astagaaa ini kapan gw nulisnya ada d folder draft ? hahaha

Ih rese deh ni daritadi di kasih betadine tapi yang luka nya kok kagak kena mulu sih ya , malah pinggir2nya yang kena . zzzzzzzzzzz cuma kecil begini tapi kok ya perih sih ya , gak bisa ditekuk deh nih . mamaaaaaaaa ... hahaa tapi pengen ketawa tadi sms an sama c nunu penuh dengan usaha yang keras buat pegang hape doang , aaaah mirip orang dongo jadinya . hihihihii .. garagara ketidakhatihatian , mana pake diledekin sama c gendud dengan memperagakan gaya jatoh gua , hahaa .

Ngapain ya ini malem , kagak ada koneksi inet , mau baca nopel tapi bapak bilang jangan baca nopel mulu , kencengin tupelnya . bukan novel , tapi toefl . gitu kalimatnya . beuh bapak ne kadangkadang tunjepoin dah . inget bapak jadi inget udah hampir seminggu ini bapak sering banget sms dengan pertanyaan yang sama . kenapa sih yah , masa iya bapak lebih sensitif ngerasain anaknya ini lagi kurang baik hati dan fisiknya , soalnya mama kagak gimana2 tu biasa aja . tibatiba inget apa kata Sambu , darah kalian tuh sama , perasaan kalian tuh satu . tapi gua mikirnya nyokap yang lebih sensitif bisa ngerasain . emang sih , tapi kalo ngeliat langsung . kayak dulu mama tibatiba nangis ngeliat gua basah kuyup keujanan pulang sekolah . heran juga , padahal ujannya kan ujan air , udah gitu kan gua girang gitu ujanujanan eh mama malah nangis , apa karna gua mirip anak itik kecemplung got yaa , hahaa . tapi kalo lagi gak barengan , bapak deh yang lebih sensitif , suka berasa kalo gua kenapanapa gitu . atau mungkin bapak pengen mastiin kalo gua lagi belajar gak mainmain gitu kali yah , kaga ngarti juga dah gua . inget sama tupel lagi , udah mentok banget nih . dulu doang waktu mau kelulusan kuliah tes tupel (setelah selama semenjak kuliah gak pernah latian tupel kayak waktu d sekolah dulu) dapet skor 483 lumayan . lah kemaren pas tes lagi malah cuma 437 skor nya . ajegileee begini mau ngarepin beasiswa . hmmmm . jauh banget sih dari gope . padahal kalo mau ikut beasiswa di luar tuh paling gak tupelnya kudu 600 , ini lumayan beasiswa unggulan dari pemerintah cuma mensyaratkan tupel 500 , tapi otak kok gak nyampe2 , parah deh . lumayan kaaaaaan gratis s2 sampe lulus , kalo IP 3.25 terus selama kul ya pasti diusahain , tapi tupel ne kagak tembus , huwaaaaa . enak kali kalo bisa bhs inggris kayak bg naz tuh ya . jadi orang pinter emang enak . oh iya jadi inget gua udah sampe ayat berapa ya ngapalin yasin nya :D

Inget sama supermen deh , udah lulus s2 nya , ngebayangin jadi orang pinter tuh kayaknya menyenangkan . oh iyah lagi bertanyatanya kenapa beasiswa nusantara yang dibiayai sama salah satu bank swasta di indonesia , bank tempat kakak gua kerja , kok cuma buat anak indonesia timur yah . padahal keren tuh beasiswanya , gratis pendidikan sampe selese , tiap bulan dapet 1.8jt buat biaya hidup , masih dtambah 500rb tiap bulan buat beli buku (kan bisa buat beli novel) , masih ditambah duit penelitian 2jt , masih ditambah dibeliin laptop , masih ditambah duit transport , hwaaa asik tuh , jadi kalo infaq bisa gede jugaaa . udah gitu selama pendidikan gak usah minta duit sm bapak . apadaya cuma buat anak indonesia timur , lagian ini otak udah mentok gini . coba kalo kayak supermen , pinter dan semangat terus orangnya .

Tapi Allah menciptakan segala sesuatu tuh berpasangan yah . ada yang pinter ada yang kurang pinter . gua pernah kenal sama orang namanya Rose . walopun orangorang manggilnya bi Rose , tapi gua lebih seneng panggil dia teh Rose (teteh adalah panggilan untuk kakak perempuan di daerah jawabarat) . kalo orang jawa bilang , teh Rose tuh kurang penuh . gua gak ngerti apa tuh bahasa indonesianya , tapi dia gak idiot juga . yah pokoknya gitu . awalnya gua biasa aja kalo ketemu dia . gua ketemu dia di rumah gua –jadi teh Rose ini suka ngejualin gorengan yang dibikin sama nenek gua (garagara dulu iseng bikin gorengan yang katanya namanya peyek)– waktu dia mau ambil tu dagangan di rumah gua . gua gak tau kenapa dia ngeliatin gua mulu sambil senyumsenyum . awalnya gua biasa aja tapi ngerasa kok ini orang agak aneh gimana gitu ya .

“bu , ini anak ibu ?” katanya ke nyokap gua .

“iya Rose , ini yang nomer dua . cantik gak Rose ? cantik mana sama kakaknya ?”

Yaelah ne mama pake tanya begitu , semua orang juga tau mba ririn cantik kemanamana , ckck . batin gua dalem hati .

“geulis bu . nu ieu mah lain bu geulisna .” jawab dia sambil masih terus ngeliatin gua sambil senyum . “teteh juga kuliah teh ?” katanya lagi .

“iyah teh Rose , kuliah di jogja . ini lagi libur .”

“bu , si teteh nu ieu mah pinter nya bu ? katingali bu . nu ieu mah beda .”

Hah ? ini orang ngaco nya gak ketulungan deh . ampuuun , ampuuun .

“teh udah punya pacar yah ? orang mana pacarnya ?”

Hadoooooohhhhh , apaan sih nih kok nyambungnya ke pacar sih yah .

“hem ? belom teh .” jawab gua singkat , gak terlalu suka ditanya begitu , terkesan aneh .

“hah masa teh ? emang si mamah galak teh , takut ketauan yah ?”

Gilaaaaaaaaaaaaaa ini orang jangan2 juga tau kalo duludulu gua gak pernah pengen ortu tau kalo gua pacaran . ah tapi masa iya dia tau sih yah .

“teteh namanya siapa ?” katanya polos .

“kartika .”

“emang kartika teh artinya apaan sih teh ?”

“artinya bintang .” kata gua sambil senyum . gua suka sama kado terindah ini , nama yang dikasih bokap buat gua .

“ih bagus ya teh , kalo Rose sih gak tau apa artinya .”

“Rose artinya mawar , bagus juga kan .” wow jangan2 dia beneran gak tau atau emang lupa atau pura2 lupa , kagak ngarti dah gua .

“nih Rose , udah nih . kade ngke remek nya peyek na .” kata nyokap setelah itu peyek rapi .

“muhun bu .” katanya singkat tapi masih ngeliatin gua mulu .

Itu pertemuan pertama gua sama dia . di pertemuan selanjutnya , ada aja hal-hal yang dia tanyain ke gua . nanya bahasa inggris sampe nanya tentang suami . ya mana gua tauuuuuu gua kan belom nikah yah . pernah dia curhat ke gua tentang jodohnya . dia bilang dia pengen punya cowok , tapi gak dapet-dapet . damn ! cara bicaranya itu lho , polos dan –mohon maaf– emang agak keliatan kurangnya . bikin gua gak pernah tega buat gak jawab pertanyaan-pertanyaan dia .

“teh , Rose tu pengen nikah , cari cowok tapi gak ada yang mau sama aku .” katanya mulai cerita .

“yang sabar teh Rose , mungkin emang belum jodohnya . nanti kalo udah waktunya pasti dateng deh jodohnya . yang penting kita berikhtiar teh , berusaha . jangan lupa berdoa .” kata gua jadi berasa sepuluh taun lebih tua dari umur asli gua , hiks .

“tapi aku kan udah berusaha .”

“emang berusaha gimana teh ?”

“aku kan punya hape , teh .” katanya senang .

Sooooooooo kenapa juga kalo punya hape , hello boys , apa kalian melihat hape kita kalo mau memutuskan mau pacaran sama kita atau gak ? gak gitu kan ? gua rada gak ngerti dimana korelasinya antara hape sama cowok dan pacaran dan komitmen dan suami dan pernikahan dan lainlain , sampe dia melanjutkan kalimatnya .
“aku kan suka sms gitu teh ,hai kenalan dong nama aku Rose , mau gak nikah sama aku ? tapi aku suka jualan gorengan gak sekolah . gitu teh .... tapi suka di balesnya kayak gini ; gak mau ah , aku mah mau sama anak yang sekolahan . tuh kan padahal aku udah berusaha teh .” curhat dia ke gua . sebenernya panjang sih dia ceritanya .

“emang teh Rose dapet nomor tu cowok2 dari mana ?” kata gua kok jadi penasaran juga .

“ya pencet2 aja teh , ngarang .”

Oh damn ! dia bener2 polos . ya Tuhan lindungilah dia selaluuuuuuu ...

“ya mungkin belom waktunya , kan nanti ada saat yang tepat . Allah juga pasti udah menyiapkan kok .” kata gua setenang mungkin .

“emang yang tepat tuh yang kayak gimana teh ?”

Gua bingung gimana jawapnya , ini orang bener2 polos yang gak ngerti pasti langsung dia tanyain .

“yang tepat tuh ya Allah yang tau . kalo kata Allah jodohnya dateng sekarang , ya pasti dateng . yang penting teh Rose percaya sama Allah .” kata gua ngejawap dan mudah2an gak salah .

“teteh kok bisa pinter sih teh ?”

“enggak , sama aja kan sama teh Rose .” gua bingung juga jawapnya . dia kagak tau aja gua aslinya gimana , kalo ketemu sama supermen yang pinter atau sama temen gua yang IP nya tinggi2 pasti kagum beneran dah tuh , hahaaa .

“jodohnya teh Rose gak usah dipikirin terus , ntar kalo udah waktunya pasti dateng kok .”

“ya tapi kapan teh ?” tanya dia lagi seolah bener2 gak sabar dengan datang jodohnya .

“ya nanti , Allah pasti lebih tau . sama , aku juga belom dateng jodohnya kok . nah selama nunggu jodoh kan mending kita belajar , biar jodoh yang udah Allah siapin disana juga lagi belajar . kalo kita baik selama ini , pasti jodoh kita juga baik . kalo sekarang kita belajar , jodoh kita juga lagi belajar .”

“Rose belajar sama teteh aja , kan teteh pinter . tapi aku minta kertas sama pinsilnya teh .” katanya semangat .

Omaigaaaaattt gua lupa . gua harus bener2 hati2 dalam menentukan diksi saat ngobrol sama teh Rose ini . kalo salah ngomong bisa lebih susah lagi jelasinnya . tapi ada rasa syukur juga , biasanya gua gak sesabar ini kalo ngadepin orang yang terusterusan bertanya . kayak misal kalo temen gua tanya tentang format tulisan di ms.word . waktu ngobrol sama teh Rose gua bisa sabar . dan bersyukur juga bikin gua belajar lagi .

“bukan gitu teh Rose , belajarnya gak selalu pake kertas atau buku . belajar kehidupan , macem2 .” waktu itu gua inget banget bener2 bingung gimana jelasinnya .

“teteh , emang hidup itu apa sih teh ?” katanya antusias .

“hidup tuh investasi , teh Rose .” GLEK , kartika odong malah salah pemilihan kata lagi , dan gua kelabakan sendiri gimana jelasinnya ntar kalo dia sampe tanya apa itu investasi . dan bener aja belom sampe tiga detik gua mingkem , eh dia udah tanyain itu .

“investasi apaan teh ?”

MAMPUS DAH GUA , beneran dia tanyain .

“heeemm ..... heeeeemmmm ....” gua kebingungan .

“heeem , jadi gini . investasi itu , kalo teh Rose baik sama orang , ntar orang juga baik sama teh Rose . kalo teh Rose sekarang belajar , cowok yang jadi jodohnya teh Rose juga lagi belajar . apa yang teh Rose lakuin , bakalan teh rose dapetin sama kayak apa yang teh Rose lakuin .” rasanya pengen gua jelasin sejelasnya maksud kalimat gua , tapi tapiiiii . hiks .

“ah teu ngalarti ah teh , naon sih investasi .” katanya polos . hiks sabar deh gua .

Terus tibatiba nenek gua bisikbisik ke gua suruh gua tanya sesuatu ke dia . yaudah gua tanyain ,

“emang teh Rose udah nikah belom ?” gua gak ngerti knapa nenek gua suruh gua tanya begitu sambil ketawa2 pula , uda jelas2 daritadi ni orang pengen jodohnya dateng .

“ya udah teh .”

HAH??????!!!!!!!! Gua kaget setengah mati .

“terus kenapa cerai ?” kata gua cepet karena penasaran .

“ya gak cerai . pokonya aku mah udah gak cinta lagi sama si Dicky , pokonya udah gak mau lagi sama dia .” jawabnya dengan yakin sekaliiiiii , hiks sedih gua dengernya .

“Dicky yang mana nih , si Dicky ?” kata gua masih kaget .

“iya si Dicky . teteh kenal ?”

Jadi daritadi gua ngobrol sama istrinya c Dicky ? hahahahaaa kirain dia masih beneran belom nikah gitu , tau nya ni orang istrinya c Dicky anak masjid . kalo Dicky c bukan orang yang “kurang penuh” cuma dia emang gak sekolah gitu kalo gak salah . tapi dia aktif di masjid . dia dulu yang suka merhatiin gua , ira , delia , kalo kita berantem sama anak cowok di masjid atau di sekitaran masjid . heheee .

“loh berarti kan teh Rose masih istrinya Dicky , masa cari pacar lagi .” kata gua iba .

“iya tapi udah pisah sekarang mah teh , udah gak sama Dicky lagi .” katanya biasa aja , gak sedih . malah dia ketawa-ketawa gitu . gua jadi bingung sendiri deh . nenek gua ketawa aja maklumin dia . kalo pas ada nyokap gua seru kali tuh yah , hihiii . abis itu masih ngobrol2 lagi kita , sampe akhirnya dia pamitan pulang , waktu itu udah sore . pas dia mau pulang , mau jalan , tiba2 dia balik badan nengok ke arah kita lagi trus bilang , “hidup itu investasi ya teh , pokonya Rose inget hidup itu investasi . ah teuing investasi te naon , nu penting Rose inget hidup te investasi .”

HWAAAAA gua kagak nyangka dia inget sama kalimat gua . trus kalimat2 gua yang lain dia inget gak yaaa . hihihihihihihhiii ...



bersambung...............


baiklah kapankapan aku sambung lagi cerita bersama teh Rose :D :p

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar