Yaelaaaahh coklat gw beku keterlaluan gini di kulkas, kelupaan :(


Published with Blogger-droid v2.0.1

Langit disini malem ini sepi gak ada bintang satu pun. Beda kalo langit di rumah mbah biasa bintang nya banyak, masih jarang lampu sih jadi bagus kalo liat langit :)


Published with Blogger-droid v2.0.1

Pernah tau, perempuan kalo solat lebih diutamakan di rumah bukan di masjid. Tapi bukan cuma itu alesan saya gak pergi ke masjid buat tarawih gitu. Kalo disini, tingkat khusyuk nya gak setinggi di masjid sana. Jadiii, kembali lebih memilih buat berdiri di sepertiga malam ajah di dalem rumah, sepertiga malam adalah titik waktu terdekat seorang hamba dengan Tuhan nya. Solat tarawih itu kan solat malam sebenarnya.


Published with Blogger-droid v2.0.1

Paling gak suka tuh kalo lagi kesel tp gak sudi buat ngadepin orang nya. Baca nih, bukan takut tp gak sudi!


Published with Blogger-droid v2.0.1
lagu baru buat kamu blogii, garagara lagi kangen pacar :D

adorable injury time with you, capt.!

sayang kamu.
sayang kamu.
sayang kamu.
makasii yaa hunhun...

tp sekarang udah kangen kamu lagii.

#InjuryTime

Yang kemarin itu..

Bukan terakhir kalinya aku duduk disana, bukan terakhir kalinya mataku tanpa jeda terhadap tembok putih disudut kota, bukan terakhir kalinya aku menyentuh cone kesukaan diruang berwarna pastel, bukan terakhir kalinya kulitku dihinggapi pasir debu kota ini.

Yang barusan itu..

Bukan terakhir kalinya aku dengan kecepatan penuh melindas hitam aspal mulus dijalur-jalur yang dipisahkan, bukan terakhir kalinya aku mencium bau rumput lapang hijau dengan kenangan yg sudah habis, bukan terakhir kalinya menyumbang tawa diruang kecil putih penuh lampu dan blitz, bukan terakhir kalinya merasakan kulitku disapu dinginnya udara malam kota ini.

Akan ada banyak cerita lagi setelah ini, dibanyak tempat. Semoga kita dipertemukan lagi dalam sebaik-baik keadaan.


Published with Blogger-droid v2.0.1

jumat menjelang maghrib

Adalah salah satu dari saat-saat doa diijabah oleh Allah. Aku mohonkan segala kebaikan bagi seluruh detik setelah aku selesai mengucapkan ini padamu ya Rabb. Betapa Engkau Maha Tau atas segala ingin di dalam hati dan kepala, betapa Engkau Maha Pemurah untuk menjadikan nyata segala mimpi-mimpi kami, betapa Engkau Maha Memberi pun termasuk berikanlah kami waktu kembali meski hanya untuk melihat satu sama lain, untuk ukhuwah yang selama ini senantiasa kami jaga, untuk segala damba kami akan pertemuan lagi dihari esok antara kami yang menjadi bersaudara bukan karena darah. Karena sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik penolong.

Yaa Rahman, aku juga mohon ampun atas setiap tetes airmata ini, yang nyata-nyata terus keluar dengan alibi tak pernah siap pergi dari sini, tapi sungguh Engkaulah senyata harapku untuk menempatkanku pada bagian bumi yang terbaik. Yaa Rahman, aku juga mohon ampun atas setiap khilaf karena pernah menelantarkan orang hingga berapa jam lama nya hanya karena tak bisa menahan amarah, karena pernah meninggalkan orang dan pergi begitu saja, mendzalimi nya dan membuat diri menyesal, karena pernah buruk tingkahlaku pada mereka yang dulu pernah bersamaku.

Allah, satu lagi mohonku, jangan jadikan ini jumat terakhirku disini. Lagi, jadikan jumatku yang kemudian adalah yang lebih-lebih baik lagi dari sebelumnya

Aamiin..


Published with Blogger-droid v2.0.1

>,

kalo lagi bete, kesel sekaligus sedih tapi gak bisa ngapa-ngapain dan gak ada yang bisa disalahin tuh emang bikin nyesek yaaaahhh.... kamu gitu gak sih hun, tadi bilang malah pengen tereak yah, kalo aku sih ujung-ujung nya nangis. nih udah perih mata nya gara-gara udah jadi segede anggur.

keep invest, Kar!

"seorang sahabat pernah bilang, siapa pun yang tahan hidup bersama saya 24 jam terus menerus selama bertahun-tahun layak disebut sebagai rockstar" [Rene S]


waw! lantas apa hal tersebut bisa dibanggakan? jika passion ternyata menjadikan kita tuli, menjadikan kita tidak peduli dengan kebutuhan orang lain, egois hanya mementingkan kepuasan sendiri, untuk apa? jika orang lain harus selalu mengalah demi yang katanya passion kita, terus kita bisa disebut hebat? kita merasa puas lantas bahagia? buruk sekali. kenapa bahagia dengan cara orang lain selalu mengalah untuk kita, kenapa tidak bahagia dengan memberi? saat kita tetap bertahan dengan passion kita dan orang lain harus selalu mengerti, lantas kita bahagia, dan jika sebaliknya maka kita tidak bahagia lantas kita tetap bertahan dan membiarkan orang lain pergi dari kita. baik kah jika begitu? kemudian saat berkali-kali kita kehilangan orang-orang, baru kita sadari, itu pun tetap berpikir bahwa mereka yang pergi adalah orang yang tidak dapat mengerti kita, kita tetap bertahan dengan cara sebelumnya. tidakkah ingin berevaluasi? tidak juga ingin berubah? saat kita gagal memperjuangkan suatu hal dengan cara yang sama, tidakkah merasa rugi? mungkin ada yang kurang tepat dengan caranya.


ini contoh lain. seorang mahasiswi memberanikan diri untuk ikut ujian komprehensif. hasilnya tidak seperti yang diharapkan. lantas tidak putus asa, sang mahasiswi pun mencoba sampai ketigakalinya. namun masih gagal. setelah diketahui, akhirnya temannya membantu dengan cara belajar bersama. alhasil, dikali keempat, sang mahasiswi berhasil melewati ujian tersebut. dilain cerita, seorang mahasiswi yang sudah belasan kali maju ujian komprehensif, ujian yang secara teknis adalah ketemu sama tiga dosen, ujian lisan untuk tiga mata kuliah, dan hasil ditentukan sekian jam kemudian. saya sendiri sempat sedikit bingung, hal seperti apa yang bisa membuat sang mahasiswi bisa belum berhasil dalam belasan kesempatan yang ia gunakan. belakangan saya tau, dari sekian banyak waktu yang ia miliki yang bisa dimanfaatkan untuk belajar, ia abaikan, dan akan mulai belajar setelah mepet waktu. tiga kali ketidakberhasilannya dengan cara yang sama, ternyata tidak menyadarkannya bahwa mungkin cara yang ia gunakan tidak tepat. sampai akhirnya belasan kali, ia belum juga berhasil, dan ternyata, masih dengan cara yang sama. gak berubah sama sekali. lantas? apa ia ingin dosen mengalah untuknya? mengharap belas kasihan dosen-dosen untuk meloloskannya dalam ujian ini? apa dari sekian banyak kesempatan yang tidak ia manfaatkan dengan baik, tidak menjadikannya ingin berevaluasi? tidakkah ia berpikir, meskipun itu memang sulit, toh nyatanya kami bisa dengan hanya satu kali maju. ini memang ada kuasa Allah, tapi apa yang Allah kasih itu sesuai dengan usaha dan doa hambanya.

dunia tidak selalu berjalan seperti apa yang kita ingin kan? seorang dosen pernah bertanya, hidup itu apa? lantas saya jawab bahwa hidup adalah investasi. dengan lantangnya sang dosen bilang: sempit sekali kalau bilang hidup cuma untuk investasi. untuk apa, devidend? atau cuma pingin capital gain? hidup bukan hanya itu. hidup orang ekonomi bukan hanya untuk investasi. dan tanpa bertanya lebih lanjut, pastilah ini hati jerit-jerit didalem, bilang: investasi itu bukan melulu pake duit, bukan melulu bentuk sekuritas ekuitas, bukan melulu harus langsung dapat pengembalian dan ada wujudnya kan? kenapa anda jadi begitu sempit hoh, bukankah anda membicarakan tentang hidup? lantas hidup itu apa selain investasi? dunia tempat kita invest kan, lakuin semua yang baik, memberi dan gak melulu minta orang lain untuk mengalah, dan lain sebagainya. ini mungkin investasi yang gak akan kita dapat pengembaliannya secara langsung apalagi berwujud, pahala dari Allah itu jauh lebih indah kok ketimbang devidend. jadi hidup itu tetep investasi buat gw. di dunia kita invest dan bakalan dapet return ntar di akhirat, dan jaminannya pasti return yang bakalan kita dapet tuh adil, sesuai dengan apa yang kita investasikan.

dunia tidak selalu berjalan seperti apa yang kita ingin. tidak bisa kita menjadi orang yang sama untuk selamanya. bukankah dengan banyak cara Allah mengajarkan kita? kita kenal yang namanya metamorfosis kan. berubah itu tidak salah selama itu ke arah yang lebih baik. gak selamanya seisi dunia harus mengerti kita. contoh ini misalnya, kelak suatu hari insyaAllah aku akan punya anak. jadi, tidak bisa aku tetap begini, aku harus bisa lebih pintar, harus bisa lebih cerdas dari sekarang. harus bisa mengalahkan ego, sedikit mengurangi kesenangan bermain dan menggantinya dengan belajar (gak usah melulu anggep main itu ngumpul sama temen dan belajar itu didalem kelas). ini juga investasi menurutku.

ya ampun Kar, ini apaan sih, sampah banget deh ini tulisan. sotoy.

#whyjogja

karena banyak banget yang udah terjadi di kota ini. ketawa bareng temen-temen, ketawa bareng orang-orang yang pernah bersama kita, berantem, nangis dan dikasih pundak sama temen, ngebut-ngebut sendirian, ke lapang kalo lagi berantakan, diajak ngebut. apa aja. semuanya. ini pasti bakalan bikin kangen.
condong catur, jakal, dan belakangan ini godean yang bikin enek. fe uii, fti uii, ft ugm, fh ugm, nasi goreng, capcaiii, bengkel, aspal ringroad, bau tanah jogja yang kena ujan, lapang futsal, paris, depok, glagah, ngobaran, sundak, krakal, siung, indrayanti, outbond turi, outbond magelang, maskam ugm, ketep pass, daaaan perpuuuuusssss fe gw bakalan kangen banget! taman sari, alkid, prambanan, candi ijo, kalasan, glondong, stadion sultan agung, stadion maguwoharjo, angkring surya, bakmi mas wahyu, magelangan gunung kidul, dan heiiiii bukit bintang! jombor, peha, artemi, mk, zuparela, pasta gio, sate gereja dan semua sate dimana-mana, jalan malioboro, mawar, bakpia, dan oh gw bakalan kangen sama yang namanya tiwul di pasar concat. rujak, jamu, molen nanas, bubur kacang depan SD, bu barokah, sunda, inrani, sambel mz jan, sup dan tempe larisa, penyetan pasar. dan banyak hal konyol disini. ditabrak mobil dari belakang, ditabrak ibu2 di perempatan lampu merah, diteriakin orang item dengan kasarnya di tengah jalan, dan yg juga inget kejadian di lampu merah gejayan itu, bikin senyum deh. kantor kopma, potokopian, pantai kampus, bandara kampus, lapang sorak kampus, waffle, ws. ladies, gw mungkin kangen sama pelukan-pelukan kalian, mungkin pengen mengulangi dicaci sama si profesor, dikasarin sama perempuan hebat yg ada dijajaran maksi, sesekali telat masuk kelas, mungkin pengen juga sesekali lagi deg-deg an semacam kompre atau nungguin kalian kompre, senyum lebar lagi kayak waktu di ulil albab. atau ke sanmor sampe siang, atau ke embung, daaan bu tri yang dipasar, gw bakalan kangen juga mungkin dengan sapaannya kalo lagi jajan disitu.
berasanya kayak gak pernah siap kalo kudu ninggalin jogja, toomuchloveherewithyouguys.

pasti kangen jogja

kamis: ini PARAH. cewek kece bersuara satu kalimat, mendengar beberapa detik, bersuara lagi DUA KATA. daaaaaan tiga detik kemudian dengan kul nyaaa (kulkas kaleee) melangkah keluar dari ruangan melewati bangku-bangku berisikan nyawa-nyawa yang terlihat jelas tidak jauh beda dengan si cewek pada satu sisi, dan beda di sisi lainnya. yeees cewek ini tidak suka jangka pendek! yesss dan apa yg terlihat? begitu bernilai kah? SEMOGA.
oh iya, satu lagi, cewek ini gak nengok ke belakang loh *catet*
boleh juga kalo mau dicatet, cewek ini ngarep ke fh ugm lagiiiii >,< doain yaa blogii.

bakalan kangen jogja

minggu: kena macet gara-gara dongo deh lupa ada sanmor malah lewat situ. ada orang aneh pula deket-deket gw pas uda di lokasi

senin: paling banget. barang baru dari atas sampe bawah hasil kebut-kebutan sampe kentungan gara-gara mepet liat pengumuman di fh ugm >,<

selasa: sehari bareng mba ul, daaaan gak dapet warna coklat yang kayak dulu itu :((

rabu: banget juga? hahaa. sejak kapan, Kar, paris pindah ke utara? sapa yg bisa gotong pantai segede gambreng gitu? ahahah... parah lagi adalah: *dipinggirjalan* bu, numpang tanya, utara dimana ya? | HAH? utara? *asli mukanya si ibu bingung banget* | iyaa, arah utara kemana ya bu? *penanya dan yg nyetir buta arah* | -______-" . nanti lagi beli kompas buat dicantelin ke kunci motor ah :p

hakkk

paling gak suka sama orang yang suka manfaatin jabatannya buat ambil hak orang lain, termasuk cara pake jalan umum, tetep aja nginjek gas waktu giliran dapet lampu merah padahal hak yg dapet lampu ijo buat terus jalan. tau gak sih kalian tuh mungkin emang orang penting, emang ngurusin hal penting yg MUNGKIN juga penting buat kita-kita warga negara. kalo di pandangan Allah aja semua orang sama, udah gitu yg bikin undang-undang siapa cobaaa, semua warga punya hak dan kedudukan yang sama. iiiisssshhhh.... tau gak kalian tuh selain ngambil hak orang laen juga jadi ngebahayain lalu lintas ngerti gak sih. udah gitu kalo gw kenapa-kenapa misalnya, masuk berita gitu juga pasti gw yang dijelek-jelekin, kan kalian katanya punya kekuasaan. jadi punya kuasa juga kan buat bikin orang jadi keliatan salah. tau gak apa hukumannya kelak buat orang yang suka ambil hak orang laen.

elo, orang yang gak sengaja baca tulisan sampah ini, mikir apa lo? gw berlebihan gitu? terus ngapain lo masih baca ini tulisan! gw cuma gak seneng ya, udah puluhan kali tuh yang katanya orang-orang penting itu ngeganggu lalin banget ih. apa? menurut lo ini sepele tapi gw gede-gedein gitu? lo kali yang gak tau: gak akan ada hal besar tanpa hal kecil. kalo yang menurut lo ini sepele, pikir lagi, hak yang sepele gini aja dirampas apalagi hak-hak rakyat jenis-jenis laen. lo masih baca ini tulisan sampe sini? berarti lo muna kalo gak setuju sama gw.

hahahaa

gara-gara iseng, tanya-tanya ke temen

beforeafter  









jreeeengg! hasilnya yg hancur sekalii gak rapii

benerbener kagak bakat