quote

Published with Blogger-droid v2.0.1

dear kolonel,

Yang membuat kami ingin sering datang adalah ramahnya air wajahmu, khas utuh dirimu. Tarikan tanganmu akan kami, menciumi kami selalu lengkap kanan dan kiri. Kami tidak bisa sering ada disana, harus pulang. Tapi ada satu yang selalu ingin kami skip, adalah air matamu, setiap kali kami undur diri. Kau slalu tak bisa menahannya tiap kali kami berpamitan.

Delapan puluh tiga tahun kau isi dengan kebaikan.  Terima kasih telah hadir bak hadiah, menjadi sosok ayah bagi bapak, meneruskan kasih untuk kami anak-anak bapak. Terima kasih kau jadikan 'jendral' bapak kami, pria tercinta bagi ibu kami.

Sehat-sehat yaa, jangan lagi bilang kalo sebentar lagi mau dipanggil Allah. Semoga semua yang datang terhadapmu dan segala hal di sekelingmu adalah selalu sesuatu yang baik :)


Published with Blogger-droid v2.0.1

hold me now



hold me now

crop square + add focus area + add text

stadi

preview : left pic + center pic = right pic





sok-sok belajar sotosop deh. kalo emang gak bakat yaudaaaasiiii, Kar, jangan maksa. hahahaaa... ini cuma iseng blogiii, bukan buat komersil kok sante aja sii :p. tapi emang keliatan banget kagak rapinyah tu potongan pohon. yaudasiii.

do u know hw much i miss u?

coba deh buat berenti benci sama milan. itu klub gak salah apa-apa sama lo kan, Kar? musuh bebuyutan si serigala juga bukan kan. masih benci milan sama aja artinya lima taun ini lo gak ada proses dewasadewasanya sedikitpun!

hey yaa yaaa

w/ my twins


crazytwins





lovingyou!




w/ dadd everymorning




what r u doing dude?

setelah meng-kakap bakar w/ mamabapak

thengyaa




titaloveyou!




bokeh party :p




here we are now




16agt - 27agt : macet, panas, ketawa, pecel gendar, tempe besengek, nyicipin panen semangka, dan paling menyenangkan bisa mastiin sendiri bahwa mbah sehat-sehat, apalagi yaa. ya pokonya tiap hari beredar deh. yang pesta bakso di rumah sepupu, yang manen mete di kebon, yang nyari matahari ke atas gunung tp pasti selalu sama bapak doang, yang masak sama mbah, yang ke waduk, yang cari ikan bakar, yang cari nila dengan perut kekenyangan, yang macem-macem dah. tapi seneng itu waktu dapet kaos angrybirds yang lagi pake blangkon :p. dapet batik-batik, ke bakpia, dan krezi nyari parkiran susah bener sampe ke polresta segala. udah kayak lautan manusia aja. terus apalagi yaa. oh iya, tentang si fajar yang lucu banget, setelah seharian ngerjain gw dengan niat banget nakut-nakutin gw, tumbang juga tuh anak teriak-teriak pas sorenya disunat, muahahaa. banyak dah cerita. sampe pulang ajaa berentinya banyak bener. beli bakpia dua tempat, ke salak dua tempat, beli getuk, masi untung gak kayak taun kemaren ke tempat beli sawo juga. apalagi yaa. yang jelas si mami udah dtunggu-tunggu banget sama tetangga-tetangga dirumah.
daaan banyak banget oleh-oleh bukan cuma poto yang jumlahnya ratusan, tapi juga oleh-oleh yang macem-macem dari banyak mbah dan bulik.
semoga kita masih dipertemukan dengan ramadhan selanjutnya, aamiin.

dear kalian,

Ikhlas itu gak semudah belajar kalbatakur. Jika formula nya sederhana seperti kita pertama belajar senyawa c6h12o6 adalah glukosa, yang terdiri dari sekian atom apa apa dan apa. Atau mungkin seperti yang banyak didengungkan orang, semudah membalikkan telapak tangan. Pastilah aku bisa meski tanpa kalian.

Aku hanya mengaku 'iya' sambil hati seribu kali mengamini. Aku terus teriak lantang berkata 'sudah' sampai akal pun linglung tak sejalan jurus lidah. Tapi kalian tetap ada, menopang aku, menjadi vitamin D bagi tulang-tulangku. Kalian ada, bahkan menjadi warna-warni bagi retinaku, mengharap syaraf-syaraf ini menyampaikan warna indah itu selamat sampai ke hatiku, dan merangsang hormon bahagia. Lalu melahirkan senyum seperti yang kalian harap.

Jadi, terimakasih, kalian. Ikhlas memang tak pernah mudah, tapi menjadi tak pernah sulit saat kalian ada. Terima kasih, kalian.


Published with Blogger-droid v2.0.1

dear Kartika,

There are many reasons God's prepared for us.

Jangan melulu mempertanyakan, Kar.

Jangan melulu seolah ingin segera lihat ada apa di depan nanti.

Jangan melulu gak nurut sama Allah.

Kalo ngaku bener jalaninnya, kamu gak akan mendesak Allah untuk segera menjawab kan, Kar.

Kalo memang semata ikhlas, kamu gak bakalan terus-terusan bilang 'kenapa' ke Allah waktu lagi membuka telapak tangan di depan dagu.

Ini kan yang nama nya sayang Allah, menerima segala ketetapanNya. Tanpa kecuali. Kaffah.

Karena kamu percaya kalo Allah kasih semuamua ini ya karena sayang kamu, Kar.


Published with Blogger-droid v2.0.1

ibarat skala 4

IPK cuma hampir 3, tapi akhlak 4. Cukup baik.

IPK 4, tapi akhlak gak nyampe 3. Cukup menarik.

IPK 4, akhlak 4. SEKSIHHH!


Bukan smart nama nya kalo gak ngerti prioritas, gak bisa atur emosi, dan gak jiwa juang. Itu kepala saya sekarang. Kepala anda, terserah.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Kartika, Lintang, Gemintang

Kok mama baru nyadar kalo disini tuh bintang nya banyak yaa.. Tp kalo sehari-hari ini sebenernya gak seberapa, tp ya memang lebih banyak kalo dibanding kita liat dari langit drumah. Disini masih gelap gak gemerlap lampu kayak disana. Disini lebih banyak kebun pohon jati daripada rumah apalagi lampunya, kecil-kecil banget. Makanya bintangnya masi banyak yg keliatan di langit. Sekarang kita lagi drumah bapak, aku gak perhatiin langitnya akhir-akhir ini. Tp kemaren waktu drumah mbah buyut, aku perhatiin langit, berasa seneng liat bintang banyak. Udah gt, silau deh mata kalo liat bulan, segitu bulan nya gak penuh loh. Coba deh kalo drumah liatin bulan mah gak ada silau-silau nya. Beneran kmaren silau gt liat bulan. Kebayang gak, masih sekampung apa disini.

Tapi pernah satu kali aku liat langit bener-bener penuh banget sama bintang, itu yang paling bagus yang pernah aku liat. Waktu itu masi smp, gak tau kelas berapa. Waktu itu nyampe rumah mbah buyut malem-malem (dari rumah bapak), aku ketiduran di mobil. Pas udah nyampe, aku dbangunin, pas turun mobil aku sempet liat langit. Sumpah keren banget, gak pake boong deh!!! Itu sekali-kali nya aku pernah liat langit penuh banget sama bintang, dan gak pernah lagi aku liat yang kayak gitu walopun berkali-kali aku ada ditempat yang sama, berkali-kali liat langit. Waktu itu masi ngantuk, tp betah banget liatin langit yang amazing kayak gt. Sayang nya waktu itu terlalu dingin dan ngantuk nampak nya, makanya gak lama-lama liatnya trus masuk rumah. Besok malem nya, diem-diem aku perhatiin langit, udah gak sama kayak waktu aku liat itu. Sampe sekarang, uda berapa taun yaa, gak pernah lagi aku liat yang semacem gitu. Dulu mbah buyut masi ada :)


Published with Blogger-droid v2.0.1

Tita satu cup besar rasa vanillastroberi, daddy satu cup kecil rasa coklat. Tapi karena daddy meninggalkan begitu saja cup nya turun dari mobil, si tita yang kreatif pun memakan rasa coklat di cup kecil, dan ketika si daddy balik, tinggal dapet setengah nya sambil memandang heran ke si tita yang kreatip nya aneh, muahahaa.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Kanan depan: *injek gas kenceng, sambil pencetpencet klakson

Kiri depan: ini tuh namanya dkampung! Biar jalanannya bagus tp bukan buat ngebut!

Yang dbelakang, si kembar, gak ada suara.


Published with Blogger-droid v2.0.1

baru taw pohon kayu putih dn cara pembuatan minyak kayu putih tuh gak norak qo, Kar.. santai ajaa :p


Published with Blogger-droid v2.0.1

Kamu tau apa yang aku suka selain air hujan? Bintang.

Dan disini, banyak banget bintang di langit sini. Selain ketulusan, hal ini yang aku suka kalau aku disini.

Bintang nya banyak. Bagus.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Rugi deh orang-orang gak ngalamin yang se-amazing gw alamin gini, hwahahaa

Semoga yg tadi beneran suara langkah manusia


Published with Blogger-droid v2.0.1

hey you blogii

blogii ih kangen nih sama taji! tiap malem peluk guling doang! tapi bentar lagi deh mau mampir kos dan si taji itu bakalan bersamaku selamanya hahaa amitamit gini sih bahasa gw.

gak ada yang mau dibahas ah, jurnal yang dosen suruh aku buat bikin tuh juga belom aku bikin. kebayang gak sii gimana aku kangen sama itu ruangan besar bernama perpus!! butuh banget :((

apaa yaa. masi pagi nih, perut gak sembuh-sembuh gitu perihnya gak tau kenapa. ini kayaknya cuma berapa hari doang yaa aku gak mampirin kamu, blogii. tiap hari jalan sama bapak. tau gak, kalo aku sama bapak keluarnya dari pagi apalagi sampe sore, nyokap pasti nyapnyap, biasa, gak mau sii diajakin tapi dtinggal lama kesepian juga. hehee, maapin yee mam.. tapi kan aku udah nurut ini gak bawa motor sementara garagara arus mudik yang bikin rame jalanan, pada ngebut sih motor-motornya, tapi sama aja sii yaa kalo tetep jalan juga sama bokap :D

ih bikin puding enak kali nih, masukin kulkas, tar maghrib dingin seger deh tuh. sebelom keluar bareng mamabapak ke tempatnya sodara nih kali ini, gak maen kok :p. daaa blogii jeyeek :*

petrichor

ah, rindu kamu. akhir-akhir ini panas menyiksa. mendadak merindukan dingin yang biasa temanmu sebarkan, bahkan titik-titik spray nya. ah rasanya tak cukup, karena sepertinya lama sekali tidak merasakan tusukan liquid dikulit cokelatku. tusukan yang akan terasa semakin tajam jika aku menambah kecepatan di atas kendaraan dan bertelanjang tangan. lalu setelah semuanya reda, aku dapat menciumi baumu, petrichor. senyawa yang hanya dapat aku hirup setelah jatuhnya usai. menghirupmu sambil kedinginan. kamu tidak pernah menjadikan aku hangat, tidak pernah. tapi aku menyukaimu seolah kamu dapat mencabik sesuatu yang bergelayutan menghalangi pompaan jantungku. begitu membebaskan, apa kamu tau itu? ah, kamu tak akan mengerti. kamu hanya senyawa yang muncul sesaat lalu hilang. tapi mungkin itulah alasan kenapa aku sering merindukanmu, dan maukah kamu datang malam ini, petrichor?

yang duluan (tidak) selalu lebih baik

berlomba dalam kebaikan, itu ada dalam QS Al Baqarah. berlomba untuk mendapatkan sesuatu yang lebih tinggi, lebih baik, itu sah saja. toh dilakoni dengan jalan dan cara yang baik juga, gak ganggu siapa-siapa, jadi tolong diem deh.

terkadang, kita harus bisa meredam apa yang jadi ingin kita. meskipun kita ingin, meskipun jiwa kita haus. apalagi untuk sesuatu yang gak etis semacam kopipaste tanpa mencantumkan sumber atau sekedar nama si penulis. atau contoh lainnya apa yaa. ya misalnya ngomong gak penting untuk sesuatu yang sebenernya bukan ranah kita gitu, jadi semacam sunkcost tau gak. ah mungkin gak tau yah? sebagian orang yang bukan akunt, gak selalu ngerti tentang akunt, gitu sebaliknya. nah contoh tuh, berputar pada poros masing-masing aja, gak usah maen atau melancong pengen berotasi di porosnya orang deh. biar tetap sunatullah gitu, kan lebih enak. gak ada yang ngerasa terusik, jadi gak ada pikiran yang jelek gitu tentang si pelancong yang udah pasti gak disukai. kalo sebelum bisa berputar pada porosnya masing-masing udah ada kesepakatan, toh dengan cara baik-baik juga, jangan malah ngerusak jadi gak baik. ngerti yaaa. kan pinter katanya. kalo ngerti tapi tetep aja kayak gitu, itu baru namanya serakah.

lovemonday

Ouwoooo!! Daddy milih jamur krispi tita dari bakwan mama, hihii enyaakkk. Padahal tu bumbu bakwan aku juga yang bikin kan enak, wah kudu cobain nih bapak biar abis.

Coba tadi bikin nasi timbel yah, biar mamabapak makin enak makan ikan goreng sambel kecapnya. Pas banget dah :p


Published with Blogger-droid v2.0.1

Kayaknya enak kalo nih hape matinya ampe minggu depan. Jadi gak brisik ama suara-suara gak penting gitu! Tapii gimana kalo yang penting (semacam dari haerde) justru?


Published with Blogger-droid v2.0.1

gutbai wiken

Kalo orang-orang sibuknya di weekday, aku di weekend. Hahaa

Pengen banget bisa ikutan sibuk juga di weekday dengan tetep sibuk di weekend juga pastinya. Aamiin.

Okee setelah macet-macetan di bandung, dan seharian kemarin membabu dirumah, monday ini yang ringan-ringan aja deh yah secara gak jadi nih mau beredar bertiga mamabapak, diundur besok. Waduh padahal besok uda pesen banyak jamur sama tukang sayur trus sapa yang maw masak? Paksain deh pulang cepet. Padahal enak banget kalo uda kelar masak sejam dari waktu buka.

Hari ini pesta ikan aja biar pinter! Hihhiii..


Published with Blogger-droid v2.0.1

ngabuburit

Sahur tadi pagi bertiga kayak biasa, sama mamabapak <3 <3

Kelar solat subuh nonton tipi bentar trus blogwalking. Abis itu beresin kamar. Trus nyapu, ngepel, nyuci, jemurin. Kinclong nih semua sudut rumah! Siang melakukan pembukuan sama mama, hahaayyy. Trus si mami tidur bentar ya aku maenan piso didapur yang sempit ini. Daaan... TARRAAAAA!!!!!! Jadilah cumivegetarian (nama yang aku kasi buat masakan yang aku bikin barusan). Tapi karena si kk pengen nya cumi cabe ijo, jadi aku bikin juga! Hahaa kagak ngarti dah gimana rasanya. Setelah berharihari aku dan bapak dicekokin ayam mulu, hari ini pesta cumi dah. Si cumi dari nasabah si kk, hahaa.

Tapi baru juga jam lima lewat nih masa uda kelar semua sampe udah bikin teh! Uda lengkap dah tinggal nunggu es kelapa muda nih, buruan pulang nya mam bawa es kelapa muda. Heemmm....

Udah Kar, udah gak usa dbayangin :D

Okee, uda gak bole ada lagi hasil silat piso aku yang gagal kayak donat ubi dulu.


Published with Blogger-droid v2.0.1

kalo di jogja, mau keluar siang-siang juga oke ya walopun aku sering bandel gak nurut sama mba uul padahal uda sering ingetin suru pake kaoskaki sm sarung tangan. Tapi siang gitu sepanas-panasnya masi bisa sii aku tahan. Nah kalo disini, panasnya tuh bercampur sama debu yang melimpah. Sungguh mengerikan. Nyiksa banget deh pokonya. Tapi heran deh orang-orang sini daridulu gak berubah, masi banyak yang gak suka pake helmet, malah sering juga liat pada gak pake jaket *nah ini kayak bokap nih, susah bener disuru pake jaket*. Yaa disyukuri aja Kar, idup dikampung industri begini :)


Published with Blogger-droid v2.0.1

how time flies

Kalo sekarang gw bilang, "ya ampun enam taun lalu ditempat ini!!!!"

Tempat yang dimaksud adalah:


Terus ntar, enam atau lima taun kedepan, tempat yang gw kangenin apa yah? Jogja?

Akkkkk kpengen bukit bintang nya patuk, padahal gak ada apaapa, ya lampu gitu sama makanan, tapi asik aja, biarpun gak ngomong, tapi kayaknya tu lampulampu bisa nyerep keluhkesah hati *tsaaah bhasa gw apaan deh*


Published with Blogger-droid v2.0.1

h * * p

Percaya gak, yang namanya zona nyaman, bisa bikin kita lupa berjuang, bahkan kadang tidak ingin meluaskan pandangan.

Malem ini pusing gini.

Tapi ada satu poin yang ada dipikiran gw. Jika kita mengenal sesuatu yang baik, jangan buru-buru menetapkannya sebagai standar. Karena pasti masih ada yang lebih baik. Ketika kita nyaman dengan suatu keadaan, menilai buruk keadaan orang lain, belum tentu benar. Kita hanya sedang terjebak dalam zona nyaman, menganggap keadaan kita lebih baik dari yang lain. Sekalipun memang baik, percaya deh yang lain bukan berarti lebih buruk, malah bisa jadi lebih baik. Open minded tuh sikap yang slalu brusaha gw pertahanin. Makanya kalo ada orang berargumen dengan menilai-nilai apalagi, gak selalu bisa langsung gw terima, pasti gw cari sudut pandang lain, biar gak ikutan kejebak dalam zona nyaman.

Gw masih bersyukur karena gw gak disuruh milih, mampus aja kalo sampe iya.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Sumpah objektif tuh penting :-O


Published with Blogger-droid v2.0.1

accountant vs ceo

Gak bisa gitu dong, daddy... Mana ada nolak padahal belom tau apa-apa.


Loh bapak gak nolak, cuma menyarankan, kan beda yank...


Mana, sama aja.


Ya pokonya gitu, mba udah tau kan.


Gak, aku gak tau. Gak ngerti.


Hahahaaaa *tertawa renyah banget*


Lagian, daddy tuh kuliah nya manajemen, kan manajemen aja kalo mau ambil keputusan buat dimasa yg akan datang tuh pake informasi historis dadd... Jadi mana bisa kayak gituu *manyun*


Yaa... Iyaa... Kalo gitu mba yg jurusannya akuntansi yg sediain informasi-informasinya yaa.


Kan aku udah kasi informasi, banyak malah, tapi daddy gak mau dengerin sii.


Iyaa, nanti bapak mau liat langsung, gak ada begini caranya. Oke?


Bener loh yah, aku jadi "akuntan" yang paparin informasi sekalian "bukti" fisiknya ntar, trus daddy yang "manajemen" ambil keputusannya berdasar informasi yah.


Yaaa, hasil keputusan kan gimana manajemennya.


Tapi tugas akuntan kan menganalisis informasi tersebut dan kasih rekomendasi buat "perusahaan" kan dadd... Gak mungkin lah akuntan ngerekomendasiin sesuatu yang bikin perusahaan jadi jelek kan.


Udaaah, nanti lagi dibahasnya.


Yah cowok sih selalu gitu. Bahas entar, bahas entar, tau-tau dilupain gitu aja.


Ya emang entar, informasinya juga gak ada kok *sambil ketawa kecil*


Tapi bener yaa, jangan maen curang loh. Ini asetnya perasaan loh dadd. Hahahaaa


Iyaa, nanti lagi yaa. Nih masih harus ngerjain nih.


Iya, iya *cium daddy*


Published with Blogger-droid v2.0.1