Ayo Donor, Ayo Lomba QS2:148 & QS35:32 [fastabiqul khairat]

melanjutkan apa yang Ayah contohkan

haaiiiii blogiii,
jadi ceritanya gigi aku bolong loh... hahaha malah bangga. jadi aku baru tau gimana rasanya gigi sakit dan nyut-nyutan, apalagi kalo tiap hari diruang ber-ac. rasanya mending disuruh kerjain seratus SPT aja gituu. nah karena bolong itulah akhirnya ke dokter gigi di RS yang ga jauh dari kosan. baru tau ternyata hari minggu ga ada dokter praktik :))) *ini bener2 oon ya, uda tau hari minggu*
yaaa, karena pacar kesayangan sedang sibuk dengan kegiatannya di hari minggu kemarin, dan aku yang beneran males pulang kosan, akhirnya ngabur ke PMI. alhamdulillah HB nya 13.1 dan tensi darah 110/80 jadi sangat-sangat sehat kaaan sampe bisa diambil 350cc. emang udah lama banget ga donor, makanya badan uda mule berasa ga enaknya. kebayang kok, dari januari, baru di awal november ini donor lagi hahaa mudah-mudahan pebruari bisa donor dan selanjutnya bisa rutin.
oiya, kartu donor aku yang selama di jogja itu, masa sama dokternya diganti baru pake kartu donor DKI gitu, jadi kan nomernya mulai dari awal lagi, bisa lama dong dapet penghargaannya *malah mikir penghargaan*. penghargaan tertulis doang di kartu kokkkkk, kan biar unyu kartu donorku :p hehee.
blogii, menurut mereka, setetes darah kita bisa berarti bagi orang lain. jadi rugi banget kalo kita ga bisa donor walaupun cuma sekali dalam seumur hidup kita. takut jarum, takut lihat darah, takut dokter, takut suster, takut sakit, rugi pokoknyaaaa. semangat!! hehee, jadi bapak ga pernah nyuruh aku buat donor darah, tapi aku beberapa kali lihat waktu dikartunya ada beberapa tanda penghargaan. seneng liatnya kalo bisa kayak gitu juga, berasa berguna buat orang lain. tentunya, selain hal ini, banyak juga hal-hal baik lainnya yang bisa bermanfaat buat orang lain. cuma sempet merinding sendiri waktu bayangin darah yang ga pernah menjadi beban bagi kita untuk kita share dengan yang butuh, bahkan ternyata kadang bisa menyelamatkan hidup seseorang, apalagi kalau orang tersebut adalah orang baik yang banyak amalannya. kita menjadi perantara Allah untuk dia bisa tetap melakukan banyak kebaikan-kebaiakan lainnya di bumi Allah. pokonya semua tergantung niat kita. SEMANGAT!
#blood #bloodforlife

0 komentar pembaca:

Poskan Komentar