pengen ngerti

Apaaaaa sih bedanya antara hati nurani dan perasaan??
Ada yang bilang sama gw, ”ikutin kata hati nurani kamu, jangan dikalahkan dengan perasaanmu. Eman-eman hidupmu, ta.” gitu katanya.. gw malah jadi bingung apa beda diantara keduanya. Trus lagi dia bilang, ”karena hati nurani tuh gak pernah bohong.” nah setelah itu kenapa gw jadi mikir, berarti selama ini, yang namanya perasaan tuh sepele gitu?? Yah dalam hal ini paling enggak jika dibandingkan dengan heti nurani gituuu. Gw makin gak ngerti deh.
Masih pengen ngobrol banyak, dan menimba ilmu dari orang ini, tapi mau ketemu aja susahnya minta ampun. Sering ke jogja tapi ketemu aja gak bisa. Sibuk, sibuk, sibuk. Satu itu tuh yang pengen banget gw tanyain alesannya, waktu dia bilang, ”hidupmu tuh pake logika, diimbangi hati nurani. Jangan mau kalah sama perasaan. Harus bisa ambil keputusan. Harus berani ambil resiko.”
Beeeeeehhh gw sih pengennya gak mau kemakan perasaan, gak enak rasanya!
Apalagi satu pertanyaannya yang belom bisa gw jawab, ”berani gak ambil resiko?” dalam kasus gw yang satu ini, pertanyaan dia yang itu belom bisa gw jawab. Walopun sebenernya udah gw jawab dengan berani ambil keputusan kayak gini sekarang.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar