slalu sayang sahabat2 gw yg gak pernah tinggalin gw

Sambu : aduu Ve, angin kenceng gini bikin makin haus tau gak.
Veka : diem napa Sam,berisik!
Sambu : ya tapi mana ada ngabuburit d lapang bola. Latian kita2 kan lagy libuuur.
Veka : lu gk lyat apa gw lagy suntuk. Lu tuh cuma gw minta buat temenin doang Sam. Gak nghibur gw juga gak masalah. Lu diem aja gw uda seneng.
Sambu : tapi gw gak bisa,Ve.. [dg lirih smbil melempar pandangan k tengah lapang]

Kedua sahabat itu masih duduk rapi d tribun penonton. Diam beberapa saat, bukan menunggu adzan maghrib,

Veka : ng...ng...ng..

Tangis Ve akhir'y pecah. Sambu cuma bisa garuk-garuk kepala.

Sambu : gw panggilin c tema yah!
Veka : gak.
Sambu : ya tapi jangan nangiz d0ng Ve.. Elo tuh bisa berhenti nangiz kalo uda maksa c tema buat maen penalti.!
Veka : tema tuu temen kita. Gw juga sayang ma dia. Lu pikir gw bakalan ngerepotin dia seumur idup gw?
Sambu : yah kalo seumur idup lo tetep childish, mana gw taw!
Veka : qo jadi lu yg marah2 siy! Kalo emang gak maw temenin gw pergy aja sana!
Sambu : dan lo pikir gw bisa ninggalin lo?! Sekarang bilang sama gw, ada masalah apa lo sama cowok lo yg gak maw lo kenalin sama gw!
Veka : maksud lu apa siy. [Ve nangiz lagy]
Sambu : karena kalo lo cuma berantem sama temen-temen lo, lo pasti marah2n gw, tow ajak tema penalti2n, tow ajak rio nyanyi2 gak jelas. [Sambu sambil menatap'y hampir tak berkedip]. Tapi gw inget betul gimana kalo lo brantem sama cowok lo dulu. Ben, Zura, tapi gw kenal sama mereka. Tapi sekarang, bahkan lo gak maw kenalin gw, sahabat lo, sama cowok lo. Dari situ gw gak tenang, Ve..
Veka : karena gw sayang kalian, Sam.. [air mata Ve keluar lagy]. Cukup dg lu temenin gw aja, gw bisa tenang qo. Lu uda sering banget ikut mikir masalah gw.
Sambu : dan kali ini lo gak maw kasih taw gw tentang masalah lo? Gak maw kasih gw kesempatan lagy buat kasih lo masukan?

Ve malah diam. Mungkin berpikir, memutuskan ceritakan semua'y atau tidak sama sekali. Sementara Sambu diam menunggu Ve berkata, mengkhawatirkan sahabat'y sejak kecil itu.

Veka : gw sayang dia, Sam..
[Sambu lalu mengelus kepala sahabat'y]
Veka : tapi sekarang gw gak ngerti apa isi hati'y.
[mereka hening sejenak]
Sambu : lo sayang dia seperti lo sayang Zura?
Veka : hmm.. [Ve mengangguk]. Karena ternyata dia yg bisa bikin gw lupain Jula.

Jantung Sambu berdetak cepat. Mungkin ia khawatir akan sahabat'y. Dulu cuma Zura yg Ve tangisin kalo putus. Dan jika orang ini bisa mendepak Zura dari hati Ve, maka dirasa'y Ve tak akan main2.

*to be continued*

: cuma Ve dan Sambu aja yg taw gimana cerita'y.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar