Dear You. Yess, You.

dulu, beberapa diantara mereka bilang bahwa kamu akan menghalangi aku untuk meraih mimpi-mimpiku. dulu kemudian aku bertanya, apa mungkin orang yang mengaku sayang dengan kita akan bisa melakukan hal semacam itu. tapi lantas aku tau, kamu ingin aku menjadi besar. kamu ingin aku keluar dari kenyamanan selama ini, pergi dari kota itu dan berlari kencang. akalku benar saat itu, bahwa kamu benar, aku harus ber-apaapa untuk tidak melulu berada dalam satu lingkaran kenyamanan yang disitu-situ saja. ditengah aku yang sepertiga hancur karena kenakalanku berani bermain dengan takdir, kata-katamu benar. aku mendadak ingin segera mengucap ikrar keprofesianku saat itu. tidak sabar ingin segera berlari di track yang lebih menantang, melihat dan menjamah dunia yang begitu luas. menghitung jam dan warna kartu. sampai akhirnya Allah ingetin aku, dibalik semua kata orang, dibalik semua semangat yang datang dari penjuru mata angin, ada doa yang gak pernah henti yang mama dan bapak selalu panjatkan untuk aku.

sekarang, entah apa yang ada di kepala batumu. atau memang aku yang sejak dulu salah, merasa paham dengan isi kepalamu. dulu aku menulis banyaaaaakkk sekali list berisi apa saja mimpi yang akan kita raih nanti. aku menulis semuanya, mulai dari judul dan target waktu, semua. aku menempelnya di dinding kamar agar semangat membunuh waktu dan segera mewujudkannya, dengan kamu. sekarang aku tau, bukan kamu yang akan bisa merubah kartu biruku menjadi kartu cantik berwarna kuning. bukan kamu yang akan mengantarkan aku meraih sertifikasi atau angka keramat yang disebut license. karena kamu terlalu sibuk dengan sesuatu yang kamu sebut passion, yang sepahamku sebuah passion tidak akan mematikan sesuatu yang lain termasuk hati. atau memang karena ada sumber semangat lain yang jauh lebih besar dari aku, yang belakangan ini aku tau siapa namanya. semoga sukses, kamu.

butuh kalsium

jika bumi terbentuk dr milyaran lingkaran, jika lingkaran terbentuk entah dari berapa milyar titik yg menyambung, bukankah memang sangat kecil probabilitas kita untuk berada pada satu titik di bumi Allah ini. ah, probabilitas yang kecil tuh pasti sejajar dengan resiko yang besar. ah, padahal resiko yang besar itu sejajar dengan buah yang manis. ah, yasudahlah.
bukan, ini bukan karena dua orang yang berlainan cita-cita. ini juga bukan karena waktu yang gak bersahabat. sama sekali bukan karena aku gak ingin lagi. ini murni karena kamu. sampe sekarang masih menyayangkan, begini caranya. atau memang begini ya, cara orang dewasa berkomunikasi dan berinteraksi. kalau gitu aku gak usah jadi dewasa deh.

hari ini

kalau saja Engkau mau mengabulkan, ya Allah, maka aku mohon kuatkan hatiku. sebesar apapun rasa sedihnya, sedalam apapun rasanya. sebagaimanapun caraMu untuk menjadikan aku lebih baik dari sebelumnya, insyaAllah aku ikhlas.
jika aku akan menjadi tembok tinggi bagi cita-citanya, jika aku lebih banyak membawa mudharat daripada manfaat baginya, jika aku tak mampu sesabar orang lain dalam menghadapinya, jika baginya aku tidak lagi berarti, maka aku mohon, jauhkan aku darinya. aku mohon, luaskan hatiku dan hatinya. agar kami tau apa yang seharusnya kami lakukan, apa yang seharusnya kami putuskan hari ini untuk mulai merancang lagi hari esok.
berisik banget sih nih banci satu!

itung aja tetes air hujan, rinduku lebih banyak dari itu!

Kelar mandi sore, turun hujan. Antara alhamdulillah karna hujan itu berkah, dan pengen segera nyium petrichor. Kalo kebanyakan orang gak suka baunya, gak tau kenapa, aku suka. Itu tuh sesuatu yg bisa kita hirup setelah hujan. Coba deh kalo tanahnya kita siram pake air yang ada dirumah, baunya gak akan jadi kayak gitu.

Ah.. i love you, rain! And you, petrichor! Dan sayang kamu, Haryanto! Kangen!

Tapi kayaknya gak bakal pernah bisa ujan-ujanan sama kamu. Kayaknya lebih sayang kamera ketimbang nurutin mau aku yg suka air hujan.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Sapardi Djoko Damono

aku mencintaimu. itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.
[SDD | Dalam Doaku, 1989 - kumpulan sajak Hujan Bulan Juni]


ba'da subuh kali ini

"kamu disana hati-hati yah, jaga kesehatan, makan nya yang teratur ya. Kalo males makan karna gak ada temen makan, bilang aku. Aku tlp, aku temenin dari sini."

Kamu, kenapa kamu gak pernah lelah jd orang baik? Kenapa gak pernah capek buat sayang sama temenmu yang bandel ini? Kamu tau, sejak awal pertemuan kita sampai dengan detik ini, saat aku sudah berjarak entah berapa kota darimu, kebaikanmu gak pernah berhenti, bahkan berubah pun enggak. Sekarang aku tau, selain mbah buyut, ada kamu. Orang yang sungguh tulus, orang yang tidak lelah dalam kebaikan, dan sayang aku.

"hal baik yang kita lakuin gak bakal sia-sia kok.." pesanmu pagi ini. Kemudian hanya wajahmu yang terbayang di benakku dalam rabithahku pagi ini.

Legaaa banget rasanya numpahin semua rasa yang mengganjal ini sama kamu, yang entah sudah berapa lama aku tahan. Pasti ada hikmah kan, seenggaknya mungkin mataku jadi lumayan bersih kalo abis nangis gini hehee. Bersyukur banget Allah kasih aku temen sehebat kamu.

Terima kasih, kamu..


Published with Blogger-droid v2.0.1

5huruf dan 8huruf. bisa? bisa!

Inget 48jam yg lalu, semeja sama sepaket direksi di tempat si klien, jadi anak mungil satusatunya berumur 24 karena yang laen diatas 40 smua. Ahaaa.. Kelar acara malah ngobrol bertiga di ruang direktur dan diajak gabung sama mereka. Gak salahhh pak??? Aku masi bego gini, juga. Hahaaa..

Kelar basabasi dan ramahtamah setelah acara, pulang bareng orang yang udah punya 8huruf di belakang nama nya. Berasa nervous terjebak macet berdua selama satu setengah jam tanpa bunyi musik, tanpa suara penyiar radio. Cuma ada suara rem tangan yg menjembatani tempat duduk kami dan suara klakson pastinya. Sebenarnya dengan suara obrolan kami yang banyaaakkk sekalii. Dari urusan les bahasa inggris dan bahasa arab, sampe urusan nikah dan banyak lainnya. Hahaa semoga suatu hari aku bisa pintar sepertimu.


Published with Blogger-droid v2.0.1

IF YOU DO NOT, SOMEONE ELSE WILL!


Published with Blogger-droid v2.0.1

aauouooo

Setelah jadi anggota muda, adalah ini, anggota madya. Nah, sekarang aku lagi belajar sulap biar bisa ngerubah itu kartu warna biru jadi karu warna kuning! Ahahaa gimana caranya coba. Oke, jadi gini, kartu warna kuning adalah warna kartu untuk anggota dengan strata tertinggi sebagai anggota IAI. Beuh, anak ingusan kayak aku mimpi banget yah pengen kartunya jadi warna kuning dengan tulisan anggota madya disitu berubah gitu. Berubah jadi apa, pasti udah pada tau dong. Yah emang susah banget sii menuju kesana. Buat dapet tu kartu biru aja sampe bedarah-darah deh aku ngerjain ratusan paper >> lebay. Nah seandainya buat dapet kartu warna kuning aku harus bikin seratus skripsi, aku jabanin deh. Tapi gak segampang itu, adalah perlu jam terbang yang buanyaaakkk banget didunia ini.  Itu salah satu syarat, sekian jam terbang dan learning berkelanjutan, terus apa lagi ya aku lupa syarat-syaratnya. Jadii kapan coba bakalan kesampaian? Kalopun sampe mati ntar aku belom bisa dapetinnya, seenggaknya aku mau terus belajar untuk proses kesana. Karena menyenangkan sekali kan ketika kita bekerja dengan berbekal segala yang pernah kita pelajari, termasuk etika! Karena gak ada alasan untuk gak bersyukur kan, buat kerja kita gak perlu pakai rok mini atau pakaian tanpa lengan dan tebar senyum aneh, kita cuma perlu terus belajar, aplikasi, dan senyum sewajarnya, dan gak diwajibkan pakai rok mini atau pakaian kurang bahan. Alhamdulillah


Published with Blogger-droid v2.0.1

gerah panas kesang, mbuh lah

Panaaaaas banget yaa disini. Ya bukannya maksudnya cikampek tu kota yang dingin dan sejuk sii. Tapi aku yakin yang nama nya ac jauh lebih menyehatkan dari yang nama nya kipas angin. Kalo bgini terus sih aku bisa paru-paru basah nih disenter kipas angin bgini gara-gara kegerahan. *manyun

Tapi kalo suatu hari udah kelebihan duit (kapan coba?) dan milih tinggal di kosan ber-ac, itu dzalim gak ya? Pertama, buang-buang duit banget sih, mending buat qurban ato nabung buat umroh ato yg lagi dicita-citain sii buat biaya dapetin tiga huruf lagi di belakang nama tentunya mumpung belom dapet tiga huruf abadi di depan nama. Atow ya nabung buat catering resepsi gitu (emang udah ada calonnya? Hahaha kalo ada mah minta sama yg bersangkuatan aja sih yah). Kedua, ya dzalim aja sama bumi, ngerusak banget gitu yg namanya penggunaan ac tuh. Kan kasian juga sama yang di luar ruangan. Paling gak rela lagi, kalo lapisan ozon (apasih namanya, lupa) ntar makin rusak, kan kasian anak-anak aku ntar nya kulit nya. Segini ajaa, aku sejak mulai tinggal disini jadi jerawatan abisss! Dan tentunya sangat-sangat kelebihan pigmen, bikin malas pergi cari makan siang, hahaa kalo bukan karena laper sii.

Yaudalahyaa kalo dibahas mulu si gak abis ntar. Intinya idup tuh ya emang bersusah payah kok, kerja keras dan belajar tanpa henti. Ya emang kudu ikhlas, Kar. Kalo mau seneng-seneng gak mau kepanasan atau mau bangun siang, kalau mau maen terus gak mau belajar, kalau mau cuek terus gak mau peduli sesama, gak usah idup deh. Emang dunia tempatnya susahpayah buat dapet yang bagus selamanya ntar di akhirat :D sotoy gini omongan aku. Kayak bapak-bapak sebelah kantor yang jualan sotoy *itu sotooo, Kar! *okesip


Published with Blogger-droid v2.0.1

happy friday ! [ini nulisnya kapan dipostingnya kapan]

Happy friday blogii..!

Yap! Hari ini balik seger lagi. Bukan karna kemaren-kemaren gak masuk kerja dan istirahat nyaman loh ya, tp karena malem tadi enak banget tidur nya nyenyaaakk, gak pacaran sama laptop! Hahahaa

Hmhm. Akhir-akhir ini tiap balik ke kos keujanan mulu. Gerimis siii, atau ujan yang gak deres gitu. Tapi justru yang kayak gitu itu kalo kena ubun-ubun bikin kepala aku sakit. Tauu gak, aku kan suka banget sama air ujan, suka banget ujan-ujanan, sampe bisa heran sama orang yang ngomel-ngomel kalo turun ujan, ujan kan bawa berkah :) tapi smalem aku ketawa sendirian deh. Duluuu, aku suka ngatain pacar aku kayak gini, masa gak takut sama apa-apa, sampe dateng ke daerah konflik juga gak takut, eh takutnya sama air ujan! Lebih sayang kamera daripada diri sendiri. Daaaaannn, sekarang aku ngerasain itu deh. Kalo balik ke kos pas langit kasih turun air, aku berubah jadi lebih sayang sama si cocho alias si laptop, daripada diri sendiri. Mwahhahaaa...... Iyaa aku bawa-bawa benda 2.5kilogram ini tiap ngantor. Sebenernya dapet inventaris sii, tapi layarnya si cocho nih lebih gede, mengingat aku gak pengen minus nih mata jd nambah, hahaa yaudahdeh rela aku bawa.

Eh iya, kejadian senin kemaren so surprizing banget deh! Aku ngobrol sama temen SMP dulu, udah lama banget gak ngobrol dan tau kabarnya. Kami cerita banyak tentang keadaan masing-masing hari itu, kayak apa kami sekarang, terus apa planing kami masing-masing. Yaa, ngobrol-ngobrol begitu, terus tau gak apa yang akhirnya dia bilang???? Dia bilang katanya sejak SMP dulu aku tuh idealis banget. Waaattttttt!!!!!!!!! dia gak pernah bilang ini sebelumnya. Waktu sekolah dulu juga gak pernah dia bilang begitu, padahal kami deket banget. Otak aku jadi jungkir balik dengernya. Apa bener yaa? Apa selama ini aku selalu keras memperjuangkan apa yang aku yakinin? Apa aku menyebalkan? Aku cuma berusaha jadi penuh, gak setengah-setengah dalam urusan apa-apa, ya termasuk urusan hati.

Yap! Gak bisa panjang-panjang cerita, karena semalem gak pacaran sama si cocho, hari ini jd berasa numpuk deh kerjaan, padahal jumat ini akhir bulan, kudu take pict proyek juga. Zzzzzzzz.... Kalo aja gak kelamaan di jalan, pasti bisa lebih efisien waktu dan hari ini bisa lebih efektif kan. Tapi yaudahlahyaaa, bapaksayang nih belum juga ijinin aku bawa si maung ksini, katanya ini kota gak sama kayak jogja. Yaa jadi tu maung ditinggal di rumah deh, padahal juga kagak dipake dan kayaknya jadi resmi gak bisa dipake karena kelamaan didiemin :(( sabar yah maung!

Happy friday..!


Published with Blogger-droid v2.0.1