liburan tanpa apa-apa

Ah seperti apa ya besok?

Melihat pertanyaan itu, bikin aku sadar sama pertanyaan-pertanyaan dihari sebelum-sebelumnya. Entah pertanyaan beberapa minggu lalu, atau malah beberapa tahun lalu.

Seperti apa besok? Kenapa aku bisa kepikiran besok akan seperti apa. Pasalnya si bpk bos ngejar-ngejar laporan, sementara si bpk senior sedang sakit, dan apa yg harus dilakukan si junior ingusan? Jika sudah menelepon, sudah kirim email, dan sudah dateng langsung, tp si klien belom juga kasih data. "terbitkan laporannya." kata si bos. Dan si junior hampir melongo dg kepala kosong. "urusan kita dg b*nk dunia!" katanya lagi. Dengan semangat membara si junior berusaha membuatnya, dg berbekal semangat, berbekal kamus, berbekal senior yg tersisa dkantor (masi untung ada senior nyisa, gak di klien smua), berbekal konsentrasi tingkat tinggi. *alay banget sih hahaha*

Sejurus kemudian, setelah selesai, tanpa bisa berharap bisa di review oleh bpk senior yg sedang demam tinggi dan langsung kasi ke si bos, tentu sudah tertebak apa yg akan terjadi. "bahasa kamu itu untuk conversation, english untuk laporan tu bahasanya gak begini. Tolong dperbaiki ya.". Sambil gak punya waktu untuk melongo, tapi waktu nya malah dipake buat bingung :p

Jadii akan seperti apa besok untuk final semi annually report ini? Hahaha. Semoga yang sakit segera sembuh, dan yang belom pinter kayak si junior tuh bisa cepetan pinter, aamiin.

Inget sama pertanyaan beberapa minggu lalu; kapan ya bisa maen ke jogja lagi? Bukan sekedar tempatnya sih sebenernya, tapi isinya! Ketemu temen-temen yang udah kayak sodara banget deh buat aku. Jadi banyak juga tempat yg bikin kangen disana, makanya pengen kesana, karena kami banyak menghabiskan waktu bersama di luar kampus. Ngabisin waktu sama temen-temen ya, bukan sama mantan. Aku gak pernah inget-inget yg itu, itulah kenapa kalo aku punya pacar lagi gak mau ajak si pacar ke tempat yg pernah dulu sama pacar sebelumnya. Oke cukup.

Inget sama pertanyaan beberapa tahun lalu; ntar kalo udah gede aku jadi apa yah? Ntar jodohku siapa yah? Ntar anak-anakku jadi apa? Ah kalo taunan lalu banyak banget pertanyaan. Ternyata emang pertanyaan-pertanyaan yang belom bisa dijawab. Aku belom jadi apa-apa, tapi seenggaknya aku bakalan terus berusaha jadi sesuatu karena berbekal isi kepala, bukan cuma bentuk fisik. Fisik yg kata kebanyakan orang adalah bagus, bagi aku adalah bonus, and the main things for me is brain. Bersyukur banget bapak gak pernah lupa ingetin aku buat belajar (mulai dr akademis sampai etika bahkan juga urusan hati), tau banget ya anaknya masi bego banget :D . Pertanyaan yg laen, aku juga belom tau bakalan nikah sama siapa, apalagi tau bakalan jadi apa anak-anakku nanti. Tapii aku pengen jadi sesuatu yg baik, agar baik juga jodoh yg Allah siapkan buat aku. Entah itu kamu hun, atau orang laen yg entah siapa. Aku cuma berusaha buat gak lakuin yg jelek-jelek, itu aja.

Hmm. Panjang yah. Boro-boro bakalan tau minggu depan atau beberapa taun ke depan, besok bakalan kayak apa juga aku gak tau. Tapii yang pastii, hari ini libur dan aku pastikan gak akan ada telepon dari si bos :D. Nikmatin deh mumpung belom lembur-lembur. Actually i loved this job! Karenaa selaen masalah revenue yg aku dapet berupa transferan ke rekening, ada ratusan kali revenue yg gak keliatan oleh mata sebenernya. Ya itu, kayak gak pernah ninggalin sekolah, belajar terus, banyak banget ilmu di dalem sana :)

Semangaattt!!!!


Published with Blogger-droid v2.0.1

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar