semangat!

jadi, tripartit tuh apaan sih? kalau yang berlangsung tanggal 17-19 april 2013 di ballroom hotel millenium kemarin adalah rekonsiliasi tiga pihak antara kemenkeu, kementerian/lembaga, dan badan pemeriksa keuangan. bpk selaku badan yang memeriksa (bisa dibilang ngaudit) kementerian dan lembaga (semuanya) yang ada di indonesia. di bpk, ada pembagiannya, mulai dari akn 1 - akn 7. akn tuh auditama keuangan negara. dari satu ampe tujuh, fokusnya dibagi masing-masing gitu. yang diperiksa tuh selain laporan keuangannya, juga kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga pengendalian internalnya. nah setelah semua kementerian dan lembaga diperiksa ama bpk, hasil nya tuh dibawa ke acara tripartit ini, untuk di rekon gitu. nanti kalo udah oke, buat dikonsolidasiin ama laporan keuangan pemerintah pusat. jadi pas hari rekon itu, membahas temuan-temuan gitu.
kemarin itu acaranya berlangsung lancar. acara mulai jam setengah delapan pagi sampe maksimal jam lima sore. begitu dateng, kita registrasi dulu, trus dikasih id gitu. yang tali hijau untuk entitas (kementerian dan lembaga), yang tali hitam untuk kemenkeu, dan yang tali merah untuk bpk. satu ruangan itu kayanya isinya orang-orang pinter semua, dan satu anak bawang yang ngarep ketularan pinter. hahaha. ya secara pak menejer ama pak senior ga bisa dateng, cuma ama ketua tim doang -____-
daaan alhamdulillah berlangsung lancar.
lancar sih... terus abis itu demam dua malem berturut-turut. bukan, bukan karena kecapekan kok. karena cuaca kaliii *au deh* yaudah, semangat lhp nya!


Published with Blogger-droid v2.0.1

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar