saya juga bobotoh

Sama, saya juga bobotoh. Namanya bobotoh ya sama, saya juga pengen persib teh menang, trus jadi juara.... itu karena saya bobotoh... tapi saya gak buta yah, menang atau kalah tuh memang hasil akhir dari suatu pertandingan, tapi bukan akhir nyawa dari sebuah klub. Jadi tolong yah, gak usah deh lu pada pake rusuh segala. Menyebalkan sekaliiiiii, karena saya juga bobotoh..

Sekarang gini ajah yah.. kalo ada oknum yang salah dalam sebuah organisasi, kita tahu kesalahannya, boleh kita ingetin biar dia gak ngulangin lagi. Selanjutnya, urusan dia sama Tuhannya. Yang penting kita tetap jadi orang baik. Jangan sampe kita ingin membuat orang lain jadi benar, dengan cara yang gak bener. Malah lebih parah tuh kayak gituuuuuu. Udahlah, lu pade, jangan pada rusuh kenapa sih! Kalo emang cinta, ya boleh aja lu dampingi tuh klub kesayangan lu, kalo gak suka ya lu tinggalin juga gak masalah. Jangan malah mendampingi tapi bikin masalah juga. Gak asik banget yang kayak gitu... suporter yang dewasa, saya rasa, bakalan tau gimana cara mensuport yang baik, bukan dengan rusuh buat ngebelain tim kesayangan kan. Sekali lagi, saya juga bobotoh, saya juga pengen persib menang di pertandingan-pertandingannya, persib jadi juara, saya juga yakin mereka tuh usaha dengan maksimal. Hari ini, tanggal saya menulis ini adalah 23 januari 2011. Kalian tau kan, ini dalam sebelas hari, persib ada empat pertandingan, mana ada yang tandang jauh pula. Itu selain fisik yang capek, saya ngerasa mental mereka juga terpengaruhi karena mereka juga sebenernya gak pengen ngecewain kita-kita ini, suporter mereka, bobotoh. Nah, kalo ditambah rusuh sama kalian, mereka tambah pikiran lagi lah yaaaaaaa! Hayu ah, dewasa ti ayeuna!!!!!

Tadi temen saya ada yang bilang, katanya jenuh. Kata ‘jenuh’ itu katanya yang mewakili suara mereka tadi yang pada rusuh. Ah gak usah kayak gitu lah. Sekarang tolong perhatikan kata ‘suporter’. Coba perhatikan, apa makna dari kata ‘suporter’. Saya pikir arti dari kata suporter adalah orang yang memberi support. Oke, sekarang, apa arti dari kata ‘support’????? saya rasa, arti dari kata support adalah DUKUNGAN. Jadiiiiiiiiii ringkasnyaaaaaaa arti dari kata SUPORTER adalah ORANG YANG MEMBERI DUKUNGAN. Sekarang coba perhatikan lagi. Orang yang memang cinta, yang memberi dukungan dengan segenap hati, dia gak bakal rusuh dengan hasil apapun. Kalo menang disyukuri, kalo kalah dijadikan evaluasi. Beres! Hidup tenang! Semua damai! Udah. Gitu ajah. Trus kenapa masih ada pake rusuh-rusuh segala. Jenuh? Karena kalah terus dibeberapa pertandingan berturut-turut? Oke, saya ngerasa jenuh tuh emang wajar, yang saya rasa gak wajar adalah rusuhnya itu. Karena arti dari kata suporter adalah orang yang memberi dukungan, dan saya rasa, yang namanya dukungan tuh bukan dengan cara bikin rusuh. Well, ada yang keberatan dengan pikiran saya ini? Sah saja, itu opini kalian, dan ini opini saya. Semua pendapat, di negara ini dilindungi oleh undang-undang bahwa setiap warga negara memiliki hak berpendapat.



Oh ya, satu lagi. Kmaren waktu ngobrol sama temen tentang bayar pajak, temen saya sempet bilang, katanya, ngapain bayar pajak, nanti kita bayar, malah dimakan sama gayus. Hahahahahahaaaa, saya hampir ketawa denger dia bilang gitu. Saya pernah baca (memang agak lupa, di Al Quran atau di Hadist), yang intinya: ikutilah pemimpinmu (itu kenapa kita jangan milih pemimpin sembarangan, hehe). Nah, sebuah negara juga punya pemimpin. Kalo Islam punya Al Quran, maka negara kita punya undang-undang. Ada banyak sekali peraturan di negara kita ini, termasuk bayar pajak! Entah itu pajak penghasilan, pajak kendaraan bermotor, pajak tambahan barang mewah, dan lainnya. Itu peraturan, ya ditepati ajah. Urusan orang yang makan duit pajak kita-kita, itu biar jadi urusan dia sama Tuhannya. Urusan kita adalah ikuti apa kata pemimpin selagi itu benar, ya bayar aja pajaknya. Toh kalo kalian pada tau, apa sih sebenernya maksud dari adanya pajak???? Itu buat subsidi silang! Kalo masih gak ngerti juga apa arti dari subsidi silang, berarti lo emang bego. Hihihhhii, sorriiii. Gini yah, kalo di logika, pajak pengahsilan, tu gak diperuntukan untuk semua penghasilan. Yang dikenakan pajak penghasilan adalah gaji diatas nominal (maaf saya lupa jumlah nominalnya) tertertu dalam setahun. Kalo dalam satu tahun gajinya hanya lima ratus ribu, ya gak kena pajak. Terus pajak barang mewah. Ya wajar aja kena pajak, barang mewah tuh yang bisa beli kan biasanya orang-orang yang berkecukupan, dalam hal ini diasumsikan banyak duitnya gitu yah. Hampir sama dengan pajak kendaraan bermotor, orang kalo udah bisa beli kendaraan bermotor, asumsi negara, mereka sudah cukup mampu termasuk dalam hal membayar pajak. Nah duit-duit pajak yang dari orang BISA bayar pajak itu, kan misalnya buat bikin jalanan atau fasilitas umum lainnya yang dinikmati oleh masyarakat juga. Itu yang dinamakan subsidi silang, contoh sederhana ajah.

Intinya dari tulisan sampah saya ini adalah, gak usah ngurus orang lain, urus diri sendiri ajah dulu. Dan sekarang tiba-tiba inget sama apa kata dosen saya, boleh menggunakan hak, tanpa perlu mengganggu hak orang lain. Itu yang selalu dia ingetin sama kita, mahasiswanya, karena dia gak suka sama orang yang dateng telat. Mereka yang dateng telat ke kelas, sebenernya memang berhak buat dapet kuliah, tapi juga kan ganggu orang lain yang udah disiplin dateng tepat waktu.

Udah deh, udah malem nih, mau kerjain revisi laporan buat besok pagi. Ne liburan kampus lagi saya nikmatin dengan cara ngeliatin angka-angka, ngeliatin cell-cell di excell, bikin laporan pengesahan, laporan kompilasi. Semuanya ini rasa cokelat loh! Hahaaa.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar