mari, belajar!

JANGANLAH MENERIMA APA ADANYA, JIKA YANG LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN.

MENGUPAYAKAN YANG LEBIH BAIK, adalah sikap yang mensyukuri apa pun yang telah ada pada diri ini, UNTUK MENCAPAI YANG TERBAIK bagi diri, keluarga, dan sesama.

Mungkin, tidak ada orang yang lebih disia-siakan hidupnya, daripada dia yang diharuskan menerima ...apa adanya, saat yang lebih baik masih mungkin baginya.

(Mario Teguh)
saya suka dengan bait anda yang satu ini. saya rasa hal tersebut berlaku untuk semua orang di bumi ini (Bumi Cinta, kalo kata bpk. Habiburrahman El Shirazy. hehe), semua orang bukan berHAK, tapi WAJIB mengupayakan yang terbaik bagi dirinya, dan benar sekali jika itu adalah perwujudan dari rasa syukur dirinya terhadap tuhan karena saya rasa memang benar. coba simak surat Ar Rahman (yang memang surat favorit saya) yang bunyinya fabiayyi aalaaa irobbikuma tukadzibaan, yang artinya : maka nikmat Tuhanmu manakah yang akan kau dustakan? subhanallah, begitu banyak nikmat yang sudah Allah kasih buat kita, saya rasa salah satu tujuannya adalah agar kita dapat terus memperjuangkan hidup kita, untuk mengupayakan yang terbaik bagi diri kita. itu juga mungkin kenapa d' masive bisa bikin lagu yang judulnya Jangan Menyerah. ini artinya kita tidak boleh menyerah pada hidup, tidak boleh menyerah pada keadaan. karena hidup adalah satu-satunya yang Allah kasih buat kita. yang di dalamnya terdapat banyak hal, seperti layang-layang, orang tua, anugerah, pelajaran, dan segala hal lain yang mungkin gak akan sampai kita untuk memikirkannya.

Mungkin, tidak ada orang yang lebih disia-siakan hidupnya, daripada dia yang diharuskan menerima ... apa adanya, saat yang lebih baik masih mungkin baginya.  huuffffff..... kalimat itu kok kayaknya ngenes banget yah kalo dibaca.. ingatlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin, karena Allah maha berkehendak. jadi kesimpulannya, bukannya kita jangan sampai jadi seperti itu, TAPI kita tidak boleh menjadi seperti itu. hidup terlalu berharga, paling enggak sayang sama diri sendiri lah yaa, biar kita tidak menjadi pribadi yang seperti itu. mudah-mudahan kita (aku dan semua yang membaca ini atau tidak membaca ini) senantiasa diberikan kekuatan sama allah buat terus bisa mengupayakan yang terbaik bagi kita. amin,

dan pengen banget bisa istiqomah.. doakan saya yaaaaaa kawan! :)




.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar