h * * p

Percaya gak, yang namanya zona nyaman, bisa bikin kita lupa berjuang, bahkan kadang tidak ingin meluaskan pandangan.

Malem ini pusing gini.

Tapi ada satu poin yang ada dipikiran gw. Jika kita mengenal sesuatu yang baik, jangan buru-buru menetapkannya sebagai standar. Karena pasti masih ada yang lebih baik. Ketika kita nyaman dengan suatu keadaan, menilai buruk keadaan orang lain, belum tentu benar. Kita hanya sedang terjebak dalam zona nyaman, menganggap keadaan kita lebih baik dari yang lain. Sekalipun memang baik, percaya deh yang lain bukan berarti lebih buruk, malah bisa jadi lebih baik. Open minded tuh sikap yang slalu brusaha gw pertahanin. Makanya kalo ada orang berargumen dengan menilai-nilai apalagi, gak selalu bisa langsung gw terima, pasti gw cari sudut pandang lain, biar gak ikutan kejebak dalam zona nyaman.

Gw masih bersyukur karena gw gak disuruh milih, mampus aja kalo sampe iya.


Published with Blogger-droid v2.0.1

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar