andai !

Tidakkah kamu tau, kamu memiliki seorang ibu yg ia tak peduli dg kerja keras'y, dg keringat'y, dn itu untuk kamu. Apa kamu rasa ia pernah lupa mendoakanmu? Ia bahkan tak pernah absen memohon pada tuhan atas kebaikan dirimu.
Dan kamu memiliki seorang ayah. Yg mungkin kamu pikir ia tak ingat tanggal lahirmu. Tapi apa bisa kamu baca isi hati orang? Bahwa sebenar'y sayang'y tak berpenghabisan untukmu. Dan semua yg dilakukan'y bukan karena ketidakpedulian'y terhadapmu, tapi karena usaha'y untuk berikan kamu yg terbaik.
Kamu juga memiliki kakak, kamu memiliki adik, yg sampai kapanpun sayang'y tak akan luntur, yg slalu akan siap membantu segala masalahmu. Bahkan sering kali dengan bangga berceritera pada teman-teman nya tentang kamu sebagai kakak atau adik'y yg mereka sayang.
Dan kamu memiliki sangat banyak teman. Tidakkah kamu tau bahwa mereka sudah menganggapmu sebagai saudara'y? Dan mereka siap membuka lebar pintu kamar bahkan rumah mereka jika kamu butuhkan.
Dan tidakkah kamu tahu bahwa kamu memiliki seorang yg dapat memberi support. Yg bisa ada saat kamu butuh. Yg mau menunggu kamu. Yg menyayang kamu meski sadar, diri'y tak pantas untukmu.
Lalu apa yg kurang dalam hidupmu? Lupakah kamu atas nikmat yg telah tuhan beri? Semua dapat memberi yg kamu mau, bahkan berjuang untuk itu. Tapi apa pernah kamu tau. Apa kamu mengerti bahwa orang-orang di luar sana salah jika mengatakan kesabaran seseorang ada batas'y. Karena ternyata ada yg mampu terus bersabar akan dirimu.

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar