padahal gak hanya itu yang bisa menjadi nilai plus dari seorang manusia. kalo seseorang tidak sekolah, tidak lantas orang tersebut bodoh kan. gak perlu lah terus-terusan liat kekurangan orang lain, kalopun hal itu kamu rasa sebagai kekurangan, coba deh, bisa gak kamu menjadikan orang itu jadi gak kekurangan, jangan cuma bisa menghujat deh. dan kamu, sekolah sampe tinggi, berarti gak ada ilmu kalo masih bisa memperolok orang lain. heiii apa guna sekolah kalo akhlak masih rendah, hampir sama namanya dengan sia-sia kan. aku pernah baca hadist, tapi agak lupa dengan bunyi kalimat aslinya, tapi aku inget sedikit yang intinya; jika seseorang tau akan aibnya, niscaya seseorang tersebut tidak akan ngomongin aib orang lain.

astaghfirullahalazim...

yah mungkin kalo ada orang gak sekolah, emang sih lebih baik kalo sekolah gitu yah. tapi kalo kita mau nilai seseorang, sebaiknya jangan dari satu aspek aja. perhatikan juga akhlak dan ibadahnya, perhatikan aspek2 lainnya. setiap apa dan siapa gak ada yang sempurna pasti ada kelemahannya karena kita emang makhluk lemah, yang sempurna cuma Allah. nah lain lagi kalo ada orang bodoh tapi dia gak ngerti kalo dirinya bodoh, yang kayak gitu kewajiban kita buat ngingetin kan. hayuu ah sama-sama belajar..

untuk menilai kinerja sebuah perusahaan juga kan gak cukup kalau dari aspek financial nya ajah, makanya ada balance score card. coba kalo kamu ngerti suatu ilmu dari sekolah kamu, terapkan juga deh di kehidupan. bukankah ilmu yang kamu pelajari itu untuk diaplikasikan yaaa.. gitu juga kalo menilai seseorang jangan cuma dari satu aspek ajaa. nah kalo kamu bukan dari fak.ekonomi, pasti ilmu kamu ada juga kok yang bisa diterapkan atau diaplikasikan ataumungkin sekedar dianalogikan dalam kehidupan. yah itu kalo kamu mengaku pinter loh ya, mengaku lebih baik dari orang lain..

inalillahi, padahal ada firman yang menyebutkan; tidak akan masuk syurga seseorang yang terdapat sifat sombong sebesar zarah sekalipun. semoga kita tidak termasuk golongan tersebut yaa. amiin.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar