satu persen

jadiii, minggu kemarenan tuh pada ngeributin masalah harga bbm yang naek. apa emang naek yah? katanya sih dari yang seliternya harga empat ribu lima ratus rupiah, sekarang jadi enam ribu lima ratus rupiah. sekilas sih keliatannya harganya emang naek gitu yah. tapi kalo menurut aku sih, itu kan kalo ga salah subsidinya yang dikurangin kan yah... kalo ga salah siii. jadi paham dong, harga aslinya berapa, pemerintah kita kasih subsidi. nah sekarang subsidinya dikurangin.

kasarannya nih yaa, bersyukur dong pemerintah masih mau kasih subsidi. mungkin orang-orang yang mencak-mencak gitu tuh yang ga ngerti berapa harga minyak dunia kali yah :-O

kalo aku rada sedikit heran ama responnya yang mempermasalahkan kenapa subsidinya dikurangin. aku sih lebih mempertanyakan alokasinya dikemanain. gitu aja sih. kalo emang alokasinya lebih tepat sasaran, ya oke banget deh menurutku. yaaa walopun kata orang2, di dalem sana banyak orang curang suka ambil duit, tapi disisi lain juga banyak orang yang cerdasnya juga sih.

belom lama ini, isu laen yang ga kalah hebohnya adalah masalah peraturan pemerintah no 46 yang baru keluar tahun ini. jadi di peraturan itu disebutkan bahwa akan dikenakan pajak final sebesar 1% terhadap umkm yang omsetnya sampai dengan 4,8m selama setahun. artinya, lebih dari 4,8m tuh ga dikenain pajak final 1% itu. jadi tuh ikutnya ke tarif pajak yang pasal 17 gitu. nah yang masih dibingungin tuh, kalo si 1% ini final, potputnya gimana? katanya sii mulai berlaku 1 juli ini, tapi baru ada pp nya doang belom ada pmk nya. yah nunggu aja kali yakkk...

tapii niih..
coba deh, kenapa jadi pada mempermasalahin umkm kena pajak final 1% yak? berarti selama ini ga bayar pajak ato gimana? eheheee... ini ku cuma nnya loh ya, aku kan anak bawang, ga ngerti apa-apa.

kalo pada ngerti, siapa aja yang jadi subjek pajak, kalo pada paham apa aja yang jadi objek pajak, kayanya menurutku sih malah si subjek yang sebagai wajib pajak tuh diuntungkan deh dengan adanya pp ini, jadi cuma kena 1% doang kan. cobaaa, bandingin. sebenernya emang kudu bayar pajak kan ya, kena nya pasl 17 berarti kan tarifnyaaa. nahloh, bukannya malah lebih gede tuh kalo kena pasal 17 gitu? kok malah pada ribut yah si wp nyah? aku malah ga ngerti. apa karena biasanya pada ga bayar pajak yah? duh...
yap! kita bisa menilai lah... hehee..

1 komentar pembaca:

www.muslimahonline.net mengatakan...

blognya sudah saya follow, ditunggu follow baliknya ke www.muslimahonline.net ya.. ^_^
salam kenal..

Poskan Komentar