matematika dan sepakbola (part 2)

dulu kamu selalu bilang, "persetan dengan sembilan puluh menit. aku mau main bola sampe aku mati." --- tapi kalo disemangatin buat masuk timnas, pasti bilang, "aku ga pengen masuk tim inti timnas." dan setiap aku tanya kenapa, pasti kamu jawap, "bola tuh bundar." --- dan setiap itu juga aku ga ngerti. hahahaa ampe sekarang juga aku ga ngerti.
dulu kamu sering tanya, "apa sih pentingnya matematika? kenapa kamu bisa paham integral tapi aku ga paham?" --- ini pertanyaan konyol, hei, kapten! *kalo aja kamu tau* hahhaaaa... konyol lagi waktu kamu tanya, "gimana bisa logaritma cuma tulisan tiga hurup, pake angka kecil disudut atasnya, bisa jadi sama dengan angka lain? aku ga ngerti gimana otak kamu jalan bisa dapet angkanya." --- teruuuusss, waktu aku mau jawap, kamu buru-buru bilang, "tapi aku lebih ga ngerti lagi kenapa bu ****(nama guru matematika) bilang jawapan kamu tuh bener." terus aku ketawa, dan kamu lanjut bilang, "aneh!". aku cuma ketawa aja. satu kali yang itu ga pernah kamu ulang lagi pertanyaannya. lucu deh!
sesuatu yang ga aku ngerti tentang bola itu bundar, tapi bisa aku ukur berapa luas dan volumenya pake matematika, sesuatu yang bikin kamu pusing.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar