bukan galau cuma ga jelas

hii blogii..

kadang-kadang ada teman yang suka nanya; lagi apa, Kar?
bisa kan kalo dijawap; lagi galau nih.
tapi begitu ditanya lagi galau in apa?
apa coba? yaa galau aja biar ada yang dipikirin :)))

banyak kalau kita baca artikel, katanya jika kita dihadapkan pada pilihan, ada dua hal yang paling sulit ketika disuruh memilih. hal pertama, tentang jodoh. misal; pilih dia atau dia ya? yailaaahhh gitu aja? kayak anak sekolah banget sih :p

aku baru sadar begitu inget sama hal-hal lalu. ternyata semakin hari tanpa kita sadar, kita berubah loh. khususnya aku sadar dengan diri aku sendiri. dulu katanya sayang sama pacar, sekarang kalo dipikir2 gue tuh ama tu orang ga sayang yaa sebenernya, lha wong diajak nikah ama dia aja gue ogah. atau baru sadar, ngapain yak dulu segitu perhatiannya kalo pacar sakit? padahal kalo sekarang diinget, aku dulu jauh lebih perhatian sama sahabatku kalo sakit. nah kan. lebih-lebih sadar kalo sekarang sayang sama orang, udah jauh beda banget cara nya sama dulu. sekarang? aku ga pernah apa adanya sama pacarku. kalo dulu gapernah nuntut ini itu, sekarang, semuanya aku tuntut. karena aku pengen dia jodohku dunia akhirat, dan aku yakin dia pun memperlakukan aku sama, harus banyak menuntut aku jadi lebih baik, biar kita nantinya satu rumah lagi di surga. aamiin.
jadi, kenapa banyak artikel bilang kalo pilih jodoh tuh harus hati-hati? karena hampir sebagian besar sisa hidup kita, ya akan bareng terus sama jodoh kita itu. makanya, jangan pernah terima dia apa adanya. kita harus saling mengingatkan, harus saling dukung, saling2 semua yang baik-baik. that's why, bapaknegara alias maspacar ini memang menyadari kalo aku bawel, dan aku menyadari kalo beliau ini galak!!!!! :* :*

nah yang kedua, dengan apa kita harus berhati-hati saat memilih? karir. kerjaan.
banyak anak yang bilang, kuliah jurusannya dipilihin orangtua, jadi karir ya gitu2 aja, lha wong akunya ga minat kok sama jurusan yang dipilihin ortu. ups! ortu lo ga pernah salah, karena niat mereka selalu baik. dan mereka juga pasti sadar, akan banyak sisa hidup lo yang dihabiskan dengan karir lo, jadi harusnya lo sadar juga sih hehee. maka dengan itu, apapun jurusan kuliah, go ahead aja deh. karir? kejar terus. ngana pikir kalo udah kerja, kaga bisa kuliah lagi? ngana mau kuliah jurusan apa juga silahkeeennnn.... hahahahaaa kalo memang merasa passion nya dimanaa gituu. oke, selain masalah bekgron kuliah, hal lainnya adalah bos pertama dalam karir. exactly gue setuju itu adalah sesuatu yang penting. jujur sih aku merasakan. bos pertamaku bener2 menempa aku dan aku merasa jadi lebih baik, walaupun memang sangat banyak faktor di luar beliau yang juga membentukku. oya, user tuh ada banyak macem dan tipe nya loh. misal nih, kamu seorang junior tapi diminta mereview draft audit report yang dikasih sama auditor, yauda review ajaaaa. gausa mikir bos kamu tuh waras apa engga ngasi kerjaan gitu ke junior. junior is just a title, dengan dia memberikan tugas-tugas bernilai, saat itu lah dia tidak menilaimu lagi sebagai seorang junior. sampe akhirnya suatu hari kamu berada di posisi beliau heheheee...

kalo ini beneran kayak orang galau, bahas sesuatu yang gatau deh nih apaan.

0 komentar pembaca:

Posting Komentar