Kartika, Lintang, Gemintang

Kok mama baru nyadar kalo disini tuh bintang nya banyak yaa.. Tp kalo sehari-hari ini sebenernya gak seberapa, tp ya memang lebih banyak kalo dibanding kita liat dari langit drumah. Disini masih gelap gak gemerlap lampu kayak disana. Disini lebih banyak kebun pohon jati daripada rumah apalagi lampunya, kecil-kecil banget. Makanya bintangnya masi banyak yg keliatan di langit. Sekarang kita lagi drumah bapak, aku gak perhatiin langitnya akhir-akhir ini. Tp kemaren waktu drumah mbah buyut, aku perhatiin langit, berasa seneng liat bintang banyak. Udah gt, silau deh mata kalo liat bulan, segitu bulan nya gak penuh loh. Coba deh kalo drumah liatin bulan mah gak ada silau-silau nya. Beneran kmaren silau gt liat bulan. Kebayang gak, masih sekampung apa disini.

Tapi pernah satu kali aku liat langit bener-bener penuh banget sama bintang, itu yang paling bagus yang pernah aku liat. Waktu itu masi smp, gak tau kelas berapa. Waktu itu nyampe rumah mbah buyut malem-malem (dari rumah bapak), aku ketiduran di mobil. Pas udah nyampe, aku dbangunin, pas turun mobil aku sempet liat langit. Sumpah keren banget, gak pake boong deh!!! Itu sekali-kali nya aku pernah liat langit penuh banget sama bintang, dan gak pernah lagi aku liat yang kayak gitu walopun berkali-kali aku ada ditempat yang sama, berkali-kali liat langit. Waktu itu masi ngantuk, tp betah banget liatin langit yang amazing kayak gt. Sayang nya waktu itu terlalu dingin dan ngantuk nampak nya, makanya gak lama-lama liatnya trus masuk rumah. Besok malem nya, diem-diem aku perhatiin langit, udah gak sama kayak waktu aku liat itu. Sampe sekarang, uda berapa taun yaa, gak pernah lagi aku liat yang semacem gitu. Dulu mbah buyut masi ada :)


Published with Blogger-droid v2.0.1

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar