siapa saja boleh

Jika kamu menyayangi seseorang,
Sayanglah pada seseorang yang dapat membuatmu maju. Maju karena aspirasinya, bukan karena prestasi buruknya yang membuat kamu tidak ingin sepertinya.
Sayanglah pada seseorang yang dapat menjadikanmu berlomba dengannya dalam hal kebaikan, bukan terus-terusan membimbingnya ke arah kebaikan.
Sayanglah pada seseorang yang betul tulus menghidupkan juga lingkungannya, seseorang yang menjadi mentari bagi orang sekitarnya, bukan hanya bersinar seorang diri.
Sayanglah pada seseorang karena kamu betul menyayangi juga jalan pikirannya, karena itu adalah asset berharga untuk menimbang hidup di hari esok.
Sayanglah pada seseorang yang memang dapat membuatmu hebat karena berjuta cambukan semangat dan jutaan kata-kata cerdasnya untukmu, bukan cambukan masalah dan kata-kata yang membuat dirinya sendiri futur.
Sayanglah pada seseorang yang memang karena dirinya lah kamu tau seperti apa arti sayang sebenarnya, karena sayang adalah tidak terdapat kemudharatan didalamnya, karena sayang itu bersih.
Sayanglah pada seseorang yang jika memang seorang yang independent namun masih memiliki sifat manja karena akan masih tetap membutuhkanmu dibalik kemandiriannya.
Sayanglah pada seseorang betul karena Allah semata, bukan karena hidungnya, bukan karena matanya, bukan karena lentik jarinya, karena bukankah fisik adalah fana.
Sayanglah pada seseorang betul karena Allah semata, penciptanya kasih sayang, penciptanya seseorang yang kamu sayangi.
Wahai pria, sayanglah pada wanita yang tidak pernah lupa bahwa ia adalah wanita.
Wahai wanita, sayanglah pada pria yang tidak pernah lupa bahwa ia adalah pria.



.

2 komentar pembaca:

Anonim mengatakan...

boleh . . .kalo aku bilang. . .
sampai saat ini, entah sampai kapan. aku sayang ma kamu.
gak perna ada maksud untuk apapun,

kartika diah mengatakan...

boleh, kalo sayang ke aku karena Allah..

Poskan Komentar