Dear Lintang

Sayang...
Terima kasih selalu mengerti Mami yaa, Mami sayang banget sama kamu. Mami sadar hari ini bahwa kamu udah semakin pintar memahami. Semoga Mami dijauhkan dari kesalahan apalagi yg fatal dalam hal mendidik kamu. Kamu pintar makan, pintar menangkap maksud dan apalagi mencontoh, pintar juga belajar sabar. Kamu sabar menerima Mami yg masih amat banyak kekurangannya. Makasih yaa sayang, aku akan ingat baik-baik hari-hari yg kita lewatin bareng.
Sayang...
Wajah kamu teduh banget hari ini, waktu matamu fokus lihat dan dengar Mami cerita. Kamu fokus, tp kali ini Mami yakin kamu belum paham dg apa yg Mami ceritakan. Kamu minta nen, dan Mami sambil bercerita; gak ada hari yang buat Mami menyesal dan bosan selama bareng-bareng sama kamu, karena jauuuuhhhh sejak lama memang kamu lah yg selalu Mami pintakan dalam doa untuk hadir di hidup Mami. Setiap bangun di hari yang baru, yang paling pertama Mami pastikan adalah keberadaan dan keadaan kamu. Setelah itu? Siapin sarapan dan semuanya untuk hari baru tsb termasuk menu yg kira-kira akan kamu suka dan ga bosan. Sisanya? Main sama kamu, urus rumah dan saat malam kamu tidur lagi, Mami pastikan besok ada daging atau lauk lain untuk masakin kamu. Karena kalo engga, kita harus cepetan order biar bisa dikirim besok paginya. Mami bosan? Enggak, sayang. Mami cuma takut kamu bosan dengan Mami, cuma itu.
Sayang...
Setiap hari baru, Mami selaluuu suka cium kamu dan peluk kamu apalagi kamu makin pinter peluk Mami. Hanya, terkadang, hari terasa berat buat Mami. Bukan krn Mami ga bebas lagi buat nonton bioskop atau karna harus sesegera mungkin selesaikan kerjaan di laptop, bukan syg. Entah, sampai sekarang juga Mami gatau kenapa. Hanya kadang, hari terasa berat buat dilewatin. Tapi setiap lihat kamu, Mami inget kalo dua hari lagi Ayah pulang. Ya memang mungkin bukan besok syg, dua hari lagi Ayah pulang, Mami ingat itu dan terasa sisa hari itu ga begitu berat lagi untuk dilewatin. Tujuh hari, sepuluh hari, atau dua belas hari kemudian, terkadang Mami rasakan lagi hari terasa berat untuk dilewatin. Tapi lihat kamu lagi dan Mami ingat kalo dua hari lagi Ayah pulang. Karena cuma Ayah, yang bisa bikin Mami ngerasa tenang entah sekacau apapun hal yang Mami hadapin.
Sayang...
Sekarang aku tau, semakin aku selalu dengan kamu, semakin aku lihat kamu, semakin aku selalu kangen Ayah. Dan ternyata, Mami baru sadar di umur mu yang sudah lewatin 15bulan, kalo telapak tangan kamu persis mirip dengan telapak tangan Ayah. Anget. Mungkin memang sengaja Allah kasih begitu, biar kalo Mami kangen Ayah, tinggal lihatin kamu sambil pegang tanganmu. Sabar yaa syg hadepin Mami yg kadang lebih manja dari kamu, lebih cengeng kayak hari ini, dan lebih gamau ngalah. Tapi Mami sayang kamu banget, dan Ayah juga. Inget yaa syg, dua hari lagi Ayah pulang. Kamu harus inget itu juga biar kamu semangat terus lewatin hari sambil belajar.

Ayah...
Ayah yg ga akan pernah baca ini, doa kita berdua buat Ayah sehat selalu, dan biar selalu dilindungi Allah, dijauhkan dari marabahaya dan juga dari niat jahat orang, selalu dikumpulkan dengan orang-orang soleh, dan diberi ke-istiqomah-an yang ga berbatas. Karena Ayah yg sekarang sudah lebih dari cukup untuk kita berdua. Ayah yg sabar ngadepin Mami yg kerjaannya gangguin vc Ayah mulu padahal lagi kerja, yg kerjaannya kangen Ayah mulu pdahal sejak brp bulan ini ayah sering bgt pulang (thanks to HO has invited you).

0 komentar pembaca:

Posting Komentar