sholat lima waktu

sesungguhnya pembeda antara muslim dan kafir ialah sholatnya

pernah dengar hadist diatas yang aku tulis? ngeri yah, gak pengen kan jadi orang kafir, maka dirikanlah sholat. kalopun takut wudlu kalo di koz pas lagi subuh, apa fungsi hp, sms lah temen2 koz yang laen biar bareng wudlu ----->> ini tips buat anak koz yang gak pake kamar mandi dalem karena takut ada kecoa :D
sholat adalah tiang agama. kalo sholatnya ajah gak udah gak 'berdiri' jangan ngarep 'rumah' lo bakal berdiri juga. kalo sholatnya bolong-bolong, jangan salahin siapa-siapa kalo Allah kasih rezekinya juga bolong-bolong. pernah lo mikir gak, saat lo udah gak mendirikan sholat (atau sholatnya kalo lagi ditempat umum bareng temen) dan Allah masih memberikan kelancaran rizki sama lo, lo mikir gak betapa Allah maha pemurah lagi sayang sama lo, lo mikir gak, apalagi kalo lo sholat yah. hei kamuuuuu, aku juga sayang kamu loh!
buat orang-orang sibuk yang merasa terganggu dengan waktu sholat. sempatkanlah, Allah juga selalu menyempatkanmu untuk bernafas kan. paling gak, lo mikir deh kalo sholat tuh kewajiban, walopun sebenernya sholat juga kudu pake hati yah gak cuma mikir itu wajib. tapi kalo udah biasa, lo akan merasa butuh, karena memang kodratnya seorang hamba selalu butuh Allah. kalo lo gak mau menyempatkan sholat ditengah kesibukan lo, gak usah salahin siapa-siapa kalo Allah juga gak mau menyempatkan untuk melancarkan urusan lo.
jika sholat saja enggan, masihkah lo sempatkan berdoa di hari-hari lo? sesungguhnya sholat itu mencegah diri dari perbuatan keji dan munkar. kalo masih bisa berbuat keji dan munkar, sholatnya udah bener belom tuh? see..! yang mendirikan sholat saja masih ada lemahnya, apalagi yang sama sekali tidak mendirikan yaa. dan heii.. tau gak kalo terlambat itu lebih baik daripada tidak sama sekali, dan lebih baik lagi untuk tidak terlambat.
yuk, sama-sama belajar. saling mengingatkan dan mendoakan.

2 komentar pembaca:

rufin mengatakan...

pembaeda kafir dan muslim = solatnya>>> agak setuju
tapi klo solat = penarik rezqi >>> yang betul aja...
masak sih kayak gitu???
solat untuk melancarkan urusan???>> benarkah... rasanya q gak setuju deh klo dibilang gituh...

kartika diah mengatakan...

iyah kak , gapapa kok kalo gak setuju .... hehehee bebas buat beropini , makasih kak masukannya :)

Poskan Komentar