angkringan kuliner jogja

siapa yang belom pernah makan angkringan? lah kata siapa makan angkringan tu murah? nasi seribu cuma dapet secuplik doang, coba d burjo beli nasi putih bisa bikin orang se RT kenyang! hahaa lebee.. tapi emang kalo udah ke jogja pasti pengen nyobain yang namanya angkringan. ada yang tau gak, kenapa disebut angkringan? karena kalo kita dateng kesitu, makan disitu, duduk di bangkunya kan kaki kita ngegantung tuh, ngangkring gitu. gak ngerti juga deh, gw pernah diceritain sih gituu... hehee. tapi sekarang angkringan udah banyak modiv, ada juga yang nyediain tempat buat lesehan. tapi harganya itu loh, ya emang terjangkau buat dompet mahasiswa. semua gorengan harganya gope, terus ada sate usus ada sate telur puyuh, ada juga ceker ayam sama kepala ayam. jangan ngarep bakalan ada dada ayam mateng disitu! gak ada! hahaaaa.. ya menu angkringan ya itu doang. kalo gorengan tuh biasanya tau bacem sama tahu goreng, ada juga tempe mendoan (buat yang gak tau, tempe mendoan itu tempe yang sebelum dicemplungin ke minyak panas buat dimasak, di celupin dulu ke adonan terigu yang udah dibumbuin jadi rada gurih). ada juga kadang angkringan yang sediain telur asin. untuk minumannya, ada banyak pilihan. kalo es teh atow teh anget pasti ada, dan lebih menggambarkan angkringan adalah jahe! jadi ada yang namanya wedang jahe, bisa pilih mau pake gula pasir, gula jawa, atau gula batu. gw sih biasanya sukanya pake gula batu, enak.... eeeellllmmmmm... minumannya macem2 kok, gak usah kuatir deh.
nah buat salah satu referensi angkringan yang enak, ada di belakang JIH (jogja international hospital). kalo kita jalan di ringroad utara dari arah barat jalan menuju timur, nanti di kiri jalan bakalan ada JIH, setelah itu ada gang, nah masuk deh situ. nanti di kiri jalan ada pake terpal orange gitu, itu ciri angkringan, kalo gak pake terpal orens ya pake terpal biru, tapi kebanyakan sih oren.. hehee... ada lagi angkringan yang sering rameeeeeeee banget ada di depan fakultas ekonomi UII di condong catur, persis deket indomaret seberang itu kampus. tempat lesehannya juga lumayan luas, sering lah dipake kongkow sama mahasiswa. selamat mencoba.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar