ada pohon ada angin

kalo jadi gini jadi inget sama temen gw yang baik hati itu deh.. hihiiii. jadi orang baik tuh emang kadang suka digampangin sama orang lain, suka diremehin sama orang lain, kadang dihina kadang direndahkan. yah anggep aja tuh yang ngegituin orang baik tuh kayak tong kosong nyaring gituu. gw pernah baca hadist nya yang kalimat pastinya gw lupa tapi intinya; jika seseorang tau aibnya sendiri niscaya ia tidak akan mencela aib orang lain. wkwkwk berarti kalo ada yang mencela orang lain, artinya dy gak ngerti yah kalo sebenernya dy punya aib. yang baik diem aja lah, ngalah, kan kalo ngeladenin sama aja dong. hihiii sori yee gak mau sama kayak situ.

kasian juga sih sama orang yang hobi ngomongnya cuma hinaan doang dengan dalih itu adalah candaan. hahahahaha padahal dy sendiri gak tau aibnya. kita tau ya diem aja, ngapain juga sih. lagian jadi orang kok ngehinanya yang urusan dunia mulu. emang semua barang yang lo punya di dunia ini bakalan lo bawa mati yah? kasian yah lo, hahahahaa mamam tuh.

solat tuh tiang nya agama, kalo udah berani gak mendirikan solat padahal tau rukunnya, tau hukumnya, tau bacaannya, tau ilmunya, tapi gak mendirikan, dosa gak yah, kayak gitu aib bukan sih yah. tapi orang baik mah ngerti sih yang kayak gitu diingetin tapi ya urusan yang bersangkutan sama Allah deh yaaaah. huu ketika muslim lain sedang mencari ilmu dengan 'membaca' eh malah digituin. itu kenapa yah tu orang bisa ayak gitu, otaknya kongslet apa gimana sih yaa. kalo gak suka ya sana tapi gak usah pake eksyen yang gak enak gitu. kalo gw pingin bilang sih yaaaa, urus aja deh urusan masing-masing. hahahahaaa. toh yang menyelamatkan diri kita dari api neraka tuh ya amal kita sendiri kan, bukan amal orang lain. ckckckckk

pingin sih ngingetin. udah diingetin pun balik lagi begitu,  duh semoga gak jadi orang kafir deh yang diberi peringatan atau tidak kok ya tetep sama ajah. ckck. kalo kita udah ngingetin tapi gak mempan, yasudah kita mikir urus aja urusan masing-masing, eh ya kok malah ganggu-ganggu gitu sih, mulut kayak gak disekolahin. kasian bener dah sebenernya sama lo, tapi ya gimana yah, kalo hati udah kayak gitu susah juga sih. pake cara lembut gak mempan, pake cara kurang lembut gak terima. bebal kali lo yah. ya semoga Allah mau mengampuni dosa kita yaa. semoga yang belom baik kelak jadi baik, semoga yang udah baik bisa tetep istoqomah, amin.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar